7 Fashion Item Kasual yang Bisa Dongkrak Penampilan Cowok. No Ribet tapi Kecenya Dapet!

gaya baju kasual cowok

Untuk mendapatkan tampilan yang stylish tapi tetap kasual nggak harus menggunakan barang-barang yang serba wah kok, justru setelan yang simpel akan lebih adem di mata. Kamu bisa menampilkan kesan kasual dengan memadukan beberapa fashion item yang simpel. Nah, kali ini Hipwee Style bakal memberikan rekomendasi fashion item yang bisa dongkrak penampilanmu! Yuk simak selengkapnya~

1. Setuju kan kalau cowok pakai kaus hitam polos jadi keliatan lebih kece gitu? Simpel dan gampang dipaduin juga sama fashion item lainnya

Kaus polos hitam | Credit via IG @luthfiaulia

Advertisement

Buat bikin penampilan yang apik, kamu nggak melulu memerlukan fashion item dengan banyak warna atau campuran banyak motif kok. Justru penampilan yang simpel akan membuatmu terlihat lebih kece, salah satunya dengan menggunakan kaus polos berwarna hitam. Selain simpel, kaus polos hitam juga mudah dipadukan dengan fashion item lainnya lo~

Kamu bisa menambahkan item beberapa jenis jaket mulai dari jaket denim hingga jaket kulit. Melansir dari laman Alodokter, warna hitam juga menggambarkan kekuatan dan keberanian sehingga kamu bisa lebih percaya diri.

2. Nah, selain kaus hitam, kaus polos putih juga bisa bikin penampilanmu auto naik level! Kelihatan bersih, rapi, dan minimalis gitu lo~

Kaus polos putih | Credit via IG @omardaniel_

Kalau hitam menggambarkan keberanian, warna putih justru menggambarkan suasana hati yang positif dan tenang dari segi psikologi. Nah, kamu bisa adaptasikan makna dari warna putih ke dalam cara berpakaianmu supaya penampilanmu dapat memberikan kesan aura yang positif dan penuh ketenangan. Selain memiliki makna yang positif, pakaian dengan warna putih juga cukup simpel dan mudah dikombinasikan dengan fashion item lainnya.

Advertisement

3. Nggak cuma kaus polos, atasan motif garis-garis juga bisa bikin penampilan cowok tampak modis tanpa kesan berlebihan

Motif garis-garis | Credit via IG @bramastavrl

Nggak cuma cewek, para cowok pun bisa terlihat lebih modis saat menggunakan atasan dengan motif garis-garis. Motif ini bisa jadi alternatif pilihanmu kalau ingin tampil berbeda dari kaus polos sebelumnya. Motif garis-garis bikin kamu terlihat lebih segar tanpa kesan yang berlebihan atau ‘terlalu ramai’.

4. Short chino pants atau celana chino pendek juga bisa jadi fashion item andalan! Nggak cuma buat tampilan santai, celana chino juga bisa untuk outfit semi formal

Celana chino | Credit via IG @luthfiaulia

Chino pants belakangan ini jadi salah satu fashion item yang paling diburu dikalangan para cowok. Biasanya celana chino memiliki warna-warna yang netral seperti beige, cokelat muda, hijau army, hitam, dan terracotta yang mudah dipadukan dengan atasan dan aksesori fesyen lainnya. Nggak cuma menampilkan kesan santai, celana chino juga bisa digunakan untuk tampilan semi formal dengan cara memadukannya dengan kemeja polos atau motif garis-garis.

5. Aksesori jam tangan bisa menyempurnakan penampilanmu secara keseluruhan. Selain sebagai petunjuk waktu, jam tangan juga bisa bikin penampilanmu semakin manly!

Jam tangan | Credit via IG @ibrhmrsyd

Kalau cewek punya beragam aksesori yang bisa dipakai sebagai pelengkap penampilan, para cowok bisa menambahkan aksesori berupa jam tangan untuk membuat penampilannya semakin keren. Untuk warna, kamu juga bisa memilih jam tangan berwarna hitam supaya masuk jika dipadukan dengan fashion item lainnya sehingga nggak terkesan ‘nabrak’ atau ‘terlalu ramai’.

Advertisement

6. Selain jam tangan, topi juga bisa menjadi alternatif aksesori yang bisa meningkatkan penampilanmu lo~

Aksesori topi | Credit via IG @ibrhmrsyd

Selain jam tangan, topi juga bisa menjadi aksesori andalan untuk membuat penampilanmu terlihat stylish. Nggak perlu topi dengan warna-warna cerah dan ramai motif, kamu bisa gunakan topi berwarna hitam atau putih supaya penampilanmu terlihat minimalis tapi tetap kece!

7. Terakhir, sneakers berwarna hitam dan putih juga bisa menjadi pilihan untuk melengkapi outfitmu supaya semakin ciamik!

Sneakers hitam putih | Credit via IG @luthfiaulia

Aksesori fesyen yang nggak kalah penting dari baju dan celana yaitu sepatu. Daripada menggunakan sepatu dengan desain yang terkesan ramai, kamu bisa menggunakan sneakers berwarna hitam, putih, atau campuran keduanya untuk memberikan look yang simpel dan minimalis.

Nah itu dia beberapa fashion item yang bisa kamu coba untuk membuat penampilanmu naik level dan terlihat stylish tanpa kesan berlebihan. Kira-kira kamu setuju nggak nih kalau fashion item di atas bisa meningkatkan penampilan? Yuk sharing di kolom komentar~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE