Kemeja putih adalah salah satu jenis pakaian yang paling fleksibel untuk digunakan, baik kamu anak kuliahan atau udah kerja. Nggak cuma fleksibel, hampir semua orang terlihat cantik dengan menggunakan jenis pakaian yang satu ini. Saking fleksibelnya, bahkan kamu bisa menggunakan kemeja putihmu selama tujuh hari berturut-turut. Tentunya kamu nggak boleh malas untuk bergonta-ganti padu-padan untuk bisa melakukan hal tersebut. Kan keki juga kalau ketahuan pakai baju yang sama selama seminggu berturut-turut!

Nah, hari ini Hipwee mau ngasih tahu kamu gimana cara memakai kemeja putih favoritmu selama seminggu! lima hari kerja, lima jenis gaya! Mau tahu caranya? Cek yuk!

1. Manic Monday!

Hari Senin saatnya serius, tampil maksimal ke kantor dengan padanan yang rapi. Warna-warna kalem seperti krem, coklat, dan abu-abu bisa menjadi pilihan pas agar terlihat korporat!

rok pensil krem untuk ngantor via id.pinterest.com

Paduan antara kemeja putih dengan rok pensil adalah paduan yang klasik terutama untuk kamu yang ingin terlihat pantas dan korporat. Tampilan diatas nggak cuma terlihat rapi, tapi juga office-appropriate karena warna kremnya yang kalem.

Buat kamu yang nggak suka memakai rok, celana bahan bisa menjadi alternatif yang nggak kalah cantik! Kamu pun terlihat lebih “modern.”

kemeja putih dengan celana culotte! via lookbook.nu

Advertisement

Buat kamu yang nggak terlalu suka memakai rok, pakai celana bahan pun tak apa! Celana bahan lebih identik dengan cewek-cewek kantoran modern yang nggak mau dicap “cantik” di kantor! Jadi nggak cuma fashionable, celana bahan yang kamu padukan dengan kemeja putih bisa memberi rasa otoritas tambahan di kantor!

2. Tidy Tuesday!

Padukan kemeja putihmu dengan sweater atau kardigan favorit untuk tampilan preppy yang imut a la anak sekolahan!

rapi dan imut! via lookastic.com

Hari Selasa adalah saat yang pas untuk tampil rapi. Agar tidak membosankan dan terlalu mirip dengan hari tampilan bisnis di hari Senin, Gaya preppy yang imut bisa bikin tampilanmu rapi dan imut. Untuk mewujudkan tampilan preppy, kamu bisa menggabungkan kemeja putih favoritmu dengan sweater atau kardigan favoritmu. Padukan dengan celana favoritmu baik yang berbahan jeans maupun kain. Untuk tampilan yang satu ini, kitten heels akan menjadi padanan alas kaki yang paling cocok!

kardigan hitam via www.hautelook.com

Baik kardigan/sweater warna maupun hitam-putih, kamu dapat memadukannya dengan kemeja putihmu dengan sempurna. Tak perlu kamu memakai aksesoris yang terlalu banyak karena kardigan dan sweatermu sudah menjadi aksesoris yang lucu!

3. Well-planned Wednesday!

Lunch-meeting bareng klien di hari rabu? Yuk biar meeting lancar, padukan kemeja putihmu dengan warna-warna cerah!

rok toska yang cantique! via glamradar.com

Hari rabu memang waktunya kerjaan lagi pada numpuk, meeting sama klien di luar pasti bikin kamu pingin tampil sedikit cantik namun tetap rapi. Agar kemeja putih kamu nggak ngebosenin, coba padukan kemeja putih dengan warna-warna cerah favoritmu. Rok pensil biru toska dan warna hijau mint dibawah terlihat cerah tanpa menghilangkan esensi rapi kamu.

Kamu juga bisa memasukkan warna pada outfit kamu melalui aksesoris, asal bawahanmu berwarna netral!

aksesoris warna cerah! via lookbook.nu

Memadukan warna dengan kemeja putihmu bisa juga melalui aksesoris favoritmu, seperti tas dan sepatu! Sentuhan detil warna di tengah-tengah warna kemeja putih dan bawahan netralmu akan menimbulkan kontras yang cantik! klien-klienmu pun akan terkagum-kagum dengan sense of style kamu!

4. Tireless Thursday!

Pertengahan minggu emang yang paling berat! Yuk, biar hari Kamis nggak kelabu, padukan motif-motif lucu dengan kemeja putihmu!

garis-garis warna bikin tampilanmu ceria! via lookbook.nu

Kemeja putih polos akan terlihat cantik dengan paduan motif yang kontras. Celana motif garis-garis vertikal diatas nggak cuma bikin kakimu tambah jenjang, tapi juga bikin tampilanmu terlihat cerah. Nggak cuma motif, paduan kemeja putih dengan motif berwarna bisa menjadi alternatif yang lucu.

Paduan motif juga bisa kamu aplikasi melalui outerwearmu seperti di blazer dan kardigan!

blazer motif via glamradar.com

Kalau kamu malas memakai motif di bawahan kamu, kamu juga bisa memadukan motif di outerwear. Coba padukan warna motif hitam-putih dengan bawahan warna seperti di gambar atas. Dengan begitu, kemeja putihmu pun semakin ciamik!

5. Fun and Flirty Friday!

Nggak ada yang lebih nyaman dari padupadan kemeja putih dan celana jeans untuk casual Friday! Tampak santai dan keren di hari Jumat!

kemeja+celana jeans = jempol! via id.pinterest.com

Hari Jumat kayaknya menjadi hari yang paling selow di kantor, makanya banyak kantor yang mengusung tema Casual Friday agar kamu bisa berpakaian santai di hari Jumat. Padu padan yang paling klasik untuk tampilan kantor yang santai dan keren adalah kemeja putih dengan celana jeans! Nggak cuma asik dilihat, paduan tersebut nyaman di kamu juga!

Hari Jumat saatnya hangout sepulang kerja! Nggak ada salahnya tampil flirty dengan memadukan rok-rok cantik dengan kemeja putihmu!

rok peach yang cantik via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Nggak jarang kamu pergi main bersama teman atau pacar di Hari Jumat seusai kerja. Biar kamu nggak ribet pulang ke rumah dan ganti lagi, kamu bisa langsung memakai outfit yang lucu dan flirty dengan kemeja putihmu. Contohnya, kemeja putih dan rok model A-line berwarna pink ini nggak cuma flirty tapi siap banget buat diajak hangout ke kafe-kafe favoritmu!

Nah, buat kamu yang hobi banget memakai kemeja putih, semoga artikel Hipwee kali ini bisa menjadi inspirasi buatmu! Yuk, pakai kemeja putihmu semaksimal mungkin!