Untuk melindungi kepala dari teriknya sinar matahari, kadang kamu memerlukan eksistensi topi untuk nangkring di atas kepalamu. Apalagi ketika kamu dituntun untuk bekerja di luar ruangan, keberadaan pelindung kepala memang sangat diperlukan.

Ngomongin masalah pelindung kepala ini, ternyata model topi baseball yang pernah hits di jamannya, kini kembali jadi tren. Memang, dengan model yang pas di kepala dan lebar penutup yang tidak terlalu besar, memang menjadi pilihan yang pas. Nggak hanya untuk menutupi kepala, penampilanmu tetap bisa sederhana dan menawan dalam satu waktu. Hipwee sudah menyiapkan 15 penampilan yang bisa dijadikan inspirasi untuk keseharianmu. Simak, yuk!

1. Siapa bilang topi tidak sejalan dengan penampilan berhijabmu? Bahkan untuk pakaian formalmu tetap berpadu.

@dianpelangi

@dianpelangi via www.instagram.com

Advertisement

Banyak sebagian besar dari kamu yang berhijab tidak percaya diri dengan memakai topi. Dilema yang paling sering dikeluhkan adalah bikin bagian depan jilbabmu jadi nggak rapi. Tapi tenang, dengan inovasi hijab yang makin ringkas dengan bagian atas jilbab tidak terlalu muncul, jilbabmu tidak akan rusak. Seperti Dian Pelangi, kamu bisa membawa inspirasi topi in untuk pakaian formalmu dengan warna putih dan abu-abu.

2. Walau dari hijab sampe baju berwarna hitam, topi baseball hitam pun bisa kamu jadikan alternatif. Sebuah inpirasi berhijan yang inovatif untuk jalan bersama teman.

@saimasmileslike

@saimasmileslike via www.instagram.com

Untuk sekadar keluar untuk hangout sama temen nggak perlu pake baju yang terlalu formal. Dengan mengusung gaya sporty, kamu pun tak perlu buang waktu untuk memilih baju. Dengan sebuah topi, dengan tema warna hitam pun bukan masalah.

3. Dengan kesan santai dipadukan sweater, celana jeans, jilbab biru dongker dan sepatu kets putih pun bisa kamu pakai untuk kuliah.

@rnaprl

@rnaprl via www.instagram.com

Untuk kuliah, kamu harus sering-sering bereksperimen dengan penampilanmu. Jika kamu bosen dengan penampilan yang gitu-gitu aja, kamu bisa kok terlihat santai tapi tetap sopan dengan topi baseball-mu. Sweater yang dipadukan dengan celana jeans dan sepatu kets akan memudahkanmu untuk beraktifitas. Untuk warna hijabmu, kamu bisa memilih warna yang gelap, biru dongker misalnya. Mau cobain gaya ini, girls?

4. Untuk kamu yang sering dibuat gerah dengan cuaca, kamu bisa pake kaos u-can-see dan celana hitam, topi putih, dan sandal santaimu. Mau berjemur di bawah matahari nggak takut gerah.

@melodyamadeas

@melodyamadeas via www.instagram.com

Advertisement

Untuk kamu yang tinggal di daerah bercuaca panas, kini nggak perlu khawatir dibuat gerah. Kalau kamu ingin pakai kaos tak berlengan pun bukanlah sebuah ide yang buruk. Padukan kaos dan celana hitammu dengan topi baseball dan sandal putih. Kepanasan tapi tetap nyaman bukan masalah besar sekarang.

5. Untukmu yang ingin sepaket bersama topi dan jaket baseball, bisa kamu pakai secara bersamaan. Tampil total itu kadang perlu, guys.

@trifenaklairine

@trifenaklairine via www.instagram.com

Mau mengusung tema baseball dalam satu waktu juga bisa kamu jadikan tema untuk penampilan hari ini juga bukan ide yang buruk. Tampil totalitas dalam penampilan kadang juga perlu lho. Penampilan yang sporty ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk berlibur ke alam. Tertarik mencoba?

6. Tak perlu takut panas, kini kamu bisa jalan ke mana saja dengan santainya. Asal ada topi baseball yang melindungi kepalamu, semua bisa teratasi.

@sallyeryos

@sallyeryos via www.instagram.com

Untuk penampilan sederhanamu, kamu tak perlu bingung untuk memakai topi sebagai pelindung kepala dari sengatan sinar matahari yang terik. Mau memakai topi hitam yang sudah tersimpan lama di lemarimu pun bisa kamu lakukan. Hitam tak pernah salah untuk pelengkap penampilanmu.

7. Segala gambar yang terbordir di topi baseball-mu bukan jadi masalah. Dengan gambar monyet pun, asal ada pada satu tema dan nyaman, bisa kamu pakai.

@nuhevita

@nuhevita via www.instagram.com

Segala gambar dan motif yang terurik di topi baseball bukan jadi hal yang pelru dipermasalahkan. Pun jika kamu pandai memadukan tema yang pas, semua teta[ terlihat serasi. Dengan tema monyet, penampilan Evita Nuh pun tetap terlihat menawan. Masih mau melewatkan item serbaguna ini, guys?

8. Supaya rambut tak terkibas oleh angin, kamu bisa juga mengandalkan topi. Pun dipadukan dengan coat akan tetap menawan.

@alikaislamadina

@alikaislamadina via www.instagram.com

Tak hanya untuk melindungi dari sinar matahari, kamu punbisa membuat rambutmu tetap tertata rapi dengan topi. Walau digoyang angin, rambut tetap tertata dengan sempurna, kayak Alika Islamadina di atas.

9. Sesederhana memakai jaket ber-hoodie, penampilanmu pun nggak akan dibuat ribet. Topi baseball yang ringkas, tinggal pakai settt!

@derbyromero

@derbyromero via www.instagram.com

Para kaum pria memang selalu mendapat penampilan yang maksimal tanpa perlu dibuat ribet. Biasanya, jaket ber-hoodie akan menjadi pilihan nomer satu untuk sekadar hangout ke luar rumah. Ditambah topi untuk menyempurnakan penampilan yang sederhana pun bisa kamu jadikan pilihan. Yakin nggak mau pakai, guys?

10. Bahkan untuk kamu yang ingin mengusung baju banyak lapis dan sporty, topi baseball ini bisa jadi pelengkap penampilanmu.

Sporty abis~

Sporty abis~ via lookbook.nu

Untuk kamu para cowok yang lebih ingin mengeksplor penampilan yang agak jauh dari sederhana, kamu juga bisa mencoba penampilan ber-layer seperti di atas. Mau memakai kaos, vest, dan jaket secara bersamaan pun bisa kamu pakai. Celana jogger bisa kamu jadikan pilihan untuk memudahkan mobolitasmu yang banyak.

11. Dengan jaket berwarna metalik unik ini, penampilan para cowok dijamin jadi lebih berkelas. Pakai topi agar rambutmu lebih bisa diatur.

Asik nih

Asik nih via lookbook.nu

Jaket berwarna abu-abu metalik memang layak untuk dicoba, teruntuk kamu para cowok yang ingin penampilan berbeda tapi tetap menawan. Dengan sepatu kets saja, segala macam aktifitasmu bisa diatasi dengan mudah. Tambahkan topi supaya rambutmu nggak awut-awutan, guys. Mau coba gaya ini untuk ke kampus atau jalan ke luar?

12. Dengan bordiran berbentuk mahkota terbalik di topi, penampilanmu yang hanya bermodal kaos putih dan jaket pun bisa jadi lebih berbeda.

@realllllmino

@realllllmino via www.instagram.com

Daripada dibuat ribet, kamu hanya perlu memakai kaos putih dan jaket plus topi biru untuk terpasang di kepalamu. Bordir berbentuk mahkota kuning terbalik yang unik ini pun bisa dijadikan pilihan, supaya penampilanmu lebih berbeda. Tinggal pakai celana jeans pun, penampilan sederhana ini bisa didapat.

13. Masih ingat dengan topi “tersayang” ini? Topi baseball dengan bordiran sinetron yang happening di jamannya. Hayo, siapa yang pernah punya?

Teruntuk yang Tersayang...

Teruntuk yang Tersayang… via www.bintang.com

Untuk kamu generasi 90-an yang mengikuti jalan cerita sinetron yang hits banget di masanya, tersayang, pasti banyak yang punya topi baseball asli Indonesia ini deh. Kamu pasti pernah memakai topi ini untuk jalan kemana-mana. Bahkan, untuk beli tahu di pasar, kamu memakai topi in idengan bangganya. Hayo ngakuuuuu~

Dari 13 topi baseball dan penampilan sederhana di atas, mana nih yang ingin kamu jadikan pilihan untuk inspirasi berpakaianmu hari ini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya