Jarik, merupakan item yang nggak terpisahkan dari kebaya. Motifnya yang beragam membuat jarik juga banyak dicari, baik di toko kain atau butik-butik langgananmu. Benar saja, tanpa jarik, atasan kebaya yang mahal pun rasanya terlihat ‘pincang’ alias kurang menarik. Nah, kalau motif jarik favoritmu apa sih? Kamu lebih suka yang tradisional atau modern?

Berikut ini adalah inspirasi motif dan warna jarik selain warna cokelat, yang mungkin bisa menjadi referensi untuk kemudian memasangkannya dengan kebaya favoritmu. Cekidot!

Jarik yang didominasi warna hijau ini akan sangat cocok dipadukan dengan atasan kebaya berwarna cerah milikmu. Tonjolkan sisi feminin nan eleganmu dengan warna satu ini, yuk!

Jarik berlatar warna putih ini sangat langka di pasaran. Apalagi motif bunga dan daun berangkainya yang makin atraktif buat kebaya kondangan atau wisuda

Warna hitam akan terlihat sangat anggun kalau dibuat menjadi jarik. Nggak melulu motif batik, motif-motif modern kayak gini juga bisa kok membuatmu tampil santun!

Kalau kamu punya atasan kebaya berwarna biru tua atau krem, coba deh pilih warna jarik yang didominasi warna biru gelap dan list krem ini

biru tua via id.pinterest.com

Mirip dengan jarik-jarik tradisional berwarna cerah, jarik bermotif bunga kuning dan oranye ini tampak begitu lucu, ya? Cocok banget buat penyuka warna terang!

kuning via id.pinterest.com

Jarang banget nih ada jarik berwarna merah muda dan krem bermotif gini! Kamu bisa mengenakannya untuk segala acara, bahkan untuk lamaran sekalipun!

Bagaimana dengan jarik berlatar putih dengan motif daun hijau yang nyata ini? Modernnya dapat, sopannya tetap!

Meski terlihat ramai, motif dan warna batik ini termasuk langka dan cocok buat berbagai acara formal. Padukan dengan atasan kebaya warna apapun, mantap!

full colour via id.pinterest.com

Perpaduan unik dari warna merah muda dan ungu ini menciptakan gradasi yang ciamik! Mulai cari-cari di toko kain, yuk!

ungu pink via id.pinterest.com

Buat cerahnya warna kuning menjadi lebih ‘soft’ dengan perpaduan warna hitam berbentuk kayak gini. Jauh deh dari kata norak dan pasaran!

hitam kuning via id.pinterest.com

Advertisement

Nah, gimana menurutmu? Ternyata banyak banget ya warna-warna jarik selain cokelat yang selama ini kamu kenal. Untuk itu, nggak ada salahnya kamu juga bereksplorasi supaya tampilan kebayamu makin unik dan variatif. Good luck!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya