Fashion blogger adalah seorang blogger yang berfokus pada tema fashion pada isi blognya. Blogging sudah menjadi budaya yang ngetop saat ini, dan para fashion blogger memanfaatkan hal ini untuk berkreasi, berekspresi, serta berbagi kepada dunia mengenai gaya fashionnya melalui blog pribadi.

Sekarang fashion blogger telah menjadi profesi yang keren bagi kalangan anak-anak muda. Perpaduan passion, fashion, dan blog, ternyata dapat memberikan warna tersendiri bagi para fashion blogger. Mereka juga eksis diliput oleh berbagai media fashion dari dalam dan luar negeri. Nah, kalau mengamati blog para fashion blogger ini kamu pun akan merasa bahwa ada kecantikan dalam diri yang harus dirayakan mulai saat ini!

1. Brown Platform

Anastasia Siantar via brownplatform.com

Advertisement

Anastasia Siantar atau yang sering disapa Anaz ini mulai ngeblog sejak tahun 2011. Blognya yang berjudul Brownplatform dia tulis dengan menggunakan bahasa Inggris. Blognya itu kini sudah di ikuti oleh 5000 lebih follower. Anaz mengusung gaya fashion “Street Style” dan selalu tampil dengan menggunakan sepatu heels yang menjadi andalan sekaligus ciri khasnya dalam bergaya di depan kamera.

2. The crème de la crop

Gadis berusia 15 tahun ini mulai ngeblog sejak usia 9 tahun. Yap, 9 tahun. Awalnya Evita merasa bahwa pakaian yang dikenakan terlalu anak-anak dan ia ingin menunjukkan gaya berpakaian yang tidak terlalu anak-anak namun juga tidak terlalu dewasa sehingga pas untuk remaja seusianya. Berkat kreativitasnya itu, Evita pernah masuk menjadi salah satu fashion blogger paling bersinar (“Fashion Brights Under 16”) di seluruh dunia menurut komunitas penulis fashion TongueChic.com.

3. Hot Chocolate & Mint

Diana Rikasari via dianarikasari.blogspot.com

Jika kamu menyukai gaya busana yang penuh warna, Diana Rikasari adalah jawabannya. Tidak hanya memiliki kepribadian unik dan gaya yang menarik, Diana juga seorang enterpreneur, lho! Diana punya toko online khusus sepatu. Ibu satu orang anak ini aktif ngeblog sejak tahun 2007 dan bisa dibilang salah satu orang yang membawa budaya fashion blogging ke Indonesia. Diana pernah mendapatkan penghargaan “International Young Creative Entrepreneur (IYCE) Awards British Council 2012” atas prestasinya bikin terobosan e-commerce untuk lini sepatunya. Keren ya!

4. Brain Beauty Belief

Dian Pelangi via blog.dianpelangi.com

Advertisement

Perempuan yang lahir pada tahun 1991 ini terkenal akan gaya busana hijabnya yang ‘berani’ dalam memadu padankan warna-warna cerah. Dian sendiri adalah salah satu perancang busana termuda Indonesia yang terkenal dengan songket Palembangnya. Kesuksesannya terbukti dengan tampilnya rancangan busananya di ajang New York Fashion Week Fall Winter 2015.

5. Ghaida’s Gallery

Ghaida Tsurayya via gdagallery.blogspot.com

Putri dari Ulama Aa Gym ini adalah salah satu fashion blogger berhijab yang terkenal di Indonesia. Perempuan bernama Ghaida Tsurayya ini dikenal dengan gaya busananya yang syar’i dan memiliki ciri khas floral dan warna pastel pada setiap busana yang dikenakannya.

Rasanya bangga nggak, sih? Kumpulan fashion blogger asli Indonesia ini begitu dihargai di luar negeri. Selain mengharumkan nama Indonesia, mereka juga menjadi salah satu perempuan berpengaruh dalam dunia fashion. Awalnya mereka bukanlah siapa-siapa, hanya sekumpulan perempuan yang suka fashion dan senang berbagi.

Nah, bagaimana denganmu? Melihat mereka mampu bersinar di dunia fashion, apakah kamu termotivasi untuk menjadi bersinar sama seperti mereka? Mungkin sekarang kamu bukan siapa-siapa, tapi jika kamu mau berusaha menggali potensi diri, bisa dipastikan bahwa nanti kamu akan bersinar seperti mereka.

Kepoin juga Rachel Goddard di akun migme-nya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya