Jaket kulit biasanya diidentikkan dengan cowok – cowok yang ingin tampil macho. Emang sih jaket kulit kelihatan keren banget hampir di semua cowok. Tapi sebenernya cewek pun bisa bergaya keren dengan memakai jaket kulit. Bahkan kamu nggak perlu takut terlihat terlalu maskulin dengan jaket kulit karena jaket kulit bisa kamu padukan dengan banyak jenis pakaian lainnya.

Meskipun banyak cewek yang suka ketika cowok memakai jaket kulit, kamu juga harus tau bahwa banyak cowok yang suka banget ketika cewek yang memakai jaket kulit. Masih nggak percaya? Ini nih alasannya kenapa kamu sebagai cewek harus punya jaket kulit di lemari kamu.

1. Tampil rapi dan layak ngampus dengan memadukan jaket kulit dan kemeja kancing.

ke kampus

ke kampus via lookbook.nu

Advertisement

Biar terlihat pantas waktu ke kampus, pasti banyak cewek yang memilih untuk memakai kemeja. Tapi kadang kemeja aja bisa bikin penampilan kita terlihata biasa dan ngebosenin. Coba deh sekali – kali kamu padukan kemeja kamu dengan jaket kulit yang akan memberi tambahan kesan cool ke penampilan kamu. Ditambah lagi kalau kamu memadukan jaket kulit coklat krem yang cocok banget sama kemeja biru kamu.

2. Busana ngantor pun lebih keren dengan tambahan jaket kulit yang ngepas di badan.

4947542_IMG_1489_(kopie)

ke kantor via lookbook.nu

Memakai jaket kulit ke kantor sih sah – sah aja asal terutama kalau kantor kamu fleksibed terkait dengan dresscode. Yang perlu kamu perhatikan ketika memakai jaket kulit ke kantor adalah fitting-nya dan kerapiannya. Memadukan jaket kulit dengan kemeja dan celana yang rapi akan menjadi pilihan yang bagus. Yang paling penting, jangan memilih jaket kulit yang terlalu longgar di badan agar tidak terlihat “slengekan.”

3. Makan Siang bareng temen atau klien? Tampil cantik dengan paduan warna dan jaket hitam.

Siang hari adalah waktu yang pas buat memakai baju yang cerah ceria. Agar kamu terlihat lebih menonjol dan bercahaya waktu makan siang sama temen – temen kamu, coba deh padukan jaket kulit dengan rok berwarna cerah favorit kamu. Kamu bisa banget memadukan jaket kulit hitam kamu dengan warna seperti pink, aquamarine, atau merah. Kamu juga bisa memadukan warna rok kamu dengan hijab favorit kamu, apalagi yang bermotif bunga – bunga.

4. Saatnya tampil keren dengan jaket kulit untuk hangout malam sama temen – temen cewek

hangout with my girls

hangout with my girls via lookbook.nu

Advertisement

Pas keluar sama pacar, cewek – cewek cenderung dandan untuk cowok mereka. Beda dengan pas keluar sama temen – temen cewek, kamu pasti lebih pingin dandan untuk mengesankan diri kamu sendiri dan temen – temen cewek kamu. Untuk tampilan yang lebih edgy dan hip, padukan jaket kulit kamu dengan atasan crop top dan celana jeans ketat sobek – sobek. Pasti cowok – cowok bakalan bilang “wah..keren banget ni cewek!”

5. Maxi Dress + Jaket kulit untuk malam – mingguan sama pacar, karena kamu cewek romantis dan seksi yang juga mandiri!

kentjan

kentjan via lookbook.nu

Malam – mingguan sama pacar itu bikin cewek – cewek pingin terlihat lebih cantik dan lebih girly dari biasanya. Tapi mungkin kamu juga salah satu cewek yang nggak terlalu suka sama pakaian yang terlalu menye – menye, meskipun jauh di lubuk hati kamu juga pingin tampil cantik. Salah satu cara yang paling manjur adalah dengan memadukan jaket kulit dan dress maksi, apalagi kalau dress maxi-nya ngepas ke bentuk tubuh kamu kayak diatas.

6. Padukan Dress Tulipmu yang formal dengan jaket kulitmu yang keren biar acara kondangan semakin menyenangkan!

kondangan dulu ah

kondangan dulu ah via lookbook.nu

Mungkin kamu adalah cewek yang nggak terlalu suka pakai dress – dress cantik untuk acara formal. Tapi mau gimana lagi kalau temen baikmu meminta kamu untuk tampil formal dan cantik di acara tunangan atau nikahan-nya. Biar kamu nggak kehilangan jati diri kamu, padukan tulip dress atau pencil dress favorit kamu dengan jaket kulit yang ngepas di badan kayak diatas.

7. Super kasual dengan jaket kulit, kaos, dan celana jeans untuk santai – santai di akhir pekan.

nyantai

nyantai via lookbook.nu

Akhir pekan waktunya buat santai – santai, tapi bukan berarti kamu harus kehilangan gaya kamu. Kaos dan jeans adalah paduan yang terlalu basic untuk siapapun meskipun kamu cuma santai – santai di kafe sebelah rumah. Biar lebih gaya, pakai jaket kulit favoritmu agar si doi ngelirik.

8. Jaket kulit, dress midi, dan sneakers, kenyamanan maksimal buat jalan – jalan di hari libur.

jalan - jalan

jalan – jalan via lookbook.nu

Jalan – jalan di hari libur memang paling asik dengan pakaian yang nyaman tapi tetep stylish. Mungkin kamu berencana main ke kota sebelah kayak bogor (yang di jakarta) atau solo (yang di jogja). Biar kamu tetep nyaman dan stylish, padukan dress midi favorit kamu dengan jaket yang bisa melindungi kamu dari udara dingin. Sepatu sneakers juga cocok dipakai jalan – jalan seharian dengan nyaman.

Gimana? Bener kan? cewek yang pakai jaket kulit itu bisa terlihat lebih keren! Jaket kulit pun sangat fleksible untuk dipakai di berbagai macam acara. Asal kamu percaya diri dengan diri kamu, kamu akan terlihat keren dan cantik setiap saat baik menggunakan jaket kulit ataupun nggak!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya