Mengenal Glazed Donut Skin, Tren Kecantikan Terbaru Favorit Hailey Bieber

Baru-baru ini terdapat tren kecantikan terbaru yang dipopulerkan oleh Hailey Bieber, yaitu Glazed Donut Skin. Tren kecantikan ini mulai dipopulerkan Hailey Bieber melalui kanal YouTube miliknya. Dalam video tersebut, Hailey berbagi rutinitas perawatan kulitnya di malam hari.

Advertisement

Kalian tentu tidak asing dengan glazed donut kan, SoHip? Salah satu camilan yang banyak digemari ini ternyata bisa menginspirasi tren kecantikan melalui hasil glowing layaknya kaca yang dihasilkan oleh selai donat tersebut. Seperti apa sih detailnya? Cek yuk!

Apa itu Glazed Donut Skin?

Glazed donut skin

Perawatan glazed donut skin ala Hailey Bieber | Credit: YouTube Hailey Bieber

Setelah Hailey Bieber mengenalkan istilah glazed donut skin dalam video rutinitas perawatan kulitnya melalui kanal YouTube-nya, ternyata sukses menarik perhatian kaum hawa untuk melakukan hal yang sama.

Dilansir dari Covey Skin, produk perawatan yang utama untuk mendapatkan glazed donut skin adalah pelembap yang digunakan sebelum tidur. Penggunaan pelembap sebelum tidur ini nantinya akan menghasilkan kulit yang berkilau dan bercahaya tetapi tidak berminyak saat bangun tidur.

Advertisement

Kuncinya adalah menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan skin barrier yang tetap terlindungi. Adapun kandungan skincare yang dipercaya mampu menghidrasi adalah gliserin dan squalane. Kedua kandungan tersebut mampu membuat kulit lembut, ternutrisi dan bercaya, seperti glazed donut.

Rutinitas Hailey Bieber untuk mendapatkan glazed donut skin

Glazed donut skin

Perawatan glazed donut skin ala Hailey Bieber | Credit: YouTube Hailey Bieber

Langkah pertama yang dilakukan Hailey Bieber untuk mendapatkan glazed donut skin adalah dengan melakukan double cleansing menggunakan oil cleanser. Setelah itu, ia lanjut membersihkan wajah dengan hydrating cleanser atau pembersih wajah yang juga mampu melembapkan kulit.

Advertisement

Selanjutnya, ia mengeringkan wajahnya dengan handuk, tetapi tetap membiarkan kulitnya dalam keadaan lembap sebelumnya lanjut ke tahap skincare berikutnya. Dalam keadaan kulit yang masih lembap, Hailey kemudian menggunakan serum yang digunakan dengan memijat lembut wajah hingga serum meresap dengan baik.

Kemudian, Hailey Bieber menggunakan pelembap dengan tekstur yang lebih kental agar dapat meresap dengan baik ke dalam kulitnya. Namun, ia juga menjelaskan bahwa langkah ini dilakukannya saat kondisi kulitnya dalam keadaan normal, jika kulitnya sedang dalam keadaan breakout atau berjerawat parah, ia mengaku melewati langkah ini agar kondisi kulitnya tidak semakin buruk.

“Jika kamu tengah mengalaminya, gunakan pelembap dengan tekstur ringan dan gunakan spot patches untuk membantu mengobati jerawat lebih cepat,” kata Hailey, dilansir dari YouTube Hailey Rhode Bieber.

Tak lupa ia juga mengenakan face oil, meskipun hanya sedikit saja. Hailey juga menambahkan a spot treatment pada rangkaian perawatan kulitnya. Setelah tahap perawatan kulitnya selesai, Hailey kemudian melakukan perawatan area mata dengan menggunakan eye cream. Terakhir, Hailey juga tak lupa memperhatikan kesehatan bibirnya, ia mengenakan lip balm sebagai rangkaian terakhir perawatan glazed donut skin. 

Nah, itu dia sederet langkah perawatan kulit wajah demi mendapatkan glazed donut skin ala Hailey Bieber. Istri Justin Bieber ini juga mengungkapkan bahwa jika kamu bangun tidur dan kulitmu tidak tampak bercahaya layaknya glazed donut, maka ada yang perlu diperhatikan dalam langkah penggunaan skincare-mu. Selamat mencoba, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE