8 Fashion Item Wajib Punya untuk si Bahu Lebar Agar Terlihat Lebih Proporsional. Cek yuk!

fashion item for broad shoulder

Setiap perempuan memiliki bentuk tubuh yang unik dan berbeda-beda, salah satunya adalah bentuk tubuh segitiga terbalik. Bentuk tubuh ini umumnya memiliki bahu yang cenderung lebih lebar. Postur segitiga terbalik biasanya diidentikkan dengan postur atletis dan kekar.

Advertisement

Buat perempuan yang kadang suka nggak pede punya bahu yang terlalu lebar, ada beberapa cara nih untuk mengatasinya, di antaranya yakni membuat padu padan pakaian tertentu agar postur terlihat lebih proporsional. Nah, berikut ini ada beberapa benda fesyen yang bisa bantu membuat penampilan kamu yang berbahu lebar agar terlihat lebih proporsional. Cek yuk!

1. Gunakan aksesori berupa kalung yang panjang di bagian tengah sebagai pengalih perhatian

Kalung yang panjang/ credit: pinterest

Sebagai pengalih perhatian kamu bisa memilih kalung panjang sebagai spotlight. Dengan kalung itu orang yang melihat bisa menaruh perhatian pada kalung bukan pada bahumu. Pilih bandul yang berbentuk vertikal sehingga terlihat ramping dan tidak menambah penuh bagian dada

2. Biasanya perempuan yang berbahu lebar memiliki tubuh bagian bawah yang kecil, maka jangan takut pakaikan bawahan yang berwarna cerah dan berani

Bawahan warna cerah Photo by Alena Darmel from Pexels

Seperti yang kita tahu, warna yang terang akan memberikan efek yang lebar. Begitu juga dengan bawahan yang berwarna terang maka otomatis tubuh bawah kamu akan terkesan lebih berisi. Agar semakin ideal jangan lupa pakaikan atasan warna gelap.

Advertisement

3. Rok yang berbentuk A yang melebar kebawah juga bisa banget membuat postur kamu menjadi lebih seimbang

Rok berbentuk A/ credit: pinterest

Rok yang berbentuk A bisa membuat penampilan kamu seimbang karena menyesuaikan lebar tubuh bagian atas. Masukan atasan kamu apabila mengenakan bawahan model ini, agar terlihat rapi dan pas. Rok berbentuk A juga memiliki bahan yang beragam mulai dari yang kaku hingga model lipit-lipit.

4. Gunakan outer atau kardigan yang memiliki potongan lurus dan memanjang agar tubuh terlihat lebih sempit dan panjang

Kardigan berpotongan lurus/ credit: pinterest

Kardigan atau outer yang lurus dan panjang bisa memberikan ilusi tubuh kamu semakin jenjang. Kamu bisa memilih baik yang menggunakan lengan atau yang tanpa lengan. Kamu bisa menyamarkan bahu lebarmu dalam potongan luaran yang lurus ini.

5. Menggunakan V-neck yang sempit tapi panjang untuk menyeimbangkan bahu yang melebar kesamping

Kerah model V Neck Photo by Karolina Grabowska from Pexels

Atasan yang memiliki V neck yang berpotongan rendah tapi tak lebar bisa menyeimbangkan bahumu yang lebar. Hal ini karena efek memanjang kebawah yang diberikan oleh potongan V-neck tersebut. Jangan gunakan pakaian yang memiliki kerah lebar kesamping, hal ini hanya membuat bahu terlihat semakin lebar.

Advertisement

6. Pakai empire line dress yang menonjolkan pinggang yang ramping untuk mencuri perhatian saat pesta

Empire line dress/ credit: pinterest

Empire-line dress ini sanggup mencuri perhatian karena memfokuskan pada bagian pada bawah dada dan pinggang. Sehingga gaun ini sangat cocok untuk yang berbahu lebar karena bagian bahu akan tersamarkan. Agar lebih sempurna maka gunakan empire-line dress yang bergelombang dan bervolume di bagian bawah atau rok. Hal ini berguna untuk menyeimbangkan figur tubuh.

7. Bagi yang berbahu lebar, menggunakan celana boyfriend jeans juga sangat dianjurkan

Boyfriend Jeans/ credit: pinterest

Dengan menggunakan celana model ini bisa menyeimbangkan rasio dari bahu ke lutut. Model celana boyfriend jeans yang berkancing tinggi dapat membentuk pinggul yang berlekuk. Hal ini bsa membentuk bokong dan pinggul secara pas, celana ini cocok untuk atasan yang pendek atau dimasukan.

8. Dengan menggunakan kaus model raglan maka bahu akan tersamarkan karena warna lengan yang biasanya gelap

Kaos model raglan/ credit pinterest

Dengan menggunakan kaus ini maka pundak akan terkesan lebih sempit karena ilusi warna. Kaus raglan biasanya memiliki lengan berwarna berbeda dibandingkan dengan bagian depan atau tubuh. Maka pilihlah bagian lengan yang lebih gelap maka bisa membuat kesan ramping di bagian lengan dan pundak.

Buat kamu perempuan yang memiliki bahu lebar,  sekarang nggak perlu nggak percaya diri lagi karena ada banyak banget trik fesyen yang bisa bantu seimbangkan bentuk tubuh kamu. Selamat mencoba!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE