Jadi Unik dan Cantik, Ini 5 Potret Dress Batik yang Sudah Dirombak Secara Kreatif

Dress batik unik

Mengenakan dress batik, baik yang nuansanya tradisional atau modern memang menjadi kebanggaan tersendiri. Selain jadi lebih elegan, dress batik selalu jadi andalan buat dipakai ke berbagai acara formal, lo. Sebut saja saat kamu ke kondangan, kebaya atau dress batik pasti yang jadi pilihan, kan?

Advertisement

Nah, berikut ini Hipwee Style punya beberapa potret dress batik yang desainnya dirombak jadi super unik. Yuk, simak!

Bukan dress batik berwarna cerah biasa, aksen kain lurik yang dikat mirip pita ini membuat dress satu ini nampak super anggun

Pita di atas via instagram.com

Kalau kamu perhatikan, dress batik cerah satu ini memang terlihat sangat unik dengan detail kain lurik sebagai pitanya. Dibuat dengan cutting A-line lebar membuat dress ini nampak nyaman sekaligus modis buat ke berbagai acara formal.

Kombinasi kain brokat dan katun sutera yang cantik ini sebenarnya simpel, tapi tampak luar biasa dengan bentuk unik di bagian dadanya

Marun plus putih via instagram.com

Buatmu yang feminin, kamu wajib banget mengaplikasikan perpaduan kain brokat dan katun sutera ini. Terkesan simpel, tapi detail unik bentuk ‘A’ di bagian dadanya bikin naksir berat, bukan? Pas juga kalau kamu tambahkan kalung mutiara atau bebatuan sebagai pemanis.

Advertisement

Cape dress ini terlihat sangat anggun dan kekinian, meski kamu hanya butuh dua perpaduan kain yakni brokat dan katun atau satin

Cape dress via instagram.com

Ternyata, dress batik tanpa lengan gini bisa banget dimodifikasi menjadi super anggun. Inilah yang disebut cape dress yang berasal dari perpaduan bahan brokat dan katun. Cape-nya pun dibuat melebar dan panjang, sehingga cocok dikenakan buat segala bentuk tubuh.

Dress model Shanghai ini kekinian banget, tapi juga tetap sederhana dengan pemilihan warna pastel

Shanghai via instagram.com

Kamu pasti pernah lihat kan dress model Shanghai kayak gini? Meski ini model lama, tapi tetap terlihat modis dengan pemilihan motif kekinian serta nuansa warna pastel. Kamu bisa membuatnya sepanjang lutut atau semata kaki. Bebas bekreasi!

Kombinasi motif 3D ini sungguh atraktif, terlebih kalau kamu padukan dengan high heels bernuansa senada

Advertisement

Kombinasi motif 3D via instagram.com

Kalau kamu feminin dan suka gaya-gaya kekinian, dress batik kombinasi motif 3D di tengahnya ini pas banget jadi pilihan. Jangan lupa padukan dengan high heels bernuansa senada, supaya makin atraktif dan manis. Kombinasi kedua motif ini membuat tampilan daster ini jadi super chic tapi effortless.

Gimana menurutmu, semuanya unik kan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE