Musim hujan telah tiba! Beberapa hari belakangan ini hujan akan mendominasi hari-harimu, jadi jangan lupa untuk selalu menjaga agar tubuh tetap fit dan nggak mudah terserang flu. Selain menjaga kesehatan asupan makanan, jangan lupa juga untuk mengatur busana yang akan kamu kenakan di musim hujan nan dingin ini ya. Pastikan busana yang kamu kenakan nggak cuma sekedar nyaman dan fashionable tapi juga bisa menjaga tubuh tetap hangat.

Kalau selama ini pilihan baju yang kamu kenakan di hari-hari berhujan hanya berkutat pada jaket atau sweater biasa, sesekali kenapa nggak mencoba bergaya lebih modis mengikuti fesyen khas musim dingin di negeri empat musim? Bukannya mau sok-sokan, tapi kalau bisa diadaptasi dan bisa membuat kamu tampil cantik sekaligus hangat, kenapa nggak dicoba? Buat kamu yang ingin tetap tampil kece di musim hujan, Kali ini Hipwee Style telah telah menghimpun 9 inspirasi berbusana kece ala cewek-cewek Korea berikut ini.

1. Suka bergaya dengan sweater? Di Korea, oversized sweater warna-warna beige atau pastel lagi hits banget lho!

Jung So Min dalam balutan sweater besar warna beige + kaos oblong = cantik! via www.itsmestyle.com

Advertisement

Kalau diperhatikan, gaya favorit bintang-bintang drama Korea saat mengenakan baju hangat rata-rata hampir sama. Mereka biasanya suka dengan pakaian hangat yang berpotongan longgar dan mengandung warna-warna alam atau pastel yang mudah dipadukan dengan gaya apapun. Salah satu warna yang sedang tren saat ini adalah warna-warna nude atau beige. Nggak berlebihan tapi tetap keren!

2. Investasi di satu mantel berkualitas bagus dengan warna netral nggak akan bikin rugi. Bisa tiru mantel berpotongan simpel ala Park Bo Yeong di drama Strong Woman Do Bong Soon ini~

Park Bo Young dalam serial drama Strong Woman, Do Bong Soon dalam balutan mantel abu-abu yang chic via id.castko.com

Di Indonesia mungkin agak sulit mengenakan mantel-mantel tebal seperti yang biasa dikenakan oleh mereka yang tinggal di negara empat musim. Tapi kamu tentu bisa contek konsepnya kok. Misalnya mantel abu-abu ini bisa kamu ganti dengan sweater panjang warna serupa.

3. Nggak cuma mantel, blazer dengan warna netral seperti abu-abu atau beige seperti ini bisa kamu padu padankan dengan bermacam-macam gaya keren

Nggak melulu mantel / coat, blazer juga bisa jadi penghangat yang trendy, lho! via www.sohu.com

Nggak suka menggunakan mantel yang tebal atau susah mendapatkan mantel yang kece? Bintang-bintang drama Korea sering tampil dengan jas sebagai ganti mantel, seperti yang dikenakan Suzy di drama While You Were Sleeping ini~

4. Warna merah muda emang nggak ada matinya! Kalau kamu suka gaya yang simpel dan kasual, gaya ini bisa kamu coba

Pede nggak pakai jaket hoodie pastel pink ngejreng ala Lee Sung Kyung ini? via korea.iyaa.com

Advertisement

Kalau kamu suka sesuatu yang feminin sekaligus kasual, kamu bisa berburu hoodie jacket warna merah muda pastel seperti Lee Sung Kyung di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Jo ini. Kalau kamu nggak suka warna merah muda, kamu bisa kok pilih warna pastel lain yang cocok dengan seleramu.

5. Kamu  bisa gunakan syal merah untuk bergaya chic seperti Kim Go Eun di drama hits Goblin ini lho. Syal merah seperti ini layak kamu koleksi karena bisa kamu padu padankan dengan macam-macam busana

Scarf merah nggak akan ada matinya~ via www.koreaboo.com

Nggak ada salahnya lho untuk berinvestasi pada satu buah syal yang bisa kamu gunakan saat cuaca dingin atau saat kamu bepergian. Nah, salah satu tipe syal yang bisa kamu padu padankan dengan hampir semua baju adalah syal merah seperti yang dikenakan Kim Go Eun di drama Goblin ini.

6. Sweater dengan warna kuning mustard seperti yang dikenakan Kim Go Eun di drama Cheese in Trap ini bakal melengkapi gaya kamu di musim hujan ini. Simpel tapi tetap kelihatan kece ‘kan?

Sweater warna kuning mustard akan kelihatan effortlessly stylish~ via www.dreamers.id

Baju hangat, entah itu mantel atau sweater warna kuning mustar nggak akan pernah gagal bikin kamu kelihatan kece. Apalagi kalau kamu hobi swafoto, baju-baju hangat warna ini bakal cakep banget lho di kamera. Selain itu, baju hangat dengan warna ini juga cenderung mudah dipadukan dengan berbagai macam busana lain.

7. Ingin terlihat imut sekaligus kece? Kamu bisa berburu sweater dengan dominasi warna pastel seperti yang dikenakan Lee Sung Kyung di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Jo ini

Sweater motif tribal bisa kamu coba untuk tampil gaya via www.phunuvagiadinh.vn

Baju-baju warna pastel sedang sangat populer di Korea. Warna-warna baju ini akan memberikan kesan muda dan lembut pada penampilanmu. Menggunakan sweater dengan warna-warna pastel yang lembut seperti ini pasti akan membuatmu terlihat manis dan cantik.

8. Topi kupluk bisa kamu gunakan di musim hujan ini biar kepalamu nggak terkena hujan dan hawa dingin~

Warna-warna monokrom sedang ‘in’ banget di Korea via twitter.com

Saatnya mengeluarkan koleksi topi kupluk andalan di musim hujan ini~ Topi kupluk sedang cukup hits di Korea sehingga layak untuk kamu coba. Kamu bisa kelihatan imut sekaligus gaya dengan topi ini. Jangan lupa untuk memadukannya dengan outer dengan warna senada ya!

9. Pernah mencoba kombinasi turtleneck dipadukan dengan jaket jins seperti yang dikenakan Suzy di drama Uncontrollably Fond ini? Kadang nggak terpikirkan ya, padahal ternyata hasilnya kece lho!

Bisa jadi inspirasi nih! via www.dramafever.com

Gaya musim dingin yang juga bisa kamu coba adalah baju turtleneck dipadukan dengan jaket jins seperti yang dikenakan Suzy ini. Karena di Indonesia nggak sedingin musim salju di Korea, maka penggunaan mantel tambahan nggak terlalu dibutuhkan. Dalam dunia mode, terinspirasi itu sah-sah aja, nggak perlu meniru sampai plek ketiplek sama kok 🙂

Nah, kira-kira gaya siapa nih yang tertarik untuk kamu coba? Siapa pun itu, yang penting tetap sesuai dengan kepribadian dan koleksi busana yang kam miliki. Selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya