Pernah gak sih memperhatikan cowok rapi dengan dandanan rambut klimis basah gitu? Mereka itu kayak ada magnet sendiri yang bikin cewek-cewek klepek-klepek gak karuan tanpa perlu banyak gombalan. Hm, kenapa ya kira-kira? Kok bisa ya mereka jadi punya pesona karena efek basah-basah gitu? Nah, kebingungan-kebingungan kamu akan segera terjawab. Hipwee Style akan sediakan khusus untuk kamu, tentang cowok mempesona yang memakai pomade. Yes, Pomade. Asing ya dengernya? Atau udah akrab ?

Sebelum jauh, kita bahas dikit yuk apa arti pomade.

“Pomade” berasal dari bahasa Perancis yang berarti pommade “salep”. Akar muasalnya berasal dari bahasa Latin yaitu pomum (buah, apel) atau Pomata Italia yang berarti “apel” -sebagai resep salep asli yang terkandung dalam apel. Lama kelamaan, pomade tidak hanya dipakai sebagai salep doang, tetapi juga sebagai alat aksesoris untuk rambut.

Masih membahas kenapa cowok yang pakai pomade selalu berhasil bikin cewek klepek-klepek! Kok bisa ya ? Yuk cari tahu kenapa.

1. Biang kerok dari kekerenan pomade sudah dimulai sejak kakek-nenek kita mengandrungi Elvis. Lihat deh, keklimisan Bang Elvis bikin hati wanita bergetar gak karuan

Mas Elvis caem bet pake pomade via s3.amazonaws.com

Advertisement

Tahun 1950-an, King of Rock n Roll  Elvis presley menjadi Hits. Ganteng, muda dan berbakat. Pada masa kejayaannya, konser-konser Elvis dihadiri massa (kebanyakan remaja) dalam jumlah yang sangat besar. Gaya, sifat, serta cara berpakaiannya menjadi simbol bagi musik rock ‘n’ roll dan banyak ditiru penggemarnya. Nah, karena Elvis suka pakai pomade, akhirnya makin diikuti remaja saat itu dan jadi trendsetter.

Bang, Tatapannya serius banget bang

2. Rambut sang proklamator kita, Bung Hatta pun tak luput dari pakai pomade lho

Bung Hatta

Jangan salah, tahun 1950-an sebenernya Indonesia juga termasuk early-adaptor loh soal gaya rambut ini. Sebelum pomade menjadi heboh beberapa tahun terakhir. Bapak bangsa kita Bung Karno dan Bung Hatta pun kerap juga lho pakai pomade. Duh keren ya bapak-bapak bangsa ini. Tak hanya jago mengantar Indonesia jadi negara merdeka, tapi mereka juga gawl abis dengan pomade.

Bang, Mereka aja pakai masa abang enggak?

3. Apapun karakter kamu, rambutmu tak akan fail kalau pakai pomade. Cowok humoris pun gak kalah ganteng lho kalau pakai pomade

Mas Danang ucul deh via 2.bp.blogspot.com

Pomade selalu cocok buat cowok berkarakter apapun. Humoris, Jenaka, Rock n roll, pahlawan nasional, dan lain-lain. Pokoknya beda deh antara cowok pakai pomade sama yang gak pakai pomade. Yang gak pakai pomade ? Kurang Greget!

Jika dengan pomade kau tak menerima cintaku, harus dengan usaha apalagi agar kau mau jalan denganku?

4. Cowok pakai pomade selalu bisa bikin cewek histeris tiada ampun. Lihatlah Mas David ini. Kurang greget apalagi doi?

Bang….. via cdn3.cdnme.se

Ibaratnya cewek butuh lipstick, cowok juga butuh pomade. Lipstick ngebuat cowok deg-degan kalau berhadapan sama cewek. Nah, pomade selalu bisa bikin cewek klepek-klepek gak karuan. Hm, Hai para cowok, kesan rapi selalu bikin cewek jatuh cinta setiap hari lho.

Neng, Akang rapi kan?

5. Pomade selalu sukses bikin cowok terlihat tampan menawan berkali-kali lipat.

Pergi Jauh via hello-pet.com

Jangan khawatir. Pomade akan membuatmu menjadi tampan rupawan berlipat-lipat. Dengan sedikit sentuhan senyum manis yang kamu punya, cobain deh senyum-senyum  sendiri didepan cermin. Dijamin gantengmu nambah.

6. Pomade selalu bisa bikin cowok ganteng tambah ganteng!

Kang Alex kadieu kang via data.whicdn.com

Cowok biasa-biasa aja bisa jadi ganteng apalagi yang beneran ganteng. Hm, udah meleleh tambah meleleh lagi. Kalau pakai pomade, model rambut macam-macam pun selalu tampak menarik, mau dikeatasin, kebawahin, kesamping kanan dan kiri kalau dasarnya udah ganteng pasti tambah ganteng.

Neng, Sini yuk foto sama Akang

7. Apapun bentuk wajahmu, pomade selalu bisa membuatmu ganteng maksimal

Mas Erix Soekamti via 1.bp.blogspot.com

Hei para lelaki, seberantakan apapun dirimu. Bila pomade kau gunakan, berantakanlah hatiku sepenuhnya

Untuk pria berwajah bentuk apapun, Jangan khawatir, pomade tetap akan membuat rambut dan wajahmu bersinar bak pangeran. Memang sih kamu perlu waktu yang gak sebentar untuk bikin rambutmu berkilau. Tapi dari hasil yang bisa kamu dapatkan? Jangan tanya, kegantenganmu akan meningkat!

8. Gimana ? Udah Meleleh belum ?

Mas David via i.ytimg.com

Neng, naik vespa yuk sama akang ?

Banyak yang bertanya, gimana nih nanti nasib rambutku kalau naik motor. Pasti berantakan gak karuan. Rusak gak sih kalau pakai pomade? No, pomade akan membuat kilauan rambutmu tetap rapi menawan. Malah kebanyakan cowok bikers itu pakai pomade lho. Mudah, praktis dan elegan!

9. Masih Kurang ?

Kang Leo aja make via cdn1.lockerdome.com

Gimana ? udah Ok kan ?

Awalnya pomade ditujukan untuk pengguna di acara-acara resmi/formal. Agar terlihat lebih rapi dan bersih. Namun, tidak bisa dipungkiri pomade pun bisa dipakai di acara yang tidak resmi sekalipun. Kabar baiknya pomade bukan lagi barang mahal seperti dulu. Yang kamu butuhkan agar tampil berkilau adalah mempunyai sisir, cermin dan pomade. Lalu, gantengmu ku akan terlihat. Bener kan mas Capri?

10. Tidak hanya dewasa, pomade dijamin membuatmu gagah bak pangeran

Biasanya, cowok yang pakai pomade cenderung lebih detail dalam urusan fashion. Lebih memperhatikan hal-hal kecil dibanding lainnya. Hm, dijamin deh cowok ber-pomade selalu punya aura sendiri yang mampu menarik kaum hawa untuk selalu dekat padanya.

Neng, percaya sama akang. Rambut aja akang urusin apalagi rumah tangga kita nanti

Gimana para cowok ? udah siapin pomadenya? Yuk kita curi hati bidadari-bidadari diseluruh dunia!