4 Kesalahan Pakai Hijab yang Bikin Penampilanmu Berantakan. Please, Teliti Lagi!

Daftar kesalahan pakai hijab

Mengenakan hijab bagi sebagian besar orang memang sangatlah nyaman karena selain sebagai kewajiban, hijab bisa membuat penampilanmu semakin terlindungi misalnya dari paparan langsung sinar matahari. Namun sayangnya, banyak sekali orang yang masih belum paham bahwa ada beberapa trik supaya saat mengenakan hijab, penampilannya tetap rapi dan santun karena nggak boleh asal.

Advertisement

Contoh kecil, masih banyak dari mereka yang dengan percaya dirinya mengenakan hijab berbahan tipis sehingga sangat menerawang saat dikenakan. Hmmm, jangan sampai teledor gini deh!

Untuk itu, Hipwee Style telah merangkum 5 kesalahan umum saat mengenakan hijab biar kamu lebih teliti lagi ke depannya. Simak!

Lupa atau sengaja nggak pakai dalaman hijab adalah hal yang nggak boleh kamu lakukan, demi tampilan hijab yang lebih rapi seharian

nggak pakai ciput via my-best.id

Ada yang bilang dalaman hijab atau ciput seringkali membuat gerah dan pusing kepala, apalagi saat dipakai seharian. Tapi faktanya, ciput justru akan membuat tampilan hijabmu jauh lebih rapi serta nyaman, asal kamu bisa memilih bahan serta ukuran ciput yang pas. Usahakan pilih ciput berbahan kaus atau katun supaya tetap sejuk meski dipakai seharian. Ukurannya pun jangan terlalu ketat, ya!

Advertisement

Jangan memaksakan untuk mengenakan hijab yang berbahan tipis seperti chiffon atau ceruty kalau tanpa bantuan ciput!

chiffon via id.pinterest.com

Tahukah kamu kalau di luar sana nggak sedikit orang yang memaksakan untuk mengenakan hijab berbahan chiffon atau ceruty tanpa bantuan ciput? Hmm, jelas ini salah dan bakal bikin penampilanmu amburadul! Lebih baik, kamu mengenakan ciput atau minimal bandana berbahan gelap supaya nggak menerawang serta memperlihatkan rambut atau lehermu.

Menambahkan aksesori berlebihan hanya karena ingin ikut tren. Duh!

aksesori via id.pinterest.com

Tahun 2019 kemarin, kamu pasti tahu kan kalau memakai jepit rambut untuk menambah kesan aestetik pada hijab mulai populer? Banyak sekali para selebgram yang mengaplikasikan gaya ini di hijab mereka, sehingga tampak lebih unik dan nyentrik. Namun kalau kamu rasa gaya ini kurang pas dengan karaktermu, lebih baik nggak usah ditiru, ya! Dengan mengenakan hijab sesuai dengan kebiasaanmu saja, kamu tetap bisa tampil cantik, kok.

Ingat, jangan memaksakan memasukan hijabmu ke leher atau kerah baju kalau atasan yang sedang kamu pakai tergolong ketat. Hayo, mau kelihatan aneh?

Advertisement

aneh kan? via www.solopos.com

Gaya hijab yang dimasukkan ke dalam kerah baju atau leher memang sedang banyak diminati karena ringkas dan terkesan elegan. Tapi ingat, nggak semua atasan yang kamu pakai bisa dengan mudah membuat hijabmu nampak seperti apa yang dibayangkan, justru sebaliknya. Kalau atasanmu ketat, lebih baik jangan pakai gaya ini karena akan terlihat aneh dan terlalu vulgar!

Di antara ke-4 kesalahan tadi, mana yang pernah kamu lakukan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE