12 Kesalahan Berpakaian yang Masih Banyak Diterapkan Orang-Orang. Duh, Jadinya Aneh!

Kesalahan berpakaian orang-orang

Pakaian yang kita gunakan bisa mencerminkan siapa diri kita sebenarnya. Setiap orang punya pilihan dan gaya berpakaian masing-masing untuk mengekspresikan kepercayaan diri. Nah ngomongin soal gaya berpakaian, setiap orang pasti ingin terlihat kece sekaligus sempurna.

Advertisement

Pasti kalian pernah mengalami atau melihat orang yang ‘salah kostum’, kan? Kesalahan orang memilih pakaian ini sering terjadi dan terulang terus menerus. Meski kita nggak berhak untuk melarang orang berpakaian, namun ada baiknya kita tahu beberapa kesalahan fatal dalam berpakaian yang bisa sampai membahayakan. Pengen tahu? yuk simak selengkapnya di bawah ini!

1. Pertama, kesalahan yang sering terulang adalah mengenakan gamis yang terlalu panjang. Gamis yang terlalu panjang bisa membahayakan nyawamu, lo. Apalagi saat kamu bepergian menggunakan sepeda motor

Bisa menyangkut di rantai sepeda motor via id.pinterest.com

2. Menggunakan pakaian tipis nan transparan sebenarnya nggak masalah. Namun kalau kamu menggunakan pakaian tipis untuk acara formal seperti ke kampus, kantor atau beribadah, rasanya kurang sreg!

Bisa menganggu orang disekitar via id.pinterest.com

Advertisement

3. Sama seperti menggunakan pakaian tipis, baik cewek maupun laki-laki sering mengenakan kemeja yang terlalu ketat ke tempat-tempat formal. Bukannya keren, justru kurang enak dipandang mata~

Apalagi kalau cowok! via id.quora.com

4. Hindari mengenakan dress berwarna putih ke pernikahan. Apalagi kalau mempelai mengenakan pakaian serupa. Hal ini bisa membuat sang pengantin merasa nggak spesial

Tebak mana pengantin dan mana yang bukan? via id.pinterest.com

5. Kalau pergi ke konser musik di alam terbuka, alangkah baiknya pakai sepatu yang menutupi seluruh kakimu. Jangan sesekali menggunakan sepatu atau sandal terbuka, ini sering banget kejadian

Sendal via id.pinterest.com

Advertisement

6. Meski kebanyakan merk sneakers berorientasi olahraga, nggak semua sepatu sneakers itu bisa kamu gunakan untuk olahraga berat. Sayang nanti sepatu dapat rusak dengan cepat

Sneakers via id.pinterest.com

7. Seperti kita tahu legging adalah pakaian yang ketat dan bisa memperlihatkan lekukan tubuh. Nah jangan sesekali pakai baju pendek saat mengenakan legging

Legging via id.wikihow.com

8. Kamu pasti sering melihat para cowok yang mengenakan suspender akhir-akhir ini. Tapi kadang ada orang yang mengenakan ikat pinggang setelah menggunakan suspender. Bukannya kece, malah terlihat menumpuk

Suspender via id.pinterest.com

9. Banyak banget cewek yang memilih pakai sepatu heels kemanapun mereka pergi. Meski pun terlihat modis, lama kelamaan heels bisa bikin kakimu sakit

Sepatu heels via id.quora.com

10. Entah kenapa orang Indonesia suka banget pakai helm kemanapun mereka pergi. Selain itu ada juga orang yang pakai helm di kaki, tangan dan tempat-tempat yang nggak seharusnya

11. Cewek sering banget nih langsung pakai flatshoes yang baru dibeli. Padahal flatshoes baru itu masih kaku dan keras di permukaan belakangnya. Kalau dipaksa pasti membuat kaki kamu lecet

Untuk menyiasatinya pakaian hansaplas di bagian belakangnya ya! via id.pinterest.com

12. Pasti kalian sering deh lihat temen yang pakai baju berwarna abu-abu di tengah cuaca terik atau menghadiri acara penting. Hasilnya, keringat yang menempel terlihat jelas dan bikin kamu jadi nggak percaya diri

Ini salah banget sih. via id.pinterest.com

Nah itu dia 12 kesalahan berpakaian yang sering dilakukan banyak orang. Ya meski begitu, kita nggak bisa ngelarang sepenuhnya sih. Semoga aja artikel ini bisa bermanfaat dan bikin kamu memilah-milah pakaian yang cocok dengan situasi.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE