3 Hal Menakjubkan yang Akan Terjadi Kalau Kamu Mulai Pakai Baju Warna Cerah. Mood Banget!

bright colors makes you happier

“Ogah ah pakai warna cerah, takut norak!”

Advertisement

Pernah dengar celetukan begini nggak dari teman-temanmu? Atau jangan-jangan, malah datang dari kamu sendiri? Hmm, padahal mengenakan baju warna cerah nggak serta merta bikin kamu terlihat ‘badut’ atau norak kok. Kalau pemilihan warnanya pas, nggak cuma bikin mood jadi lebih baik, ternyata ada beberapa keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan, salah satunya meningkatkan gairah seksual. Ah, masa?

Kali ini Hipwee Style mau ngajak mau mengulik apa saja sih efek positif pakai baju warna cerah. Terutama di tengah masa pandemi yang sering bikin otak kusut, pakai baju cerah terbukti bisa bikin kamu lebih bahagia. Yuk simak alasannya kenapa~

1. Ternyata ada sebuah studi yang mengungkap bagaimana efek psikologis mengenakan baju cerah pada mood yang lebih baik

Baju cerah | Credit: Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Dilansir dari laman Daily Mail UK, Jules Standish, seorang penulis buku How to Wear Not Black yang juga merupakan seorang penata gaya dan konsultan warna mengatakan bahwa mengubah pola berbelanja baju bisa mendongkrak mood dan rasa percaya diri. Dia mengatakan bahwa sebuah riset mengungkap bahwa  warna memiliki efek psikologis. Ketika kita melihat warna tertentu, hal tersebut bisa memicu respons saraf di otak, yang membuat kelenjar hipotalamus mengeluarkan hormon-hormon tertentu.

Advertisement

Melihat warna hangat, cerah seperti merah atau merah muda ternyata bisa membuat tubuh merilis dopamin, sebuah hormon yang membuat bahagia. Hormon ini bisa memperbaiki mood, meningkatkan rentang fokus dan bahkan meningkatkan gairah seks! Wow~

2. Eh, pakai baju warna cerah ternyata nggak sekadar bikin mood jadi lebih happy saja lo~

Biru cerah | Credit: Photo by Tamara Bellis on Unsplash

Nggak cuma bikin senang, warna-warna biru yang sejuk ternyata berkaitan dengan pelepasan hormon oksitosin yang membuatmu merasa lebih tenang. Jadi warna cerah bukan cuma soal warna merah muda saja lo, tapi termasuk penggunaan warna biru yang segar dan sejuk yang bisa bikin kamu lebih rileks dan kalem.

3. Sst, kalau kamu memadukan warna-warna cerah berikut ini, ada beberapa keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan

Advertisement

Warna warni | Credit: Photo by Mike van Schoonderwalt from Pexels

Lebih lanjut, Jules Standish mengatakan bahwa warna-warna cerah tertentu bisa memberikan efek lebih. Selengkapnya akan Hipwee Style jabarkan dalam poin berikut ini ya.

  • Warna emerald dan hijau adalah pilihan yang bagus kalau kamu sedang tersipu-sipu atau pipinya kemerahan karena warna ini bisa menyeimbangkan complexion. 
  • Scarlett dan burgundy bisa jadi warna yang cantik untuk banyak tone kulit. Warna merah cerah juga bisa memicu kelenjar pituitari dan adrenal untuk meningkatkan kemampuan metabolisme dan penurunan berat badan sehingga bagus untuk yang sedang berdiet.
  • Cyan dan ungu juga bisa kamu padukan untuk merilis hormon oksitosin yang bikin kamu lebih rileks dan mencerahkan complexion. 
  • Mustard dan khaki bisa kamu coba kalau kamu mencerahkan kulit yang kusam atau menua.

Nah, jadi apakah kamu masih ragu pakai baju warna cerah? Atau malah jadi malah semangat nih pakai baju warna cerah? Cerita dong, warna-warna cerah favoritmu apa nih, SoHip? 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Life is beautiful!

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE