Mengenal Tren Gym Lips yang Katanya Bikin Kamu Tetap Segar Pas Olahraga~

Kali ini ada tren terbaru yang tujuan utamanya hampir sama dengan “No make up” makeup look. Bedanya, tren ini berfokus ke riasan bibir dan bisa jadi solusi agar wajahmu tetap terlihat segar saat nge-gym atau olahraga pada umumnya. Gym lips, begitulah istilah yang digunakan Kelli Anne Sewel, makeup artist asal New York yang memulai tren baru ini di Instagram.

Advertisement

Saat aktif bergerak, wajah memang rentan terlihat kusam. Apalagi kalau berolahraga yang mengeluarkan banyak keringat, tambah kucel deh wajahnya. Untuk itu, kamu bisa menyiasati bagian bibir supaya lebih plump dan membuat tampilanmu jauh lebih segar. Itulah yang menginspirasi Kelli Anne sebelum tren ini viral.

Seiring banyaknya warganet yang ikut mencoba gym lips, perlahan tren ini bergeser ke TikTok dan menjadi viral di sana pada pertengahan Mei 2022.

“Sepertinya kamu nggak ingin memakai riasan tetapi kamu hanya ingin memiliki bibir yang montok dan berair. Awalnya saya menyebutnya gym lips karena saat itu saya sedang dalam perjalanan ke gym dan saya selalu menggaris bawahi bibir dan merapikan alis saya ke atas,” tulisnya di TikTok.

Advertisement

Jadi, fokus utamanya ada pada bibir, ya. Lagi pula, pakai make up di wajah pas olahraga kan kurang nyaman. Lalu, gimana nih cara mendapatkan tampilan gym lips? Langsung simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Gym lips nggak butuh alat make up mahal yang susah dicari. Cukup dengan lip liner, lip balm, atau lip gloss aja~

Langkah pengaplikasian gym lips

Langkah pengaplikasian gym lips | Credit: Instagram @makeupxka

Tren ini cukup mudah diikuti karena kamu nggak butuh alat make up tertentu atau khawatir kehabisan stok karena sedang booming. Kelli Anne hanya menggunakan dua produk kecantikan bibir yaitu lip liner dan lip balm. Kamu bisa mengganti lip balm dengan lip gloss dan hasilnya akan tetap sama bagusnya. Ingat, gunakan lip liner yang warnanya sama atau mirip dengan bibir alamimu.

Advertisement

Pertama, gunakan lip liner untuk membingkai pinggiran bibir. Usahakan sedikit melebihi tepi bibir asli untuk menciptakan kesan bibir lebih tebal. Kemudian, isi juga bagian bibir agar perbedaan warna dengan bagian tepi nggak terlalu mencolok. Untuk bagian ini, tipis-tipis aja ya~

Kemudian, oleskan lip balm ke seluruh bibir. Kelli Anne menggunakan lip balm yang nggak berwarna agar menonjolkan warna alami bibir yang sudah dibingkai dengan lip liner tadi. Kalau kamu hanya punya lip gloss, tentu nggak jadi masalah. Bibirmu tetap terlihat lebih penuh dan sedikit shining.

Jadi, kunci tampilan gym lips ini ada pada menemukan warna yang paling mirip dengan bibir alamimu agar riasannya nggak terlihat berlebihan. Ketika Kelli menemukan warna yang cocok untuk dirinya, ia menyadari bahwa bibirnya terlihat lebih penuh secara alami dan nggak berlebihan untuk pergi ngegym.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An avid reader and bookshop lover.

CLOSE