Kebutuhan akan konten Instagram memang beragam buat masing-masing orang. Ada yang merasa cukup dengan foto seadanya tanpa konsep, namun banyak pula yang memikirkan dengan matang foto seperti apa yang akan diposting nantinya. Salah satu konsep yang paling diminati adalah flatlay, di mana cara pengambilan gambarnya yang tergolong unik meski susah-susah gampang.

Menjawab tren tersebut, Hipwee Style pun akan menyuguhkan ide-ide foto flatlay bertema fashion yang mungkin bisa kamu tiru buat mempercantik feeds Instagran. Eits, modalnya cuma niat, cahaya terang sama kamera HP doang!

Sebelum memasukannya ke dalam koper, kamu bisa memotretnya dengan ditata lebih dulu kayak gini. Nggak perlu semuanya difoto, cukup baju-baju yang menurutmu bagus di kamera aja

before trip via id.pinterest.com

Atau setelah semuanya dilipat rapi, jejer sandalmu kayak gini supaya terlihat artsy. Nggak perlu kamera mahal, yang penting cahaya terangnya dapat!

cerah dan bening via id.pinterest.com

Sebagai pengganti koper, kamu bisa menggunakan tas yang space-nya cukup besar untuk menampilkan efek ‘tumpah’ kayak gini

efek tumpah via id.pinterest.com

Dengan menumpuknya rapi begini, baju-bajumu akan terlihat ‘mahal’ dan keren. Tapi ingat, susun dari kanan ke kiri dengan urutan warna yang sesuai, ya!

susun rapi via id.pinterest.com

Lewat bantuan cahaya matahari, flatlay yang tersusun sederhana ini nampak begitu berkelas. Cobain pas sore hari pas banget nih!

sunlight via id.pinterest.com

Menambahkan satu properti yang sama dengan motif bajumu gini juga unik banget, lo! Jadi kelihatan niat banget bikin flatlay-nya 🙂

add some props via id.pinterest.com

Nggak melulu putih, kamu bisa memanfaatkan latar dari lantai kayu gini untuk menampilkan kesan alami. Oh ya, bisa juga diganti rerumputan hijau, kok!

Kalau bosan mengambil angle dari atas, cobain deh yang nyerong dari bawah gini. Nggak kalah kece, kan?

bottom angle via id.pinterest.com

Bermodal sprei atau kain putih polos, flatlay susunan celana jeans sederhana yang bisa kamu ambil pakai kamera HP ini bakal artistik banget!

Nambahin properti sungguhan seperti buah-buahan atau bunga akan menjadikan fotomu terlihat kreatif. Pakai backgorund putih biar makin ‘nyala’, ya

properti nyata via id.pinterest.com

Advertisement

Kunci dari pengambilan foto menggunakan HP adalah pada pengaturan cahayanya. Kalau kamu nggak punya lighting tambahan, silahkan susun foto flatlay-mu di siang hari supaya hasilnya maksimal, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya