Thrift shopping, alias belanja barang-barang second yang masih oke harus diakui adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain asyik, kamu juga bisa menemui berbagai jenis pakaian yang mungkin belum pernah kamu temui sebelumnya.

Nah, meskipun masih ada beberapa orang yang menganggap bahwa thrift shop itu nggak banget, ternyata ada beberapa manfaat yang kamu dapatkan kalau kamu mau thrift shopping. Simak yuk!

Thrift shop terkenal akan harga murahnya. Dengan harga sepotong pakaian baru kamu bisa mendapat beberapa potong pakaian bekas yang keren

Astaga... MURAH !

Astaga… MURAH ! via www.reelz.com

Advertisement

Manfaat pertama yang kamu dapatkan langsung, MURAH.

Bayangkan, dengan harga satu potong pakaian baru, kamu bisa mendapatkan beberapa macam pakaian bekas yang keren. Untuk kamu yang memang suka thrift shopping, alasan ini menjadi keyakinan kuat bagimu untuk rajin memeriksa jadwal garage sale di kotamu. Buat kamu yang masih ragu-ragu, coba deh sekali-kali ikut temanmu ke garage sale, siapa tahu tergoda!

Karena murah, kamu bisa lebih bebas berkesperimen. Beli barang dengan warna absurd pun gak masalah….’kan murah!

Kece dengan budget minim

Kece dengan budget minim via www.mybrokeneggshells.com

Manfaat kedua, karena murah kamu jadi bisa beli beberapa pakaian dengan model yang berbeda. Nggak jarang garage sale juga menjual beberapa aksesoris, sepatu dan tas yang masih layak pakai. Sehingga kamupun bisa membeli beberapa barang lucu sekaligus dengan budget yang terbatas.

Advertisement

Siapa yang nggak mau, sih? Beli beberapa pakaian dengan model yang berbeda namun nggak merogoh kantong terlalu dalam?

Kalau kamu beruntung, kamu bisa dapat jackpot di garage sale. Psst… banyak barang branded yang sering ngumpet!

Jaket kece yang murah abis

Jaket kece yang murah abis via www.neonblush.com

Sudah menjadi rahasia umum jika membeli barang-barang bekas tak jarang kamu bisa menemukan ‘harta karun’ di dalamnya. Yep, barang-barang bermerek dengan kualitas bagus masih bakal sering kamu jumpai ketika melakukan thrift shopping. Jadi jangan kaget kalau nanti kamu menemukan jaket bermerek yang kece abis tapi dibanderol dengan harga super miring! Alasan ini juga menjadi daya tarik beberapa pejuang thrift shop di tanah air, asiknya berburu baju bermerek bisa menjadi salah satu daya tarik.

Siapa yang mengira penampilan kecemu tak perlu merogoh kantong dalam?

Karena bebas comot apa saja, kemampuanmu mix and match bisa dibebaskan sepuasnya. Toh gak perlu khawatir masalah dana

Mau beli apa aja oke

Mau beli apa aja oke via www.alreadypretty.com

Jika thrift shopping sudah menjadi agenda rutinmu, sudah bisa dipastikan bahwa kamu juga akan mulai mencoba beberapa gaya berpakaian yang biasanya tak pernah terpikirkan. Hey, siapa yang tak tergoda bepenampilan ala biker jika kamu bisa memiliki jaket kulit asli seharga 50ribu rupiah saja?

Aktif dalam kegiatan thrift shop berarti kamu juga ikut membantu kampanye go green. Loh, kok bisa?

Thrift shop = go green

Thrift shop = go green via www.theguardian.com

Bisa dong. Jika kamu memiliki pakaian usang yang tidak pernah kamu kenakan, kamu masih bisa menyumbangkannya ke badan amal jika sekiranya pakaianmu masih layak pakai. Aksi recycling ketika melakukan thrift shop tidak hanya membuat kita ikut membantu dalam kegiatan amal, namun juga ikut membantu gaya hidup go green.

Nggak bakal ada yang nyamain since it’s the only item on the store

Bajumu banyak banget, keren-keren pula!

Bajumu banyak banget, keren-keren pula! via www.youtube.com

Bajumu akan menjadi the one and only jika kamu membelinya di thrift shop. Jika kamu selektif memilih, masih banyak kok pakaian yang berkualitas bagus dijual dengan harga murah di thrift shop. Jadi jangan buru-buru menaruh stereotip buruk mengenai thrift shopping ya, siapa tahu nih kamu nemu jaket Burberry dengan harga super miring. Kan asik tuh dipake buat bikin OOTD versi kamu sendiri.

Selamat mencoba ya! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya