Memakai kacamata untuk yang pertama kalinya akan menuntut kamu untuk sedikit beradaptasi, terutama ketika kita berbicara tentang gaya berpakaian pribadi. Seperti halnya perubahan gaya rambut, tambahan kacamata di muka mau nggak mau membuat penampakan kamu sedikit berbeda. Alhasil, kamu mungkin harus sedikit merubah style pribadi kamu agar kamu tetap terlihat kece saat menggunakan kacamata. Tentunya kamu bisa membuat eksperimen gaya agar lebih asik untuk dijalani dengan mencoba gaya-gaya yang mungkin terdengar asing olehmu.

Saat ini ada beberapa trend mode yang memang cocok untuk kamu cewek-cewek yang berkacamata. Hari ini Hipwee mau ngasih kamu inspirasi tentang gaya-gaya pribadi yang disesuaikan dengan aksesoris kacamata. Buat kamu yang baru memakai kacamata, siapa tahu gaya-gaya ini dapat menjadi acuan kamu untuk men-style gaya baru kamu. Kamu yang sudah memakai kacamata sejak lama pun bisa menjadikan gaya-gaya ini sebagai acuan dalam bereksperimen. Mau tau apa saja gaya-gaya yang kece untuk cewek-cewek berkacamata? Cek yuk!

1. Gaya si kutu buku yang memadukan unsur “cupu” dengan “keren.”

gaya si kutu buku via www.shoppirate.in

Gaya si kutu buku atau “nerd style” ini unik karena mereka menggunakan hal – hal yang biasanya dianggap “cupu” agar terlihat keren. Sekarang sih jadi “cupu” itu nggak masalah karena hal tersebut udah dianggap keren. Kamu nggak perlu malu kalau kamu cewek tapi kamu suka nonton Game of Thrones, suka science, atau suka main video game. Begitu juga dengan gaya berpakaian, kamu nggak perlu malu ketika kamu suka pakaian yang aneh – aneh yang dulunya dianggap cupu.

sweater dan kemeja via www.stylishwife.com

Advertisement

paduan kemeja kancing dan rok lipat yang lucu via www.stylishwife.com

Untuk mendapatkan gaya si kutu buku yang sempurna, beberapa pakaian yang wajib kamu punya antara lain adalah sweater yang bisa kamu pakai dengan kemeja, rok lipat ala anak sekolahan, baju turtleneck, dan juga aksesoris seperti dasi, bowtie maupun tas punggung. Gaya yang dicoba diraih dari gaya kutu buku ini lebih mirip ke gaya anak sekolahan. Oleh karena itu gaya ini juga terlihat awet muda bagi siapapun yang menggunakannya.

2. Gaya Sexy Librarian atau si mbak – mbak perpus yang bohay!

blouse + rok pensil via lookbook.nu

Kalo gaya si kutu buku itu lebih kekanak-kanakan, gaya yang satu ini justru lebih kewanita-wanitaan. Pakaian yang dipakai jauh lebih ngepas dibadan, dan kamu nggak boleh takut sama lekukan-lekukan di tubuh kamu. Beberapa artikel pakaian yang harus kamu punya untuk mencoba style yang satu ini antara lain adalah kemeja atau blouse yang simpel, rok pensil yang ketat, dan juga sepatu hak tinggi. Pokoknya, gaya yang satu ini perlu kamu coba terutama kalau kamu kerja di lingkungan kantoran. Dapat dikatakan bahwa gaya ini memadukan gaya “kantoran” atau korporat dengan sedikit unsur kewanitaan.

blouse + celana pendek kain via lookbook.nu

blouse + celana ketat via fscofashionatti.tumblr.com

Selain memakai rok ketat, kamu juga bisa menggunakan celana pendek atau celana pensil yang ketat. Yang pastinya kamu nggak boleh lupa sama sepatu hak tinggi yang menjadi esensi gaya yang satu ini. Blouse yang ringan dan melambai pun menjadi pilihan atasan yang bagus, terutama jika atasan tersebut memiliki pita atau rumbai-rumbai seperti gambar diatas.

3. Gaya hipster yang hip dan juga unik untuk kamu yang ingin “beda.”

kemeja kotak – kotak via www.faballey.com

baju vintage/ baju bekas via hipster-for-a-life.tumblr.com

Untuk berpakaian sebagai hipster, ada beberapa item yang harus kamu punya yang mana antara lain adalah kemeja kotak-kotak, baju-baju vintage, atau baju yang kamu beli di toko baju bekas yang mungkin nggak akan kamu temukan di mall-mall. Gaya ini cocok buat anak muda yang nggak terlalu suka mengikuti tren yang mainstream. Gaya hipster pun kadang memadukan aksesoris-aksesoris seperti topi fedora ataupun beanie. Yang pasti, seorang hipster akan selalu mengikuti trend-trend berpakaian di perkotaan yang paling baru yang cenderung berlawanan dengan trend-trend kaum kapitalis. Makanya mereka lebih memilih baju-baju vintage daripada yang bisa kamu beli di toko-toko baju di mall.

Nah, buat kamu yang memang lagi ingin mencoba gaya baru karena kacamata baru kamu, tiga gaya diatas bisa banget jadi inspirasi kamu. Pastinya kamu akan butuh beberapa outfit atau pakaian baru terutama kalau kamu memang asing terhadap gaya-gaya diatas. Tapi nggak ada salahnya kok mencoba, karena ganti-ganti gaya berpakaian itu nggak akan mempengaruhi identitas atau jati diri kamu yang paling dalam. Coba yuk!