5 Alasan Logis Kenapa Kamu Jangan Pernah Beli Makeup Second. Bukan Irit, Kamu Itu Pelit!

Fakta makeup second

Harganya kan murah. Lagipula, penjualnya bilang ini makeup ori yang dia beli tapi nggak cocok di dia. Oh ya, penjualnya juga bilang kalau masih dipakai sekali doang, jadi aman dan higienis.

Mungkin itulah alibi dari para pelanggan makeup second di luaran sana. Nggak ada kok yang menyalahkan selera berbelanja makeup-mu, tapi gimana kalau ini menyangkut keamanan dan kenyamanan dirimu sendiri? Jangan salah, makeup second yang dijual bebas tuh nggak ada jaminan bahwa isinya masih bersih alias bebas risiko penularan penyakit. Tolong, pahami baik-baik sembari menyimak fakta yang sudah Hipwee Style beberkan di bawah ini!

Makeup second seperti lipstik atau bedak bukanlah produk yang wajar kamu beli, mengingat kamu nggak pernah tahu siapa pemakai pertamanya. Entah jerawat atau penyakit gatal-gatal, siapa sih yang tahu?

penularan via www.kaskus.co.id

Advertisement

Klaim penjual sih biasanya positif, seperti mengatakan kalau lipstik atau bedak second yang mereka beli masih bagus alias aman dari risiko penyakit. Tapi, seberapa pintarkah kamu untuk menjamin hal ini?

Orang yang menjual makeup bekas pakainya mungkin punya beberapa alasan, ini di antaranya:

kamu korban via www.kaskus.co.id

  • Warna atau shade yang kurang cocok
  • Formulasi atau ingredients yang nggak sesuai ekspektasi
  • Susah dibawa saat keluar rumah
  • Karena belinya hanya ikut-ikutan, dia nggak tahu fungsi dari makeup-nya untuk apa

Jadi, kamu adalah ‘korban’ dari penjual makeup second di luar sana, di mana ada risiko ketidakcocokkan saat nanti memakainya.

Advertisement

Harganya memang jadi murah. Tapi, kamu rela mengorbankan wajahmu dengan mengaplikasikan produk nggak higienis yang entah sudah didiamkan berapa lama? Hmmm, think again!

think again via www.kaskus.co.id

Bukan cuma soal risiko penyakit, makeup second yang kamu beli mungkin saja sudah terlalu lama didiamkan di tempat yang suhunya kurang ideal. Hal ini tentu berpengaruh ke kualitas makeup-nya, sehingga kamu perlu berhati-hati!

Masih banyak jalan menuju Roma, masih banyak kesempatan untuk mendapatkan harga murah saat diskonan tiba!

Jangan terlalu pelit dengan diri sendiri, khususnya soal investasi jangka panjang; kesehatan kulit! Kamu mungkin sekarang masih nyaman dengan bedak bekas orang yang nggak dikenal, tapi siapa yang tahu bulan atau tahun depan kulitmu akan rusak atau iritasi?

Bukan cuma lipstik atau bedak, makeup seperti eyeshadow, pensil alis, blush on atau eyeliner yang punya kontak dengan kulit juga perlu kamu waspadai. Serius, risiko iritasi karena bakteri nyata adanya!

Advertisement

Semua makeup yang punya kontak dengan kulit tentu harus lebih kamu waspadai. Sudah menjadi rahasia umum, kalau membeli makeup second apalagi yang isinya tinggal setengah memang butuh kejelian ekstra, atau lebih aman kalau kamu jangan lagi tergoda.

Biar makin mantap buat nggak membeli makeup second, silahkan baca juga artikel Hipwee Style soal bahaya mencicipi tester makeup di counter ini, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE