8 Ide Kaftan yang Pantas Dipakai Walau Nggak Lebaran. Desainnya Netral!

Ide kaftan cantik

Siapa di sini yang belum tahu apa itu kaftan? Yup, kaftan adalah busana yang terbilang formal karena biasanya dibuat dari bahan-bahan nggak biasa seperti satin, organza atau ceruty. Kaftan sendiri punya bentuk khas, yakni berupa lipatan atau beraksen ikat pinggang di bagian perutnya. Biasanya juga, kaftan banyak dikenakan saat acara-acara formal seperti lebaran atau kondangan.

Advertisement

Tapi, kali ini Hipwee Style mencoba mengumpulkan beberapa desain kaftan yang pantas-pantas saja dipakai ke acara lain selain lebaran atau Ramadan. Kayak apa sih desainnya? Yuk, simak!

Kaftan berwarna merah muda pastel ini memang paling banyak disukai karena sangat simpel tapi tetap elegan. Lihat deh detai lipatan di bagian perut dan pahanya, cantik kan?

Langka banget nih, kaftan yang bahannya dari brokat berwarna abu-abu! Bukan cuma buat kondangan, saat datang ke seminar atau acara formal kampus serta kantor pun oke

Advertisement

Kaftan batik yang rupawan ini punya bentuk cukup unik dan layak kamu contoh secepatnya, keburu banyak yang suka!

kaftan batik via id.pinterest.com

Meski bentuknya kekinian, kaftan batik bernuansa cokelat ini tetap santun dengan unsur budaya yang kental. Buat bagian bawahnya longgar kalau kamu berhijab, ya!

Kreasikan bagian lengan kaftanmu menjadi agak lebar supaya posturmu tampak ideal. Warna gelap nggak masalah tuh!

Advertisement

Desain ‘sayapnya’ memang identik dengan nuansa lebaran. Tapi coba deh kamu pakai ini ke acara lain seperti saat kumpul keluarga besar, pasti cocok!

Sangat anggun buat sehari-hari, kaftan bermotif dari bahan ceruty ini pasti nyaman saat dipakai. Jangan khawatir terlalu ‘ramai’, pilih saja motif yang didominasi warna kesukaanmu!

kaftan motif via id.pinterest.com

Perpaduan 2 warna netral nan cantik ini bisa membuat kaftanmu makin sempurna. Cobain deh!

2 warna via id.pinterest.com

Menurutmu, desain mana yang paling sesuai dengan karaktermu? Simpan dulu referensi ini, siapa tahu minggu depan kamu butuh!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE