4 Kebiasaan Jelek Para Cewek Saat Berbelanja Baju Secara Online; Jangan Ulangi, Ya!

Kebiasaan beli baju online

Banyak sekali di antara kamu yang masih kebingungan saat membeli baju melalui online, meski kini zaman sudah semakin modern. Kamu mungkin bisa saja membeli 1 sampai 2 kali baju secara online tanpa memperhatikan deskripsinya secara mendetail, tapi hal ini nggak bisa berlangsung terus menerus. Percayalah, nggak sulit kok untuk menjadi pembeli yang cerdas terutama saat bertransaksi secara online!

Advertisement

Maka dari itu, simak beberapa kesalahan yang mungkin kamu atau temanmu sering lakukan saat membeli baju secara online versi Hipwee Style ini, yuk!

Nggak membaca deskripsi produk secara detail yang meliputi ukuran, bahan dan jenis baju yang akan dibeli

deskripsi via www.pexels.com

Membaca dengan jeli dan teliti deskripsi baju yang akan dibeli secara online adalah langkah wajib serta pertama kali harus dilakukan. Hal ini akan meminimalisir rasa kecewa saat baju pesananmu datang, sehingga nggak ada komplain ke penjual. Apalagi s0al ukuran, di mana masih banyak elemen di dalamnya seperti lingkar dada, panjang baju hingga detail lain seperti jumlah kancing atau tipe jahitannya. Jadi, jangan cuma terima beres tanpa meneliti deskripsi calon bajumu dulu, ya!

Pasif alias nggak mengonfirmasi kembali pesananmu kepada admin. Ingkat, hampir semua online shop terutama yang menjual baju pasti menyediakan fitur ‘bertanya pada admin’, kok!

fitur chat via www.pexels.com

Kalau dirasa kurang maksimal soal deskripsi produknya, kamu bisa menanyakan ulang kepada admin di fitur pesan yang telah disediakan. Di sini, kamu bisa menanyakan perihal apapun termasuk ongkos kirim atau konsultasi soal cocok atau nggaknya baju yang akan dibeli. Jangan malu apalagi menganggap admin itu hanya angin lalu, karena perannya sangatlah penting buatmu yang sering berbelanja online.

Advertisement

Beli karena impulsif saja, padahal kamu tahu model baju ‘A’ selalu kurang cocok saat kamu kenakan

impulsif via www.pexels.com

Kayaknya lucu ya baju sabrina, beli deh!

Nggak semua orang merasa nyaman dan percaya diri dengan atasan jenis sabrina. Kamu pun pasti paham, kalau salah satu alasan membeli baju secara online bisa jadi karena ikut-ikutan tren saja tanpa tahu kebutuhanmu yang sebenarnya. Ada baiknya, kamu cari tahu jenis baju seperti apa yang paling cocok buatmu, karena ikut-ikutan saja justru akan membuat rugi apalagi kalau sudah kebiasaan nantinya.

Kalau di market place, ada beberapa kesalahan yang seringkali kamu lakukan. Please, perhatikan!

Advertisement

kesalahan fatal via www.pexels.com

Berikut ini Hipwee Style beberkan beberapa kesalahan yang paling sering dilakukan saat membeli baju di market place:

  • Kurang memperhatikan pilihan produk yang meliputi warna, motif, pembelian grosir atau ecer dan ukuran baju itu sendiri
  • Mengabaikan deskripsi produk yang ternyata akan dikirimkan random (biasanya meliputi motif atau warna) oleh penjual, tapi menyesal saat bajumu sampai tujuan
  • Hanya tertarik karena foto bajunya saja, tanpa mempertimbangkannya lewat testimoni pembeli lain

Nggak susah kan jadi pembeli yang cerdas terutama saat membeli baju secara online? Nah, cobain ya besok!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE