5 Rekomendasi Body Wash Merek Lokal untuk Atasi Jerawat Badan. Kulitmu Jadi Mulus Lagi~

Body wash body acne

Permasalahan jerawat memang kerap membuat kita jadi kurang percaya diri saat tampil atau bertemu dengan orang lain. Ternyata, jerawat nggak hanya muncul di bagian wajah aja lo SoHip, tetapi juga di bagian tubuh lainnya seperti punggung.

Advertisement

Meski nggak terlalu terekspos, permasalahan ini bisa semakin parah kalau nggak segera diatasi. Nah, bagi kamu yang mengalami hal ini, Hipwee punya beberapa rekomendasi body wash dari merek lokal yang bisa membantu mengatasi jerawat pada tubuh. Kira-kira apa saja ya produknya? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Humphreys Activated Charcoal Detox Body Wash memiliki kandungan arang bambu Jepang yang bantu jaga keseimbangan kulit tubuh

Sabun mandi dari merek lokal ini memiliki kandungan utama arang aktif dari bambu Jepang yang memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia dan berperan sebagai anti perspirant, antiseptik, dan pengontrol minyak. Selain itu, produk ini juga bisa membantu menjaga kulit dari jerawat pada tubuh dan berbagai kuman penyebab penyakit.

Advertisement

Kandungan vitamin B3 yang terdapat pada produk ini juga membantu menjaga kulit agar tetap lembap, halus dan cerah. Kamu bisa mendapatkan sabun mandi cair Humphreys dengan harga sekitar Rp60 ribu untuk ukuran 250 ml.

2. REI Skin Betel Leaf Glycolic Acid Gentle Acne Body Wash memiliki kandungan ekstrak daun sirih untuk mengatasi permasalahan jerawat pada tubuh

Advertisement

Produk ini memiliki kandungan AHA (glycolic acid) yang dipadukan dengan bahan yang dapat menenangkan kulit seperti beter leaf extract, glycerin, curcuma extract, aloe vera dan niacinamide. Kandungan tersebut dapat membantu merawat kulit dari permasalahan jerawat serta menghaluskan permukaan kulit tubuh.

Bagi kamu yang mengalami permasalahan dengan body acne, kamu bisa menggunakan produk lokal ini yang dijual dengan harga sekitar Rp100 ribu untuk ukuran 250 ml.

3. Kandungan peppermint dan aloe vera pada CREME+TONIC Aspen Body Wash memberikan kesan kulit yang segar

Sabun mandi dari merek lokal CREME+TONIC ini memiliki kandungan clary sage, peppermint, dan cedarwood atlas oil yang akan memberikan kesan kulit yang segar dan wangi ketika merawat masalah jerawat pada tubuh. Selain itu, sabun ini juga dilengkapi dengan kandungan giant sea kelp dan aloe vera untuk menjaga kelembapan kulit dan memberikan sensasi dingin setelah pemakaian. Kamu bisa mendapatkan body wash satu ini dengan harga sekitar Rp100 ribu untuk ukuran 500 ml.

4. The Bath Box Goats Don’t Lie Tea Tree mengandung susu kambing segar untuk membantu merawat kulit terhindar dari masalah jerawat

Rangkaian sabun Goats Don’t Lie dari The Bath Box ini diproduksi secara tradisional tanpa menggunakan pengawet, detergen dan bahan kimia. Kandungan tea tree oil pada produk ini berperan sebagai antibakteri untuk mencegah tumbuhnya jerawat. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan jojoba oil, shea butter, olive oil, dan juga susu kambing segar untuk mengatasi alergi, eczema, dan jerawat punggung. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga sekitar Rp149 ribu.

5. Sensatia Botanicals Balancing Body Wash memiliki beberapa kandungan essentials oil untuk melindungi kulit tubuh

Sabun cair dari Sensatia Botanicals ini memiliki kandungan utama yang tersusun dari aloe vera dan vitamin C untuk membantu mencegah jerawat dan iritasi kulit akibat paparan sinar matahari. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan tea tree oil dan lemon oil yang berperan sebagai antioksidan dan melindungi kulit yang rentan berjerawat.

Sama seperti produk kecantikan lainnya, produk ini nggak melewati tahapan pengujian terhadap hewan dan nggak membahayakan eksistensi terumbu karang di laut. Kamu bisa mencoba produk ini dengan harga mulai dari Rp180 ribu untuk ukuran 300 ml.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan jerawat pada bagian tubuh selain wajah, kamu bisa coba menggunakan beberapa body wash dari merek lokal di atas, ya. Jangan lupa juga untuk mandi minimal dua kali sehari untuk mencegah timbulnya bakteri atau kuman penyebab penyakit lainnya. Semoga bermanfaat!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE