Di iklim indonesia yang cenderung panas, memakai scarf di leher kadang bikin kita nggak nyaman. Kita cuma bisa pakai scarf ketika udara benar – benar dingin, yang padahal jarang banget kecuali kamu tinggal di kota seperti bogor yang iklimnya sering dingin. Sayang ya? Padahal scarf itu salah satu aksesoris yang paling cantik untuk dipakai. Alhasil, kadang kita punya banyak scarf yang cuma tertumpuk di lemari karena jarang dipakai.

Scarf memang seringnya kita pakai sebagai penghangat daerah leher saja, padahal banyak banget cara lain untuk menggunakannya. Kalau kamu punya banyak koleksi scarf dan pingin memanfaatkan mereka sesering mungkin, ini nih caranya. Cek yuk, 7 cara memakai scarf selain sebagai aksesoris leher.

1. Hijab yang cantik nan unik dengan scarf tak-berujung ataupun segi empat. Sama cantiknya.

scarf infinity sebagai hijab via id.pinterest.com

Mungkin kamu udah nggak asing lagi memakai scarf atau pashmina sebagai hijab, tapi pasti kamu nggak memakainya seperti ini. Kalau kamu punya scarf infinity atau scarf bulat, kamu juga bisa memakainya sebagai hijab dengan tutorial diatas. Karena beda dengan kain hijab biasa yang memang sudah didesain untuk menutup aurat kamu secara penuh, kamu tetap harus memakai inner ninja untuk memakai scarf sebagai hijab. Tertarik? coba deh contek style di atas.

hijab dengan scarf segiempat via www.hijabiworld.com

Advertisement

Scarf yang bentuknya segiempat pun juga bisa kamu buat untuk hijab karena bentuknya yang mirip kain hijab biasa. Lagi, lagi kamu butuh inner ninja untuk memakai style yang satu ini. Coba yuk!

2. Ayok bikin Ikat kepala atau headband dengan scarf kamu, gampang kok!

scarf sebagai bando via blog.freepeople.com

Headband atau ikat kepala memang cukup populer buat kamu yang suka gaya ala – ala Coachella atau hippie. Selain lucu, mereka juga bisa kamu gunakan ketika rambut kamu lagi nggak asik buat ditata hari itu. Ada banyak jenis headband yang bisa kamu buat dengan menggunakan scarf. Ada yang bentuknya lebih mirip turban ada juga yang bentuknya lebih mirip pita. Kamu mau cek gimana cara bikin ikat kepala – ikat kepala yang lucu ini? Cek aja di sini!

3. Rompi atau vest yang cantik dan feminin bisa juga dikreasikan dengan scarf, lucu kan?

vest dari scarf via id.pinterest.com

scarf segitiga pun bisa via knotjustascarf.tumblr.com

Waaa…..scarf kamu bisa dijadikan rompi kardigan yang lucu banget! Bahkan kamu nggak perlu susah – susah menjahit atau menggunakan lem untuk yang satu ini. Kamu cuma butuh beberapa ikatan di ujung – ujung scarf dan juga ukuran scarf yang agak besar. Untuk scarf segiempat, kamu bisa bisa meniru cara di gambar pertama, sedangkan gambar kedua merupakan cara untuk membuat rompi kardigan dari scarf segitiga. Agar lebih bagus, gunakan kain scarf yang tipis dan melambai.

4. Scarf juga bisa dibikin kardigan ala kimono cuma dengan modal gunting dan lem! konnichiwa!

kardigan kimono dari scarf via verilymag.com

Buat kamu yang lebih suka kardigan kimono, kamu juga bisa bikin dari scarf! Untuk yang satu ini mungkin kamu akan butuh beberapa alat – alat yang lebih seperti jarum, benang, dan juga lem. Tapi tenang aja, cara bikinnya gampang kok! Toh, siapa sih yang nggak mau kardigan kimono gratisan? Kalo beli di toko bisa mahal banget lho! Nih, cek gimana kamu bisa bikin kardigan kimono ini di sini!

5. Bikin Totebag dari scarf? Bisa – bisa aja, cuma butuh dijahit sedikit!

totebag dari scarf via verilymag.com

Aksesori totebag sih banyak dipasaran, tapi kalau kamu pingin totebag yang beda dari yang ada di pasaran kamu bisa bikin sendiri dari scarf yang kamu punya. Caranya lumayan gampang kok, meskipun kamu harus bersedia untuk memotong – motong scarf kamu. Kamu juga harus melakukan sedikit jahitan yang tidak terlalu sulit. Cuma bermodal gunting dan mesin jahit, kamu bisa membuat totebag yang cantik dan unik. Ini nih instruksi lebih lengkap gimana cara membuat totebag dari scarf favorit kamu.

6. Buat kamu yang suka fotografi, percantik kameramu dengan tali kamera dari scarf!

tali kamera dari scarf via crafternoondel.blogspot.co.id

Kalau kamu suka fotografi, tali kamera adalah salah satu aksesoris yang nggak bisa kamu lupakan setiap saat. Sayangnya, tali fotografi kadang kelihatannya nggak terlalu menarik, terutama buat kamu yang cewek. Tapi sekarang kamu bisa mempercantik kamera kamu dengan tali kamera yang terbuat dari scarf favorit kamu. Kalau kamu mau tau gimana cara membuat tali kamera yang lucu ini, coba acak cek di sini!

Nah, buat kamu yang hobi berkreasi, beberapa cara untuk memanfaatkan ulang scarf ini bisa banget jadi proyek kamu yang selanjutnya. Toh mereka gampang banget dibuat terutama buat kamu yang memang punya banyak koleksi scarf. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan banyak aksesoris dan pakaian baru dengan scarf – scarf lama kamu. Coba yuk!