Brand Kecantikan Lokal yang Gandeng Artis Korea Selatan Jadi Brand Ambassador

Popularitas dunia hiburan Korea Selatan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Seakan belum cukup mendunia dengan musik dan dramanya, para seleb negara itu melebarkan sayap kariernya dengan menjajal dunia kecantikan sebagai brand ambassador.

Advertisement

Fenomena ini terlihat jelas bahkan di Indonesia sendiri. Berbagai brand kecantikan lokal mulai melebarkan sayapnya dengan menggaet artis negeri ginseng itu. Pemilihan artis Korea Selatan dinilai mampu untuk mendongkrak brand awareness terhadap produk mereka. Hal ini sejalan dengan K-Pop wave yang semakin mendunia.

Nah, ada brand apa saja sih yang ikut menggunakan artis Korea Selatan sebagai brand ambassador? Yuk, simak artikel ini sampai habis ya!

1. Whitelab-Sehun EXO

Sehun EXO, brand ambassador Whitelab

Sehun EXO, brand ambassador Whitelab | Credit: Instagram @whitelab_id

Brand kecantikan Whitelab mendapuk member termuda EXO, Sehun untuk jadi brand ambassador pada Februari 2022 lalu. Sehun yang dijuluki sebagai scientist ganteng dinilai cocok untuk merepresentasikan persona brand karena memiliki kulit yang sehat dan bersinar.

Advertisement

Bersamaan dengan penunjukan Sehun, Whitelab mempromosikan produknya terbarunya A-Dose+ Glowing Serum. Serum ini mengandung 2% arbutin, chromabright, niacinamide, dan marine collagen. Bahan-bahan aktif tersebut diklaim dapat membantu mencerahkan kulit sesuai dengan kampanye terbaru Whitelab #CerahBenderang.

2. Somethinc-NCT Dream dan Han So Hee

NCT Dream dan Han So Hee x Somethinc

NCT Dream dan Han So Hee x Somethinc | Credit: Instagram @somethincofficial

Awal tahun 2022, brand Somethinc menggaet lima personel NCT Dream (Jaemin, Jeno, Chenle, Jisung, dan Renjun) untuk jadi Squad Leader (sebutan brand ambassador Somethinc) mereka. Somethinc juga memberikan kejutan menarik untuk para NCTzan dan Dreamies berupa paket special edition yang bisa dipilih oleh mereka sesuai kebutuhan kulit.

Advertisement

Terdapat empat paket skincare yang ditawarkan seperti acne and pore combat, sensitive skin, anti aging, dan brightening skin. Masing-masing dari paket itu juga dilengkapi dengan satu set photo card anggota NCT Dream.

Seakan belum cukup berkolaborasi dengan artis besutan SM Entertainment itu, Somethinc kembali mengumumkan aktris Han So Hee sebagai Beauty Guru mereka pada 4 Maret 2022. Berbeda dengan NCT Dream yang lebih mempromosikan produk skincare, Han So Hee akan fokus pada produk make up.

3. MS Glow-Cha Eun Woo

Cha Eun Woo, brand ambassador MS Glow

Cha Eun Woo, brand ambassador MS Glow | Credit: Instagram @msglowbeauty

Pesona dan bakat akting Cha Eun Woo memang sudah banyak menyita perhatian publik. Tak terkecuali brand kecantikan MS Glow yang terang-terangan mendapuk Cha Eun Woo sebagai artis pria dengan kulit paling sehat sedunia. Predikat itu pula yang menjadi alasan mereka menjadikan Eun Woo sebagai brand ambassador pada Februari 2022.

“Cha Eun Woo menyandang predikat artis pria dengan kulit paling sehat sedunia. Hal ini sangat cocok dengan brand kita yang konsen terhadap kesehatan kulit,” ucap pemilik MS Glow, Maharani Kemala, dilansir dari Antara.

MS Glow pun merilis produk spesial hari Valentine yakni MS Glow Juice Moisturizer yang berkolaborasi dengan Cha Eun Woo. Sudah pernah coba produknya?

4. Scarlett Whitening-Song Jong Ki dan TWICE

TWICE dan Song Jong Ki x Scarlett Whitening

TWICE dan Song Jong Ki x Scarlett Whitening | Credit: Instagram @scarlett_whitening

Dari awal kemunculannya, brand Scarlett Whitening bisa dibilang cukup menghebohkan dengan khasiat-khasiat produknya. Kehebohan itu semakin menyita perhatian setelah Felicya Angelista, pemilik Scarlett Whitening mengunggah dirinya sedang video call dengan Song Jong Ki pada September 2021 lalu.

Ternyata, brand ini tengah melebarkan sayapnya ke kancah internasional dengan menggaet aktor ternama Korea Selatan itu sebagai Star Ambassador. Ada alasan pribadi dari pemilihan Song Jong Ki. Felicya mengaku bahwa ia sangat menggemari Song Jong Ki karena aktingnya di drama Vincenzo.

Kemudian, pada 16 Oktober 2021, Scarlett Whitening kembali mengumumkan brand ambassador terbaru mereka yakni girl band TWICE. Dengan bergabungnya TWICE, Scarlett Whitening ingin mengajak para konsumennya agar lebih percaya diri untuk menunjukkan versi terbaik diri mereka.

5. Everwhite-Kim Seon Ho

Kim Seon Ho, brand ambassador Everwhite

Kim Seon Ho, brand ambassador Everwhite | Credit: Instagram @everwhiteid

Everwhite adalah brand kecantikan lokal pertama yang mendapuk artis Korea Selatan sebagai brand ambassador produknya pada tahun 2021 lalu. Untuk merepresentasikan persona brand-nya, Everwhite memilih aktor Kim Seon Ho. Karisma Kim Seon Ho dalam drama Start Up sukses menggambarkan sosok pemuda pekerja keras yang mampu berjuang dari nol.

Inspirasi itulah yang membuat Everwhite yakin bahwa Kim Seon Ho cocok jadi wajah bagi produk-produk brand ini. Selain itu, Everwhite juga ingin mengedukasi masyarakat akan pentingnya memiliki kulit sehat lewat pemilihan produk skincare yang tepat.

6. Yang terbaru, ada Park Hyung Sik yang jadi brand ambassador untuk Avoskin Beauty

brand ambassador Avoskin Korea

Credit: IG Avoskin

Nggak ketinggalan, baru-baru ini Avoskin Beauty juga memperkenalkan Park Hyung Sik sebagai brand ambassador terbaru Avoskin. Kata Avoskin, langkah ini diambil agar bisa meningkatkan brand awareness Avoskin di Indonesia, bahkan di Asia terutama di Korea.

Nah, itu tadi beberapa brand kecantikan lokal yang menggaet selebritas Korea Selatan sebagai brand ambassador produk mereka. Hmm, kalau menurutmu, siapa lagi nih bias kamu yang bisa digandeng jadi brand ambassador produk lokal? 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE