Bukan Kemeja Biasa, Ini Alternatif Busana Formal yang Kekinian tapi Elegan!

Formal modern look

Meski tengah di masa pandemi, nggak menutup kemungkinan kalau kamu butuh tampil formal atau rapi untuk kebutuhan virtual meeting dan sejenisnya. Kamu tentu butuh busana yang sopan nan elegan, biar nggak terkesan berantakan di hadapan rekan-rekan kerjamu. Ya paling nggak, penampilanmu bsia diperhitungkan, lah!

Advertisement

Untuk itu, berikut ini Hipwee Style kasih rekomendasi 7 model kemeja dan blus formal yang nggak biasa. Dijamin rapi sekaligus kekinian!

Baru lihat kan ada kemeja model crop dengan warna yang netral kayak gini? Bukan hitam, warna bata kayak gini pas banget buatmu yang berkepribadian unik

crop blouse via m.shein.com

Kemeja berbahan chiffon memang selalu sukses menjadikan penampilanmu terlihat ‘mahal’. Jangan takut menerawang, pilih yang ada furing atau kain lapisnya di dalam, ya!

bahan chiffon via m.shein.com

Advertisement

Berbeda dengan blus motif garis biasanya, kamu bisa pilih yang ada aksen kerut di bagian tangannya kayak gini. Lebih edgy!

aksen kerut di tangan via m.shein.com

Buat tampil lebih santun dan bersahaja, kemeja dengan detail leher V ini pas banget jadi pilihan. Detail sakunya terlihat chic, tapi juga sederhana

blus casual garis via m.shein.com

Jangan ragu juga untuk memaksimalkan gayamu dengan blus berbahan kaus. Jauh dari kesan urakan, justru lucu tapi formal karena ada kancing di atasnya

bahan kaus tapi formal via m.shein.com

Advertisement

Bagi yang punya gaya feminin, mengenakan peplum berwarna emerald merupakan ide bagus buat tampil anggun. Dipadukan dengan rok atau celana bahan, kece!

peplum feminin via m.shein.com

Nggak apa-apa kalau bosan dengan gaya vintage alias jadul. Kreasikan gaya formalmu dengan blus berpita berbentuk peplum, kemudian padukan dengan office pants polos

hitam vintage via m.shein.com

Dari kesemuanya, mana nih yang paling pas buatmu? Busana formal memang nggak selalu harus kaku, kok. Kamu bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam bawahan seperti kulot atau bahkan celana jeans. Oh ya, kamu bisa membelinya di sini atau di sini, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE