5 Istilah dalam Makeup Ini Sangat Sepele, Tapi Belum Banyak yang Tahu. Apa Termasuk Kamu?

Istilah dalam makeup

Menekuni dunia makeup seperti kebanyakan cewek zaman sekarang itu memang tantangan banget. Selain kamu harus tahu tren makeup apa yang sedang hangat dibicarakan, pengetahuanmu soal istilah-istilah di dalamnya pun perlu diasah. Bukan demi persaingan, ini bisa berguna banget buat keseriusanmu ke depan di dunia makeup, lo! Nah, Hipwee Style sudah mengumpulkan beberapa istilah dalam dunia makeup yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Yuk simak biar tambah pintar!

Crack

Advertisement

Istilah ini biasa digunakan sebagai tanda dari “pecahnya” tekstur foundation, concealer atau BB Cream yang sudah diaplikasikan ke wajah. Crack biasanya ditandai dengan munculnya garis di bagian tertentu seperti pinggir bibir, samping hidung bahkan pipi. Bentuk crack ini biasanya seperti pecahan kulit telur yang memanjang dan berakar.

Fall out

fall out via giphy.com

Buat penggemar berat eyeshadow, istilah fall out pasti sudah nggak asing lagi deh. Yup, fall out merupakan istilah yang dipakai untuk menilai seberapa banyak jatuhnya bubuk eyeshadow ke kulit wajah saat sedang diaplikasikan. Semakin banyak fall out, semakin kurang pigmented lah eyeshadow tersebut dan sebaliknya. Namun belakangan ini, istilah fall out juga dipakai untuk produk bedak.

Cakey

Cakey biasa digunakan untuk menilai bagaimana tekstur sebuah foundation atau alas bedak lainnya setelah diaplikasikan ke wajah. Cakey berarti “kurang rata” dan tekstur kulit wajah masih terlihat jelas seperti tanpa menggunakan alas bedak. Apalagi buat wajahmu yang berminyak dan berpori besar, istilah cakey ini biasanya udah nggak asing lagi.

Advertisement

Pigmented

pigmented via www.youtube.com

Pigemented berarti tekstur yang sempurna dari sebuah produk yang diaplikasikan ke kulit wajah. Misalnya eyeshadow, bisa disebut pigmented apabila menempel sempurna di kelopak mata dan bila disentuh akan terasa lembut tanpa banyak bubuk yang berjatuhan alias fall out. Pigmented juga berarti warnanya “menyala” dengan sempurna.

Skin tone

skin tone via id.pinterest.com

Warna dasar kulit atau biasa disebut skin tone cukup sering disebut oleh para beauty enthusiast di media sosial mereka. Mengetahui skin tone berarti paham warna dasar kulitmu sebelum diaplikasikan makeup dan ini bertujuan untuk memudahkanmu memilih warna makeup yang akan digunakan. Jangan sepelekan skin tone-mu sebelum dandan, ya!

Gimana? Udah makin paham kan istilah-istilah dalam makeup yang selama ini sering kamu dengar tapi belum paham betul artinya? Semoga setelah ini kamu makin pintar, ya!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE