5 Aturan Fashion yang Harus Dipatuhi Cewek Bertubuh Berisi dan Nggak Terlalu Tinggi

Aturan fashion cewek curvy

Memiliki tubuh berisi dan nggak terlalu tinggi pastinya jadi PR tersendiri, terutama saat kamu harus mencari busana yang tepat. Meski kini sudah banyak brand fashion yang menyediakan ukuran-ukuran plus size, namun ada kalanya kamu sebagai cewek curvy merasa kesulitan untuk melakukan mix and match. Tapi, sebenarnya ada lo aturan fashion khusus cewek curvy yang bisa kamu ikuti supaya nggak salah berbusana lagi. Berikut ini Hipwee Style punya detailnya, silahkan dibaca sampai tuntas, ya!

Pakai atasan oversize terbukti mampu membuat penampilanmu jadi lebih santun tanpa banyak usaha. Tenang, nggak akan terlihat tenggelam, kok!

Advertisement

Kini sudah banyak sekali model atasan oversized baik itu kaus, kemeja bahkan sweater. Kamu bisa memilih salah satunya, tinggal sesuaikan dengan acara yang akan dikunjungi. Misalnya kaus oversized, kamu bisa mengenakannya saat santai atau jalan bersama teman. Padukan dengan celana jeans atau kulot berwarna gelap supaya tetap terlihat simpel namun keren. Mudah, kan?

Jadi kalau ada anggapan bahwa cewek curvy jangan pakai busana yang besar-besar itu salah, ya. Kamu nggak akan mengekspos lekuk tubuhmu dengan busana oversized ini, jadi dijamin santun!

Andalkan ikat pinggang untuk mengakali semua permasalahan di bagian perut dan pinggangmu

ikat pinggang via rachelantonoff.com

Ikat pinggang berperan penting buatmu yang merasa bagian perut dan pinggangnya besar. Bukan untuk menutupi, ikat pinggang berfungsi untuk menampilkan siluet indah nan modis pada atasan atau dress yang kamu pakai. Ukurannya pilih yang sedang saja, jangan terlalu kecil atau besar. Untuk segi warna, kamu bisa memilih ikat pinggang bewarna hitam atau cokelat tua.

Advertisement

Mampu menampilkan postur tubuh yang lebih tinggi, kamu bisa mengandalkan rok A-line buat dipakai ke banyak acara

Rok A-line atau yang membentuk huruf ‘A’ memang ampuh buatmu yang merasa kurang tinggi. Rok ini mampu membuat posturmu sedikit lebih tinggi, apalagi kalau ditambah high heels. Trik ini bisa kamu pakai saat pergi ke kondangan atau acara formal lain. Rok berbentuk ‘A’ ini juga akan menyamarkan bentuk paha serta kaki yang terlalu besar, kalau kamu ingin menyamarkannya.

Agar tampil lebih ideal, coba deh kenakan dress dengan potongan di pinggang seperti ini

garis pinggang via id.pinterest.com

Dress dengan potongan tepat di bagian pinggang dan perut seperti ini memang paling pas buat cewek bertubuh curvy. Modelnya simpel tapi modis ampuh banget untuk menjadikan penampilanmu jauh lebih feminin dan tampak ideal dengan siluet di tubuh bagian tengah. Nggak perlu ketat, kamu juga bisa mengenakan dress dengan ukuran longgar supaya tetap elegan.

Last but not least, jadikan celana dan rok highwaist sebagai penutup perut buncitmu seketika!

Advertisement

highwaist via rachelantonoff.com

Bukan bermaksud untuk menyuruhmu nggak mencintai diri sendiri, tapi ada kalanya kamu merasa bahwa perut buncit itu sangat mengganggu, bukan? Kamu hanya perlu mengandalkan celana dan rok highwaist demi tampil lebih ramping seketika. Celana dan rok highwaist juga ampuh menyamarkan paha yang terlalu lebar dan besar. Untuk atasannya, kamu bisa memilih kemeja, kaus atau tunik sesuai kebutuhan.

Jadikan aturan-aturan tadi sebagai sebuah upaya agar kamu lebih mencintai diri sendiri, yuk!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE