9 Parfum Aroma Melati yang Aromanya Lembut Sensual. Semerbak Banget ke Mana-mana!

jasmine perfume

Setelah pernah mengupas tentang parfum beraroma mawar, saatnya kita bahas tentang parfum dengan aroma jasmine alias melati! Melati sendiri ada banyak banget jenisnya, dan salah satu jenis melati yang paling sering digunakan di industri parfum adalah jasmine sambac (arabian jasmine) atau melati putih. Jenis melati ini sering banget kita temui di Indonesia. Bahkan bisa jadi salah satu bagian dari koleksi tanaman di rumah kamu~

Advertisement

Meski satu tema, namun parfum melati bisa menjelma jadi berbagai aroma tergantung racikannya. Bisa jadi halus feminine atau sedikit maskulin. Berikut ini Hipwee Style bakal kasih kamu 9 referensi parfum aroma parfum yang cenderung feminin dan digunakan oleh perempuan ya. Yuk cek, ada apa aja!

1. The Body Shop Indian Night Jasmine The Body Shop Eau De Toilette 50ml

Credit: The Body Shop Indonesia

Kamu mungkin sudah nggak asing ya dengan parfum dari The Body Shop ini? Mengusung aroma melati yang cantik, parfum ini menyuguhkan notes yang memukau untuk kamu yang mencintai aroma melati. Notes-nya ada jasmine, sandalwood, orange blossom dan blossom leaf. Wanginya segar dan aman, cocok untuk beraktivitas pagi, siang maupun malam hari~

2. Pascal Morabito for Women Blossom Delight 100 ml

Advertisement

Kalau kamu suka dengan aroma melati berpadu dengan aroma bunga sedap malam, maka parfum dari Pascal Morabito ini bisa jadi pilihan. Top note-nya ada jasmine, sedangkan base notes-nya ada tuberose dan iris flower. Base note-nya ada musk. Parfum ini cukup kencang wangi white floral-nya sehingga cocok untuk kamu yang suka aroma bunga, terlebih bunga melati dan sedap malam. Jujur di hidung saya, parfum ini mengingatkan saya pada tipe-tipe parfum white floral seperti Gucci Bloom atau Chloe Love Story.

3. Jo Malone London for Women Jasmine Sambac & Marigold 100 ml

Berikutnya ada parfum dari Jo Malone, Jasmine Sambac dan Marigold yang cukup populer di kalangan pencinta wewangian melati. Di top note ada aroma bunga marigold, sedangkan base notes ada jasmine sambac, ylang-ylang dan madu. Terakhir di base note ada aroma benzoin. Aromanya cukup kuat dan lumayan tahan lama.

Advertisement

4. Bvlgari Splendida Jasmin Noir 100 ml

Credit: Blibli

Suka dengan parfum-parfum dari Bvlgari? Maka Splendida ini pasti nggak asing di telinga. Pertama kali diluncurkan di tahun 2017, aroma ini memberikan kesan sensual dan feminin yang cocok dipakai saat sore atau malam hari. Top notes-nya ada gardenia dan green notes; di middle notes ada jasmine dan sandalwood; base notes ada tonka bean, cashmeran and patchouli.

5. Mugler Alien EDP 90 ml

Kalau kamu suka aroma parfum melati yang sedikit unik dan dirty, maka kamu bisa mencoba parfum Alien dari Mugler ini. Parfum ini bisa kamu pakai kapan saja, tapi bakal lebih sensual jika dipakai saat malam hari. Untuk top notes ada indian jasmine, sedangkan base note-nya ada woodsy notes dan terakhir di base note ada wangi amber. Aromanya sedikit manis dan kental aroma melati yang indolic. Wangi ini cukup kuat ya dan biasanya harus cocok sama skin chemistry sama penggunanya. Kalau cocok, jadi enak banget. Kalau nggak, jadi aneh. Untungnya di saya, wanginya cukup aman.

6. Poison Pure Dior 100 ml

Berikutnya ada aroma melati dari Dior, Poison Pure. Ini enak banget! Banyak muncul di ulasan-ulasan fraghead Youtube juga karena wanginya memang sangat menyenangkan, lembut dan halus. Di top notes ada kelapa, plum dan aprikot, lalu di base notes ada brazilian rosewood, jasmine, caraway, tuberose, mawar dan lily-of-the-valley. Di base notes ada vanilla, almond, sandalwood dan musk.

Kalau kamu suka aroma melati yang lembut dan nggak menusuk, Poison Pure ini must have banget walau kalau mau beli, agak susah dapatnya di Indonesia. Terus terang ini adalah personal favorit saya, karena aromanya begitu menggoda sekaligus begitu lembut feminin. Kalau pakai ini, kamu pasti bakal dicolek dan ditanya, “Pakai parfum apa?”

7. Le Labo Jasmin 17 Eau de Parfum 100 ml

Credit: Hoathuanwatch

Kalau suka dengan parfum-parfum niche, nama Le Labo pasti sudah nggak asing di telinga. Jasmine 17 bisa jadi jawaban buat para pencinta wangi melati yang ingin aroma melati yang unik. Key notes untuk parfum ini adalah bitter orange, jasmine sambac, neroli, orange blossom, sandalwood, amber, musk, dan vanilla. Aromanya begitu alami, halus dan indah meski nggak begitu unik (kalau memang cari yang unik banget).

8. Tom Ford Jasmine Rouge Eau de Parfum 100 ml

Credit: Tokopedia

Dari sekian banyak daftar ini, Tom Ford Jasmine Rouge ini jadi salah satu parfum melati yang bikin saya penasaran karena belum pernah saya coba. Harganya cukup mahal soalnya, hehe. Dari Fragrantica, top notes are cinnamon, ginger, bergamot, cardamom, pepper dan mandarin orange. Middle notes adalah jasmine, ylang-ylang, neroli, broom dan clary sage. Terakhir, di base notes ada amber, woodsy notes, vanille, leather and French labdanum.

9. Saint Hars Arthémis 20 ml (setara dengan 200 ml Eau de Parfum)

Terakhir, ada parfum lokal yang jadi favorit saya banget beberapa waktu belakangan ini. Kalau biasanya kamu pakai parfum berbentuk spray, parfum ini hadir dengan format yang berbeda, yakni serum perfume. Konsentratnya cukup tinggi sehingga satu tetes cukup untuk kamu pakai seharian! Aroma Arthemis jadi favorit saya karena aromanya begitu halus, lembut, sedikit mengingatkan saya pada aroma kertas-kertas wangi zaman dulu. Aromanya melebur sempurna, antara key notes seperti leather, patchouli, pink pepper, oak moss, bergamot dan  jasmine. Must have banget!

Jadi, parfum mana yang sudah kamu coba, Gengs? Jangan lupa tulis pendapat kamu di kolom komentar ya 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE