Memang tiada alas kaki senikmat sendal, sepraktis flatshoes, dan senyaman sneakers. Apalagi kalau kegiatan kita seabrek dan banyak jalan-jalannya. Jam 8 sarapan di kantin lantai sepuluh, jam 10 meeting, jam 14 makan siang, jam 15 ada kuliah di kampus sebelah. Sakit kaki Hayati kalau pakainya high heel belasan senti!

Tapi nggak bisa dipungkiri, sebagai cewek tentu akan terlihat lebih anggun jika memakai alas kaki berhak. Selain itu juga mau nggak mau kamu bakalan ketemu sama momen-momen di mana kamu harus memakai high heel untuk menunjang penampilan. Contohnya pas wisuda, kondangan, atau momen-momen khusus lainnya.

Advertisement

Hipwee sadar bahwa belum semua dari kita telah terbiasa memakai hig heel. Untuk itu kita akan bagi tips dan trik serta level-level yang kamu alami sebelum kamu terbiasa berlenggak-lenggok dengan high heels.

1. Awalnya kamu merasa sneakers-mu adalah surganya sepatu. Dengannya kamu dapat melangkah kemana-mana tanpa harus kesusahan.

best-streat-style-shoes-collection-for-women-9

Sneakers. Via http://wardrobelooks.com/slip-on-sneakers-street-style-looks-and-chic-combinations/ via www.google.co.id

Siapa yang tak suka memakai sepatu yang super nyaman, rata, bisa dipakai berjalan maupun berlari? Hipwee juga suka kok, memakai sepatu model beginian. Sepatu favorit ini memang selalu setia ‘menyayangi’ kakimu dengan sempurna sehingga hampir tidak ada kesulitan yang kamu alami ketika beraktifitas.

2. Kemudian kamu merasa sneakers saja nggak cukup untuk penampilan kamu yang ingin lebih feminin. Kamu memilih flat shoes!

Pink-Flat-Shoes-for-Street-Style

Flat shoes. Dari http://antonellafashionblog.blogspot.co.id/ via www.google.co.id

Bosan dengan sneakers, kamu mulai memilih mengenakan sepatu feminin beralas rata ini. Dia punya karakter yang ‘cewek’ banget, tetapi tetap nyaman dipakai. Flat shoes cenderung lebih mudah dipadu-padankan dengan banyak items busana. Baik yang feminin maupun androginy.

3. Puas memakai flat shoes, lalu kamu ingin meninggikan tumit kamu. Eh, wedges yang dijual di toko sebelah itu ternyata lucu.

Light-Blue-Espadrille-Wedge1

Via http://qnshoes.com/2015/12/20/blue-sky-wedges/ via www.google.co.id

Advertisement

Kamu yang belum terbiasa memakai high heels, cobalah memulainya dengan memakai wedges. Wedges adalah tipe sepatu berhak yang relatif paling nyaman dan paling santai dipakai. Umumnya wedges dipakai untuk acara-acara yang semi formal. Wedges mempunyai kontur high heels dengan bagian tumit yang lebih tinggi dari bagian depan. Namun tetap bisa nyaman dipakai karena memiliki alas sol yang rata.

4. Tapi kadang-kadang kamu juga pengen tampil vintage dikit dengan kitten heels yang punya hak mini lucu.

dune-london-adenorah-kitten-heels1

Via http://www.tips-sepatu-wanita.com/2015/04/sepatu-wanita-model-kitten-heels.html via www.google.co.id

Sedikit memiliki level di atas wedges, kamu bisa mencoba kitten heels yang punya hak mini. Sepatu kitten heels cukup terkenal di era vintage. Tapi di jaman modern ini, kamu tetap bisa memakainya dengan dipadukan dengan item-item fashionmu yang lain. Oh iya, kitten heels juga diidentikkan dengan sepatu ibu negara lho.

5. Haknya tinggi, tetapi alasnya lumayan nyaman dipakai melangkah kok. Kamu harus coba block heels.

block-heels-street-style

Via https://id.pinterest.com/explore/jessica-hart/ via www.google.co.id

Block heels memiliki karakteristik mempunyai hak yang lebar sehingga kamu masih bisa melangkah dengan mudah. Tinggi dari block heels ini juga bervariasi, dari yang berhak pendek sampai yang tinggi banget. Sesuaikan dengan seberapa ketahanan kakimu mengenakan sepatu ini.

6. Sudah khatam dengan sepatu-sepatu berhak di atas? Saatnya beralih ke stiletto! Sepatu ‘pembunuh’ yang berujung runcing.

stilettos-summer-shoes-trend-6

Via https://id.pinterest.com/ameerahhaq16/shoes-delight/ via www.google.co.id

Naik level lagi, kamu harus merasakan berjalan di atas stiletto. Istilah stiletto diduga diambil dari bahasa Yunani; “Stylos” yang berarti pilar penyangga. Pendapat lain mengatakan bahwa nama Stiletto diambil karena hak sepatu ini –yang panjang, ramping dan tipis- mirip dengan senjata khas Italia yang disebut pisau belati logam tipis Stiletto yang terkenal sebagai alat pembunuh yang Silent and deadly. Sumber.

7. Masih kurang tertantang dengan stiletto? Sepatu platform stiletto ini bisa kamu jadikan level selanjutnya lho.

WOMEN-font-b-SHOES-b-font-Sexy-Pointed-Toe-Wedges-Platform-Stiletto-HIGH-HEELS-CORSET-STYLE

Nah, ini adalah versi advance dari stiletto. Sudah punya hak yang runcing, lancip, tinggi, ditambah peninggi di bagian ujung sepatu. Ini memang membantu banget buat kamu yang ingin punya postur tubuh terlihat lebih tinggi. Namun hati-hati ya, memakainya. Hipwee pernah kok, ngasih tips supaya nggak sakit ketika memakai high heels.

8. Sepatu ini memang hanya ada di dunia dongeng. Tapi siapa tau kamu kelak ketemu Ibu peri terus doi berbaik hati ngasih kamu sepasang ini. Inilah glass slipper Cinderella!

1424189058SLIPPER

Via http://sazqueen.com/tag/cinderella-movie-2015/ via www.google.co.id

Makannya, sebelum kamu layak dikasih sepatu kaca sama Ibu peri, latih dulu kakimu dengan sepatu-sepatu di atas. Siap melangkah dengan cantiks?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya