Wajah bebas make-up adalah surga. Tapi terkadang, ada momen dimana kamu berharap make-up kamu bisa bertahan lebih dari sekadar satu-dua jam, tanpa luntur akibat lelehan keringat atau gerimis hujan. Salah satu triknya, jelas menjaga wajah agar nggak berkeringat atau kena tetesan hujan ya. Tapi kalau nggak mungkin, 3 trik utama ini mungkin bisa membantu riasan lebih tahan lama. Simak ulasannya baik-baik ya!

1. Langkah pertama adalah mempersiapkan kulitmu. Yap, dasar yang baik akan menjaga make-up kamu on fleek seharian

Biar dasarnya mulus~ via mystylemyanmar.com

Dasar yang baik akan menyokong hasil akhir yang baik. Eksfoliasi wajah dengan produk peeling atau scrub lembut yang sesuai dengan jenis kulitmu, lalu lakukan tahapan-tahapan penggunaan skincare standar sebelum mengaplikasikan produk kosmetik apapun di wajah. Setelah semua produk toner dan serum terserap sempurna, baru deh kamu bisa mulai aplikasikan semua produk make-up di wajah.

2. Langkah kedua, gunakan primer. Mohon maaf, bagian ini nggak bisa kamu lewatkan. Tenang, kini banyak kok primer make-up lokal yang bagus dan berkualitas!

Primer make-up via www.eldictamen.mx

Advertisement

Kamu bisa menggunakan pore eraser primer yang mengandung silika untuk membuat ilusi permukaan wajah yang lebih halus dan bebas pori. Untuk kulit yang kering, primer dengan pelembap ekstra bisa jadi andalan. Jangan remehkan produk primer, ini bisa bikin semua produk kosmetik di wajah lebih awet dan tahan lama.

3. Langkah ketiga, lapisi produk make-up krim atau cair kamu dengan warna senada. Hmm, ini lo trik rahasia yang kerap digunakan para MUA hits di luar sana

Blush on cream lebih awet kalau ditimpa blush on bubuk via www.beautyholicsanonymous.com

Heran kenapa blush-on artis atau model kerap terlihat super awet? Bisa jadi mereka menggunakan cream blush lalu ditimpa dengan blush powder warna senada. Jadi, ada 2 lapis warna yang terkunci sempurna. Pun demikian halnya dalam mengaplikasikan eyeshadow, untuk hasil yang lebih awet dan anti retak-retak.

4. Langkah terakhir, gunakan setting spray yang bisa menahan minyak berlebih dan membuat make-up menyatu dan menempel sempurna di kulit

Penting lo langkah ini! via www.popsugar.com.au

Terakhir, kamu bisa gunakan setting spray khusus make-up profesional yang bisa mengunci dan menyatukan seluruh produk make-up di wajah. Percaya deh, kamu akan merasakan bedanya saat wajahmu

Advertisement

Setelah menerapkan 4 trik di atas, dijamin deh hasil make-up kamu bakal ekstra tahan lama daripada biasanya. Selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya