Bertatahkan Butiran Nasi Hingga Batu Permata, 9 Brand Perhiasan Lokal Asli Indonesia Ini Tak Hanya Cantik Tapi Juga Unik!

perhiasan kekinian buatan pengrajin lokal yang murah

Selain busana yang apik, aksesori yang cantik juga terkadang dibutuhkan untuk mendukung keseluruhan penampilan kita. Bahkan, nggak jarang lo busananya biasa saja tapi jadi terdongkrak karena pemilihan aksesori seperti kalung, gelang atau antingnya ciamik.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee ingin kasih kamu 9 rekomendasi merek perhiasan lokal yang punya konsep desain kekinian, dengan harga relatif cukup terjangkau. Bentuknya yang lucu, modern dan unik bisa jadi statement accessory setiap gaya personal kamu. Karena ini lokal dan handmade, tentu kamu nggak perlu pesan jauh-jauh hingga ke luar negeri dan desainnya pun lebih eksklusif dan one of a kind. Yuk cek rekomendasi Hipwee berikut ini!

1. Loulourose ini brand lokal yang konon merupakan hasil karya pengrajin perhiasan generasi ketiga di Sumatera Utara lo. Karya-karya cantik, minimalis dan sangat modern. Cocok buat kamu-kamu yang berjiwa muda!

Lihat postingan ini di Instagram

Jewelry is like dessert, there’s always room for more! – L? — Shop: www.loulourose.co — #LOULOUROSE

Sebuah kiriman dibagikan oleh LOULOUROSE (@loulourose.co) pada

2. Merek perhiasan From Tiny Islands ini menyajikan pilihan perhiasan yang anak muda banget, simpel tapi super cantik dan cocok dipadu padan dengan aneka busana. Awas, jangan berani mampir kalau nggak mau tergoda beli!

Lihat postingan ini di Instagram

Kiko R. made from Freshwater pearls, Aquamarine and Zircon ✨ up for grab now via DM / Line ?

Sebuah kiriman dibagikan oleh From Tiny Islands (@fromtinyislands) pada

Advertisement

3. Butuh perhiasan trendy ala-ala Pinterest gitu? Kamu pasti akan menemukan satu atau dua dia Zlaba yang dikreasikan di Jakarta dan Bali ini. Desainnya yang modern dan kekinian bisa bikin kalap lo!

Lihat postingan ini di Instagram

/spotted N from ‘alpabet’ collection cozily wrapping @ncwong’s dazzling skin. ? ~ beautiful line up, happy you like them laff x

Sebuah kiriman dibagikan oleh Z L A B A (@zlaba.id) pada

4. Sst, merek satu ini juga kerap digunakan para selebritas tanah air seperti Raisa lo! Tulola Designs yang berasa dari Bali ini adalah jewellery brand milik Happy Salma yang punya desain super cantik dan unik, dengan konsep etnik atau earthy

5. Suka dengan karya yang unik dan punya konsep alam yang kental? Mungkin GeteJewelry bisa jadi pilihan. Batu cincinnya terbuat dari nasi lo!

Advertisement

6. Cincin dari Rosalyncitta ini cantiknya unik dan beda dari yang lain. Lihat deh, cincin kelopaknya yang indah dan nyeni. Kamu pasti mupeng kan?

Lihat postingan ini di Instagram

Blooming bracelets in gold and silver adorned with pearls . DM @rosalyncitta or email at @rosalyncitta@hotmail.com for any inquiries

Sebuah kiriman dibagikan oleh rosalyncitta (@rosalyncitta) pada

7. Desainnya antik dan ekletik, kombinasi warna-warna yang trendi begitu terlihat pada lini cincin dari brand Antyk and Co ini. Lucu banget kan?
Lihat postingan ini di Instagram

The flower pearl monster will give you a soft touch on your outlook. Muse @lala_8888 Photography by @morenocirclo

Sebuah kiriman dibagikan oleh ANTYK AND CO. (@antykandco) pada

8. Minimalis tapi romantis. Buat kamu yang suka dengan desain perhiasan sederhana namun mewah dan elegan, mungkin brand dari Clarissa Kwok ini bisa jadi pilihan
Lihat postingan ini di Instagram

It’s for the woman who wears a russet cashmere coat.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Clarissa Kwok (@clarissakwok) pada

9. Cincin dari brand Clemence Ellery Fine Jewelry ini tampak begitu indah, berkat balutan intan penuh pendar. Untuk kamu yang ingin memberikan hadiah kepada ibu atau mertua, mungkin perhiasan ini bisa jadi salah satu pilihan

Indonesia punya segudang karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Kalau selama ini kamu hanya berpikir untuk melirik produk dari luar negeri saja, saatnya kamu mulai beralih ke produk hasil karya anak negeri. Selain bisa memberikan kontribusi untuk peningkatan kualitas dan kesejahteraan produsen lokal, juga hasilnya unik-unik dan pasti nggak bakal pasaran. Gimana, udah pada dikepoin belum akunnya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE