7 Gaya Rambut Spiky Top Knot ala Seleb Korea. Lagi Ngetren!

Gaya rambut tersebut adalah gaya rambut yang disanggul secara rapi, licin serta ramping.

Korea Selatan kini sedang diramaikan oleh tren bergaya ala tahun 90-an. Salah satunya adalah tren gaya rambut yang dinamakan spiky top knot.  Beberapa artis di Korea pun menggunakan gaya rambut spiky top knot untuk pemotretan.

Advertisement

Gaya rambut tersebut adalah gaya rambut yang disanggul secara rapi, licin serta ramping. Cara untuk membuat rambut terlihat rapi saat disanggul adalah dengan menggunakan hairspray saat sedang disisir sasak. Berikut ini 7 artis Korea dengan gaya rambut spiky top knot, keren-keren banget lo. Cek yuk!

1. Shin Hyun-bin

gaya rambut spiky top knot yang sedang tren di Korea

Credit by Instagram @hyunbeenshin

Artis cantik Shin Hyun-bin juga terlihat sering menggunakan gaya rambut spiky top knot di beberapa acara seperti yang sering ia unggah dalam Instagram pribadinya. Nama Shin Hyun-bin diketahui pernah membintangi serial drama Korea berjudul Hospital Playlist yang membuat namanya semakin dikenal publik.

2. Lee Sung-kyung

gaya rambut spiky top knot yang sedang tren di Korea

Credit by Instagram @baesungkyung

Dalam pemotretan sebuah produk minuman, Lee Sung-kyung terlihat memakai gaya rambut spiky top knot. Gaya rambut tersebut semakin membuatnya menjadi seperti wanita yang tegas namun tetap anggun.

Advertisement

3. Song Hye-kyo

gaya rambut spiky top knot yang sedang tren di Korea

Song Hye-kyo | Credit by Instagram @kyo1122

Siapa yang tidak kenal dengan Song Hye-kyo, Artis cantik yang dahulu sempat ramai diperbincangkan karena kisah cintanya dengan Song Joong-ki lawan mainnya dalam serial drama Descendants of The Sun yang selalu meraih rating tertinggi di setiap episodenya.

Song Hye-kyo juga merupakan Artis yang mempopulerkan gaya rambut spiky top knot. Terlihat dalam foto pemotretan sebuah brand kecantikan, Song Hye-kyo tampil dengan rambut gaya spiky top knot.

4. Kim Tae-ri

gaya rambut spiky top knot yang sedang tren di Korea

Kim Tae-ri saat sedang pemotretan | Credit by Instagram @management_mmm

Nama Kim Tae-ri sekarang sedang melejit karena kesuksesan drama terbarunya, Twenty-Five Twenty-One yang mulai tayang Februari tahun ini. Maka dari itu, wajah Kim Tae-ri kini banyak terlihat diberbagai majalah fashion terkemuka. Salah satunya menjadi model untuk majalah Harper’s Bazaar edisi Februari 2022 di atas. Pada pemotretan tersebut Kim Tae-ri tampil dengan gaya rambut spiky top knot.

Advertisement

5. Lee Yoo-bi

gaya rambut spiky top knot yang sedang tren di Korea

Lee Yoo-bi | Credit by Instagram @yubi_190

Nama Lee Yoo-bi semakin dikenal penonton global setelah membintangi drama serial Yumi’s Cells season 1 pada tahun 2021 sebagai rekan kerja tokoh utama yang dikenal centil. Berkat aktingnya tersebut sukses mencuri perhatian penonton.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, terlihat Lee Yoo-bi juga sering tampil dengan gaya spiky top knot, seperti foto yang terlihat di atas. Lee Yoo-bi tampil dengan fashion yang kasual ditambah dengan tatanan rambut gaya spiky top knot.

6. IU

gaya rambut spiky top knot yang sedang tren di Korea

IU saat tampil di acara MMA | Credit by Instagram @dlwlrma

IU tampil di acara MMA dengan gaya rambut spiky top knot, namun ditambah dengan poni depan yang membuatnya tampak imut. Riasannya pun terlihat natural seperti ciri khas wanita Korea.

7. Jennie BLACKPINK

gaya rambut spiky top knot yang sedang tren di Korea

pemotretan Jennie | Credit by Instagram @jennierubyjane

Pada saat melakukan pemotretan suatu brand ternama, Jennie yang merupakan salah satu anggota dari BLACKPINK turut tampil dengan gaya rambut spiky top knot.

Gaya rambut spiky top knot memang terlihat seperti rambut kuncir kuda namun di bagian yang samping dibuat menjadi ramping dan rapi dengan menggunakan spoolie atau dengan menggunakan hair spray.

Kemudian rambut yang telah dikuncir kuda itu dipelintir menjadi satu lingkaran sehingga membentuk sebuah sanggul kecil yang longgar dengan ujung rambut yang menyebar di sekitarnya.

Kira-kira SoHip tertarik nggak nih untuk mencoba tren gaya rambut spiky top knot?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE