5 Kategori ‘Menor’ Menurut Para Cowok yang Sering Ditujukan Kepadamu. Judgemental Banget Deh!

Arti menor menurut cowok

Beberapa kali sih, ngelihat ada cewek pakai eyeshadow warna-warni yang mencolok banget. Menurutku, nggak perlu secetar itu aja udah bagus kok. Belum lagi kalau warna lipstiknya merah cabe padahal mau ke kampus doang, itu jelas berlebihan!

Mario, 27 tahun

Pernyataan dari seorang cowok tadi seolah mewakili perasaan para cowok di seluruh dunia, di mana kurang suka melihat cewek yang bereksperimen lebih dengan makeup. Padahal, berdandan merupakan salah satu pain healing buat para cewek, meski nggak semuanya begini. Hipwee Style pun telah mengumpulkan 5 kategori menor menurut para cowok, yang seringkali mengganggumu padahal cuma perkara lipstik merah atau blush on mencolok. Please, jangan emosi ya bacanya!

Bukan cuma lipstik merah, lipstik yang terlalu glossy meski warnanya kalem sekalipun tetap dianggap berlebihan oleh para cowok. Wah!

glossy via www.pexels.com

Advertisement

Yup, mungkin kamu sendiri menyadari kalau sesekali bosan dengan lipstik matte dan ingin mengenakan lipstik glossy. Nggak ada yang salah, tapi para cowok seringkali nggak paham soal hal ini.

Pengaplikasian eyeliner yang berantakan juga seringkali membuat para cowok ‘bergidik’ dan menganggap riasanmu menor. Padahal, kamu sudah setengah mati membuat polanya supaya rapi 🙁

eyeliner via brightside.me

Ada kalanya, eyeliner-mu luntur atau berantakan namun kamu nggak menyadarinya. Bisa karena terkena air, keringat atau bahkan nggak sengaja terusap. Nah, di sinilah para cowok seringkali menganggap makeup-mu menor dan sengaja dibuat-buat supaya menarik perhatian. Hmmm ~

Karena mengira warna blush on hanya merah muda, kamu akan dikatain menor hanya karena pakai blush on berwarna oranye atau agak kemerahan. Ih, serba salah!

blushing via www.pexels.com

Alih-alih ingin ganti warna blush on, nggak jarang kamu justru mendapat komentar negatif dari cowokmu dan dianggap menor. Padahal faktanya, warna blush on kan nggak cuma merah muda saja, melainkan ada banyak yang warnanya mendekati merah atau keunguan. Ya, mungkin lain kali tipis-tipis saja ya mengaplikasikannya!

Advertisement

Pensil alis hitam dianggap cowok sebagai sesuatu yang ‘mengerikan’, terlebih kalau kamu salah saat mengaplkasikannya. Lagipula, pensil alis hitam justru bisa menghasilkan gambaran alis natural, kok!

alis medok via mommyasia.id

Di banding warna cokelat, pensil alis hitam nyatanya lebih banyak diminati karena hasilnya lebih natural. Salahnya, masih banyak di antara kamu yang salah mengaplikasikannya sehingga tampak medok dan menor. Yup, lebih baik jangan terlalu menekan pensil alis dan jangan lupa mengarsirnya dengan sikat alis supaya rapi, ya!

Sedang tren dan ampuh membuat tampilan wajah jauh lebih glowing, penggunaan highlighter justru cukup menganggu buat beberapa cowok. Katanya sih, mirip kilauan minyak di wajah gitu ~

highlghter via www.lifealth.com

Mengaplikasikan highlighter di tulang pipi atau ujung hidung harusnya meningkatkan kepercayaan diri para cewek karena ampuh bikin glowing. Tapi, siapa sangka, banyak para cowok yang kurang suka karena justru mirip wajah berminyak dan itu sangat mengganggu. Wah, gimana pendapatmu?

Memang nggak semua cowok berpendapat demikian, tapi kamu pasti setuju kalau para cowok memang seringkali kurang open minded soal aneka macam persoalan makeup cewek. Coba deh, cowokmu gini juga nggak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE