Dibanding Ikutan Tren, Ini Deretan Fashion 80-an yang Justru Dicintai Milenial

Fashion 80-an

Nggak jauh beda dengan fashion di tahun 90-an, tahun 1980 sampai 1989 memang identik dengan nuansa colorful dan didominasi corak-corak ramai. Kamu juga pasti setuju, kalau fashion ‘jadul’ ini mulai kembali banyak diminati karena dinilai unik, nyentrik serta beda dari yang lain. Misalnya saja oversized sweater tahun 80-an yang kini banyak dikenakan karena lekat dengan Korean fashion. Atau, boyfriend jeans yang sekarang jadi salah satu item terlaris di market place karena sukses membuat bentuk tubuh jadi lebih ideal. Wah, ternyata sekeren itu!

Advertisement

Kalau nggak percaya, berikut ini Hipwee Style sajikan beberapa bukti bahwa fashion tahun 80-an kembali banyak diminati oleh milenal, terutama untuk koleksi foto OOTD mereka!

Celana jeans bermotif kayak gini mulai banyak diburu demi mengadaptasi gaya retro di tahun 80-an. Dipadukan dengan atasan berwarna juga hasilnya bakal keren dan nyentrik!

pattern pants via periodicult.tumblr.com

Atasan biru plus bawahan kuning bukanlah perpaduan yang norak, kalau kamu tahu betul berapa cerianya fashion tahun 80-an satu ini. Kesannya kayak jreng banget, padalal nggak sama sekali

Advertisement

Setuju nggak sih kalau peminat kemeja bermotif bunga nggak pernah berkurang sejak tahun 80-an dulu? Justru, motif bunga kini identik dengan gaya yang feminin namun tetap bisa dipakai siapa saja

kemeja bunga via fashion.kastamonucep.com

Inilah bukti kalau nuansa lilac atau ungu muda sudah hits sejak tahun 90-an. Pesonanya nggak luntur sampai sekarang, karena super manis pas dikenakan!

Outer panjang kayak gini banyak dimanfaatkan para hijabers sebagai outfit andalan, lo. Padahal dulu, long outer berwarna cerah kerap kali dipakai ke acara formal seperti di foto

Advertisement

Ini potret oversized sweater yang sudah digemari sejak dulu. Pas untukmu yang berbadan kurus atau plus size, asal pintar memadukannya dengan bawahan yang pas seperti celana jeans atau skinny pants

oversized sweater via fashion.kastamonucep.com

Kembali eksis karena sedang musim hujan, sweater bermotif kotak-kotak dianggap sebagai vintage fashion item yang manis untuk casual look. Siapa yang udah punya?

sweater kotak-kotak via fashion.kastamonucep.com

Baru-baru ini, lagi hits banget nih kemeja dengan banyak warna dalam satu bentuk kayak gini. Buat penyuka pop culture fashion, look ini pasti disukai banget!

kemeja mix color via fashion.kastamonucep.com

Last but not least, ada jaket kulit yang mulai diminati banyak kalangan. Meski model jaket kulit tahun 80-an dan sekarang cukup banyak perbedaan, namun tetap saja jadi item yang diidamkan!

jaket kulit via fashion.kastamonucep.com

Sudah punya outfit tahun 80-an yang mana aja nih? Nggak apa-apa kok kalau kamu percaya diri tampil dengan vintage fashion item, asal pintar memadukannya dan disesuaikan dengan acara apa yang akan dikunjungi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE