4 Alasan Logis Kenapa Dandan di Pagi Hari Bisa Jadi Mood Booster Banget

Dandan jadi mood booster

Dandan adalah salah satu kegiatan yang sangat disukai oleh para cewek. Kegiatan satu ini memang menyenangkan karena kita bisa memadukan beragam warna riasan wajah dan baju yang cocok untuk dikenakan. Kegiatan ini semakin terasa menyenangkan ketika kita semua menghadapi situasi pandemi seperti sekarang ini.

Advertisement

Berdandan saat pagi hari bisa membuat kita jadi lebih semangat melakukan beragam aktivitas. Kira-kira kenapa ya berdandan bisa jadi mood booster di pagi hari? Kalau kamu pengin tahu, yuk simak langsung ulasan Hipwee Style berikut ini!

Banyak membawa manfaat yang positif, berdandan saat pagi hari bisa membuat kita jadi lebih percaya diri lo!

Lebih percaya diri | Photo by Moose Photos from Pexels

Merias diri saat pagi hari bisa mendatangkan banyak manfaat yang positif untuk tubuh dan pikiran, salah satunya bisa membuat kita jadi lebih percaya diri. Melansir dari laman Hello Magazine, seorang psikolog dan penulis The Psychology of Fashion, Carolyn Mair, mengatakan bahwa ketika kita merasa nyaman dengan apa yang kita kenakan, kita cenderung lebih percaya diri. Walaupun bekerja dari rumah, nggak ada salahnya kok tetap berdandan dan menggunakan setelan bekerja yang rapi.

Kalau kamu ada presentasi projek saat pagi hari atau ada jadwal wawancara kerja di pagi hari, kamu bisa berdandan dengan riasan yang natural dan menggunakan outfit terbaik supaya kamu lebih percaya diri dalam memaparkan hasil projek atau menjawab beragam pertanyaan dari rekruter.

Advertisement

Selain itu, berdandan juga bisa membuat tubuh kita terasa lebih segar dan bersemangat untuk melakukan beragam aktivitas

Lebih bersemangat dan terlihat segar | Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Selain membuat kita jadi lebih percaya diri, berdandan juga bisa membuat tubuh terasa lebih segar sehingga bersemangat untuk mejalani aktivitas sehari-hari. Nggak cuma pekerja kantoran aja lo yang boleh berdandan saat pagi hari, tapi ibu rumah tangga yang hendak melakukan tugas domestik di rumah juga bisa berdandan supaya lebih bersemangat. Menggunakan baju yang rapi, riasan yang segar, dan parfum yang wangi membuat kita jadi lebih siap dan semangat untuk melakukan banyak kegiatan. Siapa nih yang tetap dress up saat pagi-pagi meskipun work form home?

Di era pandemi seperti sekarang, berdandan bisa menjadi salah satu kegiatan untuk menjaga ‘kewarasan’ dan kesehatan mental saat harus membatasi aktivitas di luar rumah

Menjaga kewarasan dan kesehatan mental | Photo by Liza Summer from Pexels

Biasanya kita berdandan saat hendak pergi bekerja atau pergi bersama teman-teman, tapi semenjak pandemi semua aktivitas di luar rumah mau nggak mau harus dibatasi untuk meminimalisir penyebaran virus. Pada saat awal pandemi, masih banyak merasa baik-baik saja, sampai akhirnya banyak yang mulai jenuh. Lagi-lagi, berdandan dan menggunakan baju pergi juga bisa meningkatkan mood di tengah situasi pandemi yang nggak menentu.

Melansir dari laman Hello Magazine, seorang pendiri Fashion is Psychology, Shakaila Bell mengatakan bahwa terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa berdandan bisa meningkatkan suasana hati dan berdampak positif pada kesehatan mental di masa-masa sulit. Sesekali menggunakan baju rapi saat di rumah aja juga bisa dilakukan lo untuk menjaga kewarasan dan kesehatan mental.

Advertisement

Terakhir, berdandan saat pagi hari juga bisa menolongmu ketika ada zoom meeting dadakan sehingga kamu lebih siap

Penolong saat zoom meeting | Photo by ANTHONY SHKRABA production from Pexels

Nggak cuma menjadi mood booster dan penolong ketika sudah mulai merasa jenuh, berdandan juga bisa menjadi penolongmu ketika ada zoom meeting dadakan dengan atasan atau masuk kelas online. Kalau kamu berdandan saat pagi hari, kamu nggak perlu terburu-buru untuk bersiap diri sehingga lebih fokus untuk menjalani meeting dengan perasaan senang dan tenang.

Ternyata berdandan saat pagi hari memiliki manfaat yang positif ya untuk kesehatan mental dan pikiran kita. Jadi, nggak apa kok kalau kamu mau tetap berdandan meski bekerja dari rumah. Selama nggak berlebihan, kegiatan yang satu ini bisa membantu menjaga kewarasan selama pandemi lo~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE