Salah satu resiko tinggal di Indonesia adalah cuaca panasnya. Apalagi sekarang musim panas dan hujan sudah tidak ada batasnya lagi, kadang hujan kadang panas. Saat hujan pun udara terasa tetap panas. Kalau sudah gitu jadi bingung milih baju yang pas, tapi bosan juga kalau harus pakai itu-itu aja. Inginnya sih bergaya dengan jaket, tapi cuaca panas nggak memungkinkan. Nah, salah satu pengganti jaket kamu bisa pakai cardigan.

Sebenarnya cardigan bisa dipakai di cuaca panas lho. Memilih cardigan juga perlu pertimbangan, karena banyak cardigan yang sengaja dirancang untuk cuaca dingin. Kamu perlu memilih cardigan yang memang sesuai dan tidak membuatmu semakin panas. Nggak cuma itu aja, jangan sampai juga kamu malah salah kostum dan membuat orang-orang sekitarmu nggak nyaman. Pasti aneh kan kalau lihat orang pakai baju tebal padahal lagi panas-panasnya.

Salah satu cardigan yang paling cocok dipakai di cuaca panas tentunya open cardigan. Tanpa kancing, cardigan ini membuatmu terlihat sejuk.

Model open cardigan via ca.lookastic.com via ca.lookastic.com

Cardigan ini adalah salah satu yang menjauhkanmu dari kata ‘panas’ ketika dilihat orang. Open cardigan ini adalah cardigan yang nggak memiliki kancing. Itulah kenapa cardigan ini tidak menimbulkan kesan panas, bandingkan aja dengan cardigan yang berkancing pasti akan terasa lebih panas. Sekarang ada banyak cardigan yang menggunakan model seperti ini.

Coba pakai crochet cardigan yang sedang hits. Nggak cuma cantik, cardigan ini nggak bikin kamu kepanasan.

Cardigan dengan model renda via www.more.com via www.more.com

Advertisement

Cardigan dengan model crochet renda memang banyak disukai. Banyak yang berpikir bahwa cardigan seperti ini bisa membuat panas, tapi sebenarnya nggak juga kok. Ada lubang-lubang di sekitar cardiganmu, ini yang bisa menghindarkanmu dari rasa panas. Kamu juga bisa padukan cardigan ini dengan celana pendek atau kaos lengan pendek.

Biar aman, pilih cardigan yang bahannya tipis atau transparan.

Pilih yang tipis agar modis dan dingin via www.aliexpress.com via www.aliexpress.com

Karena cardigan fungsinya memang hanya untuk pakaian luar, kamu bisa pilih cardigan yang tipis atau bahkan transparan. Selain nggak panas, dengan cardigan ini kamu tetap bisa menunjukkan baju dalam yang kamu pakai. Nggak cuma kamu, orang yang melihatpun juga bisa merasakan bagaimana nyamannya kamu dengan cardigan itu. Kamu juga bisa pakai cardigan ini bersama short dress yang membuatmu terlihat semakin feminin.

Pakai cardigan tanpa lengan, agar nggak cuma menghindari panas tapi juga tetap modis.

Cardigan tanpa lengan via secretfates.blogspot.co.id via secretfates.blogspot.co.id

Kalau kamu tidak mau merasa gerah kamu bisa pakai cardigan tanpa lengan. Kamu bisa terlihat modis tanpa harus menahan panas. Kamu bisa padukan dengan baju dalam yang lengannya panjang ataupun tak berlengan. Akan lebih bagus lagi kalau kamu pilih cardigan tanpa lengan yang ukurannya panjang hingga kaki.

Cardigan berbahan linen bisa membuatmu merasa nyaman seharian meski suhu meningkat.

Cardigan berbahan linen via www.jcrew.com via www.jcrew.com

Kain linen yang mudah menyerap keringat akan membantumu menyesuaikan diri dengan suhu yang panas. Apalagi ketika kamu pakai cardigan yang sama saja menggunakan baju berlapis-lapis, nggak kebayang panasnya. Kamu perlu bahan yang bisa menyerap keringat dan membuatmu nyaman.

Fungsi sebenarnya cardigan memang untuk menghangatkan badan, tapi sekarang sudah banyak model-model cardigan lain. Nggak cuma tetap tampil keren, kamu juga bisa menghindar dari panas. Jangan sampai cuaca menghentikanmu.