Ngomongin Soal Inovasi Bentuk dan Desain Daster; Makin ke Sini, Makin Menggemaskan!

Inovasi daster

Mungkin banyak di antara kamu yang terlanjur nyaman mengenakan daster ketika sedang berada di rumah. Salah satu home wear ini memang memiliki penggemar yang sudah nggak terhitung lagi saking banyaknya, karena terbukti nyaman dan sangat fleksibel ketika dikenakan. Daster pun kini sudah banyak mengalami inovasi baik dari segi bahan hingga desainnya. Sampai-sampai, ada isitilah ‘daster kekinian’ yang motifnya identik dengan pop culture masa kini.

Advertisement

Nah, simak yuk penjelasan dari Hipwee Style mengenai inovasi bentuk dan desain daster yang pastinya bisa menambah wawasanmu. Ini dia!

Dulu, produk daster didominasi motif batik dari berbagai jenis baik batik cap atau tulis

Meski kini daster batik masih tetap eksis, tetap saja motif batik ini dianggap sebagai senior di banding motif daster kekinian. Motif batik ini pun beragam mulai dari yang harganya murah (biasanya terbuat dari batik celup atau cap) dan batik tulis yang biasanya lebih mahal harganya. Tentu saja, ada harga ada kualitas di mana kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Kini, banyak sekali motif daster yang lebih modern dan sangat menggemaskan sehingga tampak eye catching

beragam motif via zozo.jp

Motif-motif daster seperti kaktus, bunga, dedaunan summer hingga karakter kartun menjadi yang terlaris karena sangat kekinian. Dari segi harga, daster-daster kekinian ini nggak beda jauh dari harga daster batik, sehingga mulai banyak yang beralih ke daster dengan motif modern. Uniknya, daster motif kekinian ini juga banyak diminati orang dewasa, bukan cuma anak-anak atau remaja.

Advertisement

Kalau ngomongin soal bahan, kini bukan cuma bahan katun atau santung saja lo yang diminati

dulu pakai katun atau santung via thebatik.co.id

Bahan katun atau santung memang yang paling banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk dibuat daster. Namun kini, sudah banyak inovasi bahan lain seperti bahan kaus, viscose hingga satin yang terlihat lebih premium serta mahal. Untuk soal nyaman atau nggaknya, rata-rata para produsen daster tetap memprioritaskan kenyamanan pelanggan meski mungkin bukan bahan katun lagi yang dipakai.

Dilihat dari bentuknya pun, sudah banyak perbedaan antara daster dulu dan sekarang

bentuk daster kekinian via us.shein.com

Mungkin kamu menyadari bahwa bentuk daster kekinian dan yang dulu sudah jauh berbeda. Kalau dulu, bentuk daster cenderung begitu-begitu saja (A-line), namun kalau sekarang sudah banyak daster yang bentuknya beragam seperti over loose hingga span sehingga jauh lebih modis. Jumlah kancingnya pun sudah banyak yang full sampai ke bawah, sehingga memudahkanmu ketika mengenakannya.

Dari beragam inovasi bentuk, motif dan bahan tadi, nggak heran kalau daster sudah menjadi bagian dari outfit wajib para cewek untuk bersantai bahkan dipakai hangout!

Advertisement

buat hangout via www.dailytowear.com

Selain untuk dikenakan saat istirahat di rumah, daster terbukti telah menjadi outfit untuk hangout buat sebagian besar cewek. Tinggal lihat motifnya saja, sehingga bisa disesuaikan dengan tema outfit-mu hari itu. Daster-daster yang dipakai untuk hangout ini biasanya yang bisa dipadukan dengan ikat pinggang (model loose) atau minimal motifnya kekinian.

Siapa di sini yang udah jadi penggemar beratnya daster? Tos, kita sama!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE