5 Fakta Lipstik Arab yang Sempat Viral Karena Murah dan Awet Banget. Wajib Baca!

Fakta lipstik Arab

Siapa yang nggak tahu lipstik Arab, salah satu item make-up yang sempat booming karena harganya yang super murah. Selain itu, lipstik Arab dengan warna hijaunya yang cetar ini juga banyak dicari karena warnanya yang natural serta awet. Biasanya sih, lipstik Arab ini banyak dipakai oleh anak-anak sekolahan atau mahasiswa karena bisa memangkas bujet membeli make-up.

Advertisement

Tapi, tahu nggak sih kalau lipstik Arab ini ternyata menyimpan fakta-fakta yang mungkin saja nggak kamu tahu? Misalnya nih, kenapa sih harganya bisa murah banget tapi warna dan kualitasnya lumayan? Nah, ini nih fakta-faktanya…

Lipstik Arab ternyata nggak diproduksi di Arab, lo. Mau tahu dia dibuat di negara mana? Hmmm, Taiwan!

di Taiwan via www.checkinjakarta.id

Kalau selama ini kamu mengira lipstik Arab dibuatnya di Arab, kamu salah besar. Nyatanya lipstik favorit sejuta umat ini dibuat di Taiwan, lalu diekspor ke Asia Barat termasuk Arab Saudi. Yup, nama lipstik Arab sendiri didapatkan dari para jamaah haji yang selalu membeli lipstik ini dalam jumlah banyak untuk sanak saudara, sehingga muncullah istilah lipstik Arab.

Nggak hanya hijau, lipstik Arab dibuat dengan kemasan yang variatif

warna warni via beautynesia.id

Meski warnanya berbeda-beda, lipstik Arab ini hanya memiliki satu warna yakni merah muda. Mungkin, para produsen hanya ingin membuat varian warna kemasan biar nggak membosankan kali, ya?

Advertisement
Membuat warna bibir menjadi merah muda alami, lipstik ini diklaim sebagai lipstik murah dengan kualitas dewa? Ah, yakin?

jangan ketipu via www.checkinjakarta.id

Lipstik Arab ini memang punya warna yang natural dan awet dengan sekali usapan. Merah mudanya yang menyerupai warna alami bibir membuat pemakainya pun nyaman alias nggak takut dibilang menor. Tapi, yakin nggak sih kalau lipstik seharga 10.000 an ini sebagus itu kualitasnya?

Dikutip dari beautynesia.id, banyak sekali lipstik Arab palsu yang dipasarkan ke publik. Sayangnya, nggak semua orang peka dan masih saja menggunakannya. Meski warna dan ketahanan warnanya sama, lipstik Arab palsu jelas meresahkan dan merusak citra lipstik Arab yang asli. Untuk itu, hati-hati!

Nah, buat membedakan lipstik Arab yang palsu dan asli, silahkan cermati gambar berikut ini…

asli vs palsu via beautynesia.id

asli vs palsu via beautynesia.id

asli vs palsu via beautynesia.id

asli vs palsu via beautynesia.id

Bukan lipstik Arab, lipstik Hare merupakan nama asli dari si hijau ini, lo!

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya tentang penyebutan lipstik Arab ini, nama asli dari lipstik hijau ini adalah lipstik Hare. Penyebutan lipstik Arab adalah karena jamaah haji yang berbondong-bondong membelinya sebagai oleh-oleh khas Saudi Arabia. Jadi, jangan salah lagi, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE