Warna hitam memang telah menjadi favorit di hati banyak orang. Kenetralannya ketika dipadupadankan dengan warna lain dan item lain pun akan selalu pas dan cocok. Tak jarang, tiap orang pasti punya koleksi outfit berwarna hitam yang terlipat rapi di lemari.

Kadang, kalau penampilanmu lagi bertema hitam, pasti ada aja yang berkomentar…

Advertisement

“Mau melayat? Sedih sama gloomy banget sih.”

Setelah melihat 15  mix & match pakaian bertema hitam yang sudah terangkum rapi oleh Hipwee ini, dijamin hitam nggak lagi berkesan gelap, gloomy, dan sedih. Scroll ke bawah yuk~

1. Dress hitam panjang sederhana terlihat lebih berwarna dengan jilbab bermotif bunga-bunga. Padukan dengan motif kesukaanmu agar lebih berwarna!

@sabihahlondon

@sabihahlondon via www.instagram.com

Dress panjang hitam polos akan terlihat biasa saja jika tidak disandingkan dengan item atau warna lain yang lebih cerah. Nah, supaya kesan gloomy tak menempel di penampilanmu, coba pakai jilbab yang bermotif. Bisa floral pattern, abstrak, dan motif favoritmu yang lainnya. Jadi lebih cerah dan segar, kan?

2. Kesan klasik ala Audrey Hepburn bisa kamu boyong dengan menambahkan sarung tangan putih, stocking hitam. Jangan lupa kalung putih dan jepit supaya tak terlihat kelam.

Klasik tapi tetap menawan, kan?

Klasik tapi tetap menawan, kan? via lookbook.nu

Advertisement

Dengan dress hitam selutut, kamu bisa bertransformasi bak artis cantik di masanya, Audrey Hepburn. Jangan lupa pakai stocking hitam jaring-jaring, heels hitam, dan sarung tangan panjang warna putih. Jangan lupakan kalung putih dan jepit sebagai aksesoris tambahan. Nggak polos hitam kelam gitu aja kan jadinya! Kamu yang ingin datang ke pesta berkonsep vintage juga bisa lho, gunakan gaya andalan ini. Black is never fail!

3. Luaran kulit hitam dan celana kulot abu-abu pun akan tetap pas untuk mengimbangi tema gelapmu. Perpaduan yang tak perlu diragukan!

Padukan dengan warna abu-abu juga bisa

Padukan dengan warna abu-abu juga bisa via lookbook.nu

Jangan tinggalkan luaran tanktop kulit hitammu begitu saja. Memadukannya dengan inner hitam berlengan panjang adalah pilihan yang tepat. Supaya nggak terkesan terlalu gelap, kamu bisa pakai celana kulot abu-abu yang akan tetap pas di badan!

4. Serba hitam dari head to toe. Selempangkan scarf hitam bermotif garis-garis, dan turban dengan warna yang cerah.

@asma_you

@asma_you via www.instagram.com

Untuk kamu yang ingin mencoba memakai turban, bisa pula kamu padukan dengan warna hitam dari atasan sampai celana. Jangan lewatkan untuk memakai scarf motif garis-garis sebagai point dari penampilanmu. Untuk turbannya, kamu juga bisa pilih warna yang cerah, lho!

5. Dandanan ala army nggak harus pakai motif loreng-loreng. Hitam dari bawah sampai topi pun bisa menonjolkan kesan garangmu!

Hormat grak!

Hormat grak! via lookbook.nu

Ingin pakai outfit bertema militer atau army nggak harus dengan motif loreng seperti tentara. Dengan warna hitam mulai sepatu, celana, sampai luaran pun bisa membuat kamu terkesan tegas. Jangan lupa topinya supaya lebih sempurna. Siap komandan!

6. Padukan luaran dan celana hitam dengan inner putih. Memilih warna cream untuk jilbab pun bisa buat penampilanmu makin asyik dan syar’i.

@sauf.etc

@sauf.etc via www.instagram.com

Coba deh kamu padukan warna hitam dan cream di jilbabmu. Warna yang kalem akan memberi kesan yang menenangkan juga, nggak sedih terus, kan?

7. Hitam-putih-hitam tetap cocok untuk kamu yang ingin mengusung gaya sporty. Sepatu running warna hitam pun tidak mengurangi kekeceanmu!

hitam putih mantap

hitam putih mantap via lookbook.nu

Warna hitam memang merepresentasikan hal yang elegan dan sederhana. Tenang, untuk kamu yang ingin memboyong kesan sporty untuk penampilanmu, hal ini bisa kamu dapatkan kok. Susunan warna hitam-putih-hitam pun bisa kamu jadikan pilihan. Sepatu running hitammu pun tetap bisa kamu pakai,

8. Long dress hitam dengan tambahan motif warna putih tak akan membuat penampilanmu ke-gorgeous-anmu berkurang. Turtleneck putih adalah alternatif yang tepat!

long dress unyu

long dress unyu via lookbook.nu

Yang elegan tidak harus tampil dalam pakaian serba mini. Dengan dress panjang hitam dengan motif putih kecil-kecil pun bisa kamu jadikan penampilan andalan untuk ke kampus. Untuk hangout dan bekerja pun bisa kamu pakai. Memadukannya dengan turtleneck adalah sebuah pilihan yang tepat!

9. Lengkapi dress hitammu dengan outer hitam bermotif kotak-kotak supaya tetap hangat. Tas berwarna cerah seperti gold pun buat penampilanmu kece badai!

Padukan dengan motif

Padukan dengan motif via lookbook.nu

Tak banyak yang perlu kamu siapkan untuk mendapatkan penampilan yang mengesankan dan elegan. Dress hitam ditambah outer hitam bermotif kota-kotak adalah perpaduan yang tepat sasaran untuk kamu yang nggak suka ribet!

10. Kesan mengkilap dari jaket kulit bisa kamu jadikan point atas dress hitam selututmu. Tas dan sepatu kets putihmu mampu menanggalkan kesan gloomy!

Plus jaket kulit

Plus jaket kulit via stylesweekly.com

Bahan dari kulit hewan ini memang punya sisi menawan tersendiri. Kesan glossy atau mengkilap yang dipancarkan bisa buat jatuh cinta siapa saja yang melihat. Apalagi ada warna putih di tas kecil dan sepatu ketsmu, kesan gloomy dan berkabung hilang seketika!

11. Sweater hitam dan kemeja putih adalah perpaduan classy yang paling sederhana yang bisa kamu coba. Yakin mau lewatkan penampilan asik ini?

Sweater dan kemeja putih

Sweater dan kemeja putih via glamradar.com

Buat kamu yang suka sama penampilan sederhana, outfit seperti di atas pasti sudah sering kamu temui. Bahkan, sudah sering kamu jadikan inspirasi berpakaian sehari-harimu. Daripada ribet, penampilan ini memang pas untuk diandalkan kapan saja.

12. Hitam dari jilbab sampai sepatu pun tak jadi masalah untuk dipakai ke kondangan. Jahitan emas yang ada di pinggiran jadi penyelamatmu agar tetap menawan!

@aana_nourin

@aana_nourin via www.instagram.com

Kondangan pakai tema serba hitam? Why not?

Karena pada dasarnya hitam adalah warna yang elegan, sederhana, dan berkelas, jangan ragu untuk mencoba outfit ini. Mulai jilbab, dress, outer, dan sepatu hitam tetap cocok. Jahitan berwarna emas yang ada di lipatan pakaianmu buat outfit-mu makin menawan!

13. Sisakan warna putih untuk kamu kenakan sebagai celana diantara item hitammu. Masih keliatan kelam nggak nih penampilanmu?

@fahmidafromcanada

@fahmidafromcanada via www.instagram.com

Menyelipkan warna yang berbeda di antara tema hitam pun bisa kamu jadikan pilihan. Supaya nggak senada dan gitu-gitu aja, coba pakai warna putih untuk celanamu. Makin menawan dan berkelas, bukan?

14. Serba hitam dari ujung rambut sampai kaki? Nggak masalah! Pakai kalung dari gems yang bisa mengilaukan penampilanmu!

Tambah kalung sebagai on point

Tambah kalung sebagai on point via www.gurl.com

Jika kamu memutuskan untuk memilih outfit yang serba hitam polos, pun bukan masalah yang besar. Asalkan, kamu harus menyiapkan aksesoris lain yang bisa kamu andalkan sebagai point perhatian. Kalung dari gems atau bebatuan yang berkilau pun bisa kamu jadikan pilihan.

15. Outer panjang hitam memang sedang happening saat ini. Pakai supaya penampilan hitam-hitammu makin berkelas. Inner dan jilbab abu-abu pun tetap masuk!

@anafauzayusuf

@anafauzayusuf via www.instagram.com

Mumpung outer panjang lagi happening di kalangan pecinta fashion tanah air, kamu pun tidak boleh menyimpan item ini di lemari begitu saja.  Dengan celana dan sepatu hitam, tema blackness-mu tidak akan sia-sia. Supaya imbang, kamu bisa coba pakai warna dalaman dan jilbab abu-abu. Yakin nggak mau coba paduan style ini?

Karena hitam adalah kesukaan sebagian besar orang di dunia. Kamu pun nggak boleh ketinggalan cara memadupadankan warna hitam supaya nggak terkesan berkabung dan sedih. Mana nih guys yang jadi pilihanmu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya