5 Cara Memaksimalkan Pemakaian Eye Cream Biar Hasilnya Paripurna. Ada Triknya lo!

cara pakai eye cream

Lingkaran hitam dan warna kulit yang nggak merata di area bawah mata memang kerap menjadi salah satu masalah yang menyebalkan. Hal ini bisa membuat wajah kita terlihat ‘sayu’ dan menyebabkan penampilan yang kurang maksimal. Kamu yang mengalami  permasalahan ini pasti sudah familier menggunakan krim mata, bukan?

Advertisement

Nah, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan krim mata agar kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak ulasan Hipwee Style berikut ini!

1. Pilih eye cream dengan kandungan yang tepat untuk mengatasi masalah pada wajah

Produk yang tepat | Photo by Vie Studio from Pexels

Pertama, kamu perlu memastikan produk yang akan kamu gunakan memiliki kandungan yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang kamu miliki pada area bawah mata. Misalnya, kamu memiliki masalah kerutan dan warna kulit yang nggak merata, kamu bisa menggunakan produk eye cream yang memiliki kandungan seperti hyaluronic acid, niaciamide, antioksidan, vitamin C, dan juga retinol. Sedangkan kalau kamu ingin mengatasi masalah mata bengkak, kamu bisa gunakan krim mata yang memiliki kandungan kafein.

2. Selanjutnya, kamu juga perlu mengetahui waktu yang tepat untuk menggunakan produk tersebut

Waktu yang tepat | Photo by Anete Lusina from Pexels

Jika kamu  menggunakan krim mata yang memiliki kandungan bahan aktif seperti niaciamide dan vitamin C, kamu bisa mengaplikasikannya pada kulit wajah yang bersih sebelum menggunakan serum. Sedangkan jika krim mata yang kamu gunakan berfungsi untuk menghidrasi area sekitar mata, kamu bisa mengaplikasikannya setelah pemakaian serum. Selain itu, kalau krim mata yang kamu gunakan memiliki warna, gunakan produk tersebut pada langkah terakhir dalam rangkaian skincare atau jadikan concealer sebelum riasan.

Advertisement

3. Gunakan eye cream secukupnya sesuai dengan takaran. Pemakaian berlebih juga bisa menimbulkan masalah pada area wajah lo

Gunakan secukupnya | Photo by cottonbro from Pexels

Kamu juga perlu memerhatikan takaran saat ingin mengaplikasikan krim mata agar mendapatkan manfaat yang maksimal untuk wajah. Takaran krim mata yang efektif yaitu sebesar biji kacang hijau aja lo SoHip. Penggunaan krim secara berlebihan juga bisa menimbulkan masalah pada area mata, salah satunya yaitu timbulnya milia. Selain itu, pemakaian berlebih juga membuat munculnya keriput dan area mata terlalu kencang.

4. Ratakan eye cream agar kandungan lebih menyerap dengan sempurna dan memberikan manfaat untuk wajah

Ratakan krim mata | Photo by SHVETS production from Pexels

Kamu bisa gunakan jari manis atau kelingking untuk mengaplikasikan krim mata karena dua jari ini memiliki tekanan yang ringan sehingga nggak merusak area kulit yang tipis pada bagian bawah mata. Buat titik-titik di sekitar bawah mata, lalu ratakan krim tersebut hingga merata ke seluruh area bawah mata. Hal ini juga bisa membantu agar kandungan eye cream bekerja dan menyerap secara maksimal.

5. Terakhir, kamu juga memberikan pijatan secara perlahan atau melakukan face yoga supaya produk menyerap dengan baik

Advertisement

Pijat perlahan | Photo by SHVETS production from Pexels

Selain keempat cara di atas, kamu juga bisa memberikan pijatan ringan pada area bawah mata dengan gerakan memutar ke bagian dalam. Lakukan secara lembut karena kulit bawah mata memiliki jaringan yang lebih tipis daripada area wajah lainnya. Selain itu, kamu juga bisa melakukan face yoga dengan memijat area wajah secara perlahan untuk membantu penyerapan produk secara maksimal.

Nah itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan penggunaan krim mata agar memberikan manfaat yang maksimal. Selamat mencoba dan semoga selalu awet muda ya 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE