5 Alasan Kenapa Hasil Alismu Tak Sekece Punya Selebgram. Produknya Sama, Hasilnya kok Gini ya?

cara bikin alis bagus

Buat sebagian besar perempuan, makeup adalah rutinitas sehari-hari yang dilakukan untuk menunjang penampilan saat melakukan pekerjaan atau rutinitas penting lainnya. Dari serangkaian tahapan makeup, ada satu tahapan yang memerlukan banyak latihan lo, yaitu membuat alis. Pasalnya, untuk membuat alis bagian kanan dan kiri terlihat sama dan natural membutuhkan skill yang mumpuni. Salah-salah, penampilan wajah jadi kelihatan aneh.

Advertisement

Kadang, sudah latihan berbulan-bulan, banyak yang masih bingung dan mulai jengah kenapa alisnya nggak bisa kelihatan natural. Nah, mungkin kamu melewatkan tahapan-tahapan ini nih SoHip saat membentuk alis~

1. Bisa jadi kamu nggak menyikat alismu terlebih dahulu sebelum menggunakan pensil alis atau eyebrow kit

Sikat alsimu terlebih dahulu | Photo by Shiny Diamond from Pexels

Tahapan menyikat alis jadi salah satu tahapan yang penting karena bisa meminimalisir kegagalan saat membuat alis. Dilansir dari laman Fimela, kamu bisa menyikat alismu ke arah atas sebelum mulai membentuk alis dengan pensil alis atau eyebrow kit. Menyikat alis juga berguna untuk mengecek apakah ada rambut alis yang panjang atau ada bagian alis yang kosong. Jadi, kamu bisa mengira-ngira bagian mana yang harus kamu sapukan dengan produk alis supaya tampilan makeup-mu sempurna.

2. Kamu mengisi alis sampai bagian depan. Ini yang membuat alismu terkesan bold dan jadi kelihatan nggak natural lo~

Mengisi alis sampai bagian depan akan membuat makeup kamu terlihat bold atau terlalu tebal dan malah kelihatan nggak natural. Kamu bisa membuat bingkai alis dari bagian tengah sampai belakang, lalu isi tipis-tipis bagian dalamnya. Setelah itu, baru kamu bisa sikat lagi sampai ke bagian depan. Dengan begini, alismu bakal terlihat alami dan menyatu dengan makeup!

Advertisement

3. Salah membentuk alis juga bisa jadi penyebabnya, nih. Kamu nggak perlu membentuk alis yang berbeda jauh banget dengan aslinya lo. Cukup sempurnakan saja

Cukup semprunakan alis aslimu | Photo by Anthony Shkraba from Pexels

Penyebab alismu kelihatan nggak natural juga bisa terjadi karena kamu membentuk alis yang berbeda dari alis aslimu. Membuat garis alis yang berbeda nggak perlu kamu lakukan lo, kamu cuma perlu menyempurnakan alis yang ada saja. Jangan membuat bingkai alis yang terlalu lurus dan tegas, karena bakal menampilkan kesan ‘digambar’ dan hasilnya pun jadi nggak natural. Untuk yang masih pemula, kamu bisa latihan untuk membuat alis sesuai dengan bentuk aslinya ya.

4. Pakai pensil alis yang warnanya terlalu gelap atau terang dari warna rambut aslimu juga bisa membuat alismu terlihat nggak natural, SoHip. Jadi, pilih warna pensil alis yang sesuai, ya!

Pilih warna pensil alis yang sesuai | Photo by Kuya Yus from Pexels

Kalau rambut alis kamu berwarna hitam, maka jangan gunakan pensil alis yang warnanya hitam ya SoHip, hasilnya bakal bikin alis kamu terlihat bold. Untuk rambut alis berwarna hitam, kamu bisa pakai pensil alis dengan warna cokelat tua atau abu-abu. Untuk rambut alis yang warna hitamnya nggak pekat bisa pakai atau justru berwarna cokelat kemerahan, kamu bisa pakai pensil alis dengan warna cokelat muda.

Advertisement

5. Niatnya sih, mencabut rambut alis yang ke luar jalur. Eh, hasilnya malah bikin alis semakin berantakan~

Mencabut rambut alis memang nggak ada salahnya, tapi kalau malah semakin merusak bentuk alismu sih jadi keki banget! Kamu bisa mencukur bagian depan alis atau bagian manapun yang kelihatan ke luar jalur dengan rapi menggunakan pisau cukur alis. Setelah itu, kamu bisa buat alis supaya agak menyudut ke bawah sehingga kelihatan lebih tipis dan bagus saat disapukan dengan pensil alis.

Membuat alis tuh memang susah-susah gampang, ya. Perlu banyak latihan sampai akhirnya kamu bisa mendapatkan bentuk dan warna alis yang kamu inginkan. Untuk yang masih pemula, perbanyak latihan ya supaya bisa membuat alis yang rapi. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE