3 Brand Lokal ini Jual Produk Kecantikan dalam Vending Machine lo. Unik Banget!

brand kecantikan lokal vending machine

Pada tahun 2018, merek perhiasan ternama Tiffany & Co meluncurkan produk terbarunya berupa parfum yang dijual dalam vending machine di London. Lalu pada tahun 2019, Kylie Jenner juga meluncurkan produk kosmetiknya yang ia jual di dalam vending machine di pusat perbelanjaan Las Vegas. Tren penjualan produk kecantikan menggunakan mesin baru-baru ini diadaptasi di Indonesia oleh beberapa merek kecantikan lokal.

Advertisement

Mereka membuat inovasi ini demi meminimalisir kontak fisik selama pandemi COVID-19. Kira-kira seperti apa ya wujud mesin otomatis yang berisi produk kecantikan ini? Yuk langsung aja simak ulasan Hipwee Style berikut!

Merek kecantikan lokal Syca adalah pelopor adanya vending machine untuk produk kecantikan di Indonesia. Saat ini, mesin otomatisnya sudah ada di 4 lokasi lo~

Vending machine Syca | Credit via Intagram @syca.official

Merek kecantikan asal Indonesia ini rilis pertama kali pada tahun 2019 dengan tujuan ingin menampilkan kecantikan alami Indonesia lewat beberapa produk perawatan kulit dan kecantikan yang mudah digunakan oleh banyak orang. Meski masih terbilang baru, nyatanya Syca menjadi merek kecantikan pertama yang menjual produknya dalam vending machine lo! Beberapa produk yang dijual dalam mesin otomatis mulai dari lip tint, lip balm, dan mascara yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp100 ribu – Rp150 ribu.

Buat kamu yang pengin mencoba membeli produk kecantikan dengan cara yang baru dan berbeda, kamu bisa mendatangi beberapa pusat perbelanjaan yang menjadi spot vending machine yaitu Mall Lippo Puri, Mall Kelapa Gading, Grand Indonesia, dan juga Paskal Bandung. Mesin otomatis dari Syca ini memiliki beberapa metode pembayaran yaitu melalui GoPay, OVO, dan ShopeePay.

Advertisement

Kedua, ada merek kecantikan Guele Cosmetics yang juga membuat inovasi vending machine untuk menarik minat para beauty enthusiast

Vending machine Guele | Credit via Instagram @guele.id

Merek kecantikan Guele hadir untuk memberikan pilihan produk kecantikan yang terinspirasi dari bumi dan alam untuk memberikan kecantikan yang alami. Guele juga membuat inovasi dalam memasarkan produknya dengan membuat vending machine di pusat perbelanjaan pada tanggal 14 April lalu. Saat ini baru ada satu spot vending machine dari Guele yang terletak di dalam Lippo Mall Puri. Produk yang dijual lebih bervariasi mulai dari lip moist, eyebrow pencil, browcara, dan juga eyeliner.

Pada awal mesin otomatis Guele rilis, merek ini mengadakan giveaway untuk para konsumennya yang membagikan momen saat membeli produk melalui mesin tersebut. Mesin otomatis dari Guele ini memiliki beberapa metode pembayaran mulai dari GoPay, OVO, LinkAja, hingga ShopeePay.

Terakhir, merek kecantikan Rollover Reaction juga memiliki vending machine di pusat perbelanjaan sebagai upaya untuk meminimalisir interaksi di masa pandemi

Advertisement

Vending machine rollover | Credit via Website Rollover Reaction

Melansir dari laman Rollover, rencananya Rollover akan menambah gerai terbarunya pada tahun 2020 lalu, tapi karena pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia, mereka kembali memikirkan ulang rencananya dan memutuskan untuk membuat vending machine yang diberi nama #RollOnTheGo di Plaza Indonesia sebagai upaya untuk meminimalisir kontak fisik antara karyawan toko dengan pelanggan.

Rollover juga melibatkan para konsumen untuk memberikan pendapatnya terkait vending machine baik dari segi fitur hingga metode pembayaran sebagai bahan pertimbangan.

Nah, itu dia SoHip potret beberapa inovasi yang dilakukan oleh beberapa merek kecantikan Indonesia untuk menjangkau area yang lebih luas dan tetap meminimalisir kontak fisik selama pandemi COVID-19. Kalau kondisi sudah kembali aman, kira-kira mesin otomatis mana nih yang pengin kamu coba dan kunjungi?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE