Bosan kan pakai busana yang polos-polos aja? Nggak ada salahnya buat mencoba pakai yang bernuansa bunga-bunga. Selain cantik, busana bunga-bunga ini juga menarik banget karena hadir dalam berbagai macam pilihan motif atau warna. Pas nih buat yang pakai hijab.

Tapi ada tantangan tersendiri nih dalam memakai baju bermotif floral, yaitu biar nggak terlihat tua dan kalau pakai gaun, jangan sampai terlihat kayak pakai daster. Kuncinya ya pada paduannya. Selama atasan, bawahan, sepatu, dan tasnya sesuai, pasti bisa deh. Nah, begini nih beberapa contoh busana bunga-bunga beserta paduannya. Intip bareng yuk~

1. Atasan motif floral yang paling populer biasanya dibuat model outer alias luaran. Kalau buat yang berhijab, pakai outer floral panjang cantik juga lo

Luaran bunga-bunga panjang cocok dipadankan dengan jilbab dan baju serba polos via www.instagram.com

2. Nggak cuma outer aja, atasan bunga-bunga juga cantik lo. Nggak perlu model yang aneh-aneh. Yang sederhana malah bikin motifnya lebih menonjol

Motif bunganya besar-besar. Biasanya sih cocok buat yang kurus. via www.instagram.com

3. Ada juga yang memakai dengan model pep-plum. Aksen lengan berkerut bikin baju makin cantik, apalagi saat dipadukan dengan celana denim. Terlihat santai kan

Trendi dan santai dipadukan dengan jeans via www.instagram.com

4. Kalau takut norak, pilih warna-warna pastel yang lembut. Padukan pakai jilbab yang warnanya senada. Gunakan celana jeans sebagai bawahannya. Sederhana kan?

Kece kan? via www.instagram.com

5. Berani tabrak motif? Coba padukan kemeja floral oversize dengan celana garis-garis vertikal deh. Tapi pakai jilbab polos aja biar nggak berlebihan

Kemeja floral oversize juga bisa jadi pilihan via www.instagram.com

6. Nggak akan terlihat pakai piyama kok kalau berani tampil pakai atasan dan bawahan yang sama-sama bermotif floral. Apalagi kalau modelnya begini~

Atas bawah floral semua juga oke kan via www.instagram.com

7. Pakai gaun juga nggak bikin terlihat kayak daster kok. Buktinya asal motifnya bagus dan dipadukan dengan sederhana, manis juga kan?

Siapa bilang pakai gaun bunga-bunga kayak pakai daster? via www.instagram.com

8. Gaun bunga-bunga juga bisa dipakai ke pantai. Misalnya modelnya pendek, tinggal pakai dalaman aja warna senada pasti makin cantik. Pilih bahan yang ‘jatuh’ ya

Cantik kan? via www.instagram.com

9. Kalau yang ini sih bisa buat ke acara kondangan. Gaun tule motif bunga ini cantik banget kalau dipadukan dengan dalaman polos warna senada

Bunga-bunganya timbul dengan warna serba pastel yang lembut via www.instagram.com

Advertisement

Setelah ini, langsung deh bongkar lemari buat cari baju bunga-bunga yang pernah dibeli. Meski sekarang sudah bukan trennya lagi, tapi tetap cantik saat dipakai kembali kan~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya