Charles & Keith dan Cecilie Bahnsen Luncurkan Koleksi Sepatu Mary Jane. Desainnya Klasik dan Elegan!

Kolaborasi Charles & Keith x Cecilie Bahnsen

Tampil cantik pada tiap kesempatan tak hanya dari padu padan pakaian, tapi juga sepatu yang bikin gayamu makin on point. Semisal sepatu bernuansa klasik dan feminin Mary Jane yang cocok menemani aktivitasmu sehari-hari. Baru-baru ini, Charles & Keith International telah meluncurkan koleksi sepatu eksklusif hasil kolaborasi dengan perancang mode asal Copenhagen, Cecilie Bahnsen. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

Koleksi sepatu Charles & Keith x Cecilie Bahnsen terinspirasi dari seragam sekolah tradisional yang klasik

Charles & Keith x Cecilie Bahnsen (Foto: dok. Charles & Keith)

Advertisement

Kolaborasi yang terdiri dari beberapa koleksi sepatu ini terinspirasi dari pakaian sekolah tradisional, yang mana merupakan salah satu pengulangan tema dari rangkaian hasil kerja Bahnsen. Pada koleksi ini, terdapat 4 desain klasik yang diintrepetasi oleh Bahnsen dan diberikan gaya andalan Bahnsen yang bergaya couture yang elegan sebagai sentuhan akhir.

“Saya rasa kombinasi bentuk klasik Charles & Keith dengan sentuhan kami merupakan kombinasi yang sangat menawan. Menarik sekali mengenai bagaimana kami dapat menerjemahkan karya kami ke dalam sepatu. Hal ini seperti merubah bentuk gaun kami ke dalam bentuk sepatu,” ungkap Cecilie Bahnsen, seperti dikutip dari keterangan rilis yang diterima Hipwee, Rabu (3/6/2020).

Koleksi ini terinspirasi dari proses zero-waste dan daur ulang

Bernuansa klasik dan feminin (Foto: dok. Charles & Keith)

Terinspirasi dari proses zero-waste dan daur ulang, koleksi ini dibuat secara ethical. Rangkaian bahan patchwork unik yang terdapat di koleksi ini merupakan hasil dari bahan upcycle dari koleksi Bahnsen yang sebelumnya. Sedangkan untuk bahan border quilt yang dibuat dengan jahitan tangan merupakan hasil bahan satin daur ulang yang di produksi oleh Charles & Keith.

Advertisement

Cecilie Bahnsen mengaku selalu menyukai bentuk seragam sekolah dan hal itu menjadi salah satu alasan dibalik ketertarikannya dengan jenis sepatu Mary Jane di koleksi Charles & Keith. Jenis sepatu ini merupakan jenis sepatu sekolah perempuan, tapi ada kombinasi maskulin dan feminin yang selalu Bahnsen cari dalam memilih sepatu.

Terinspirasi dari seragam sekolah (Foto: dok. Charles & Keith)

Melihat dari sejarah, jenis sepatu Mary Jane sebenarnya bukan hanya untuk perempuan. Pada awal abad ke 20, anak laki-laki pun mengenakannya. Dengan demikian, Charles & Keith dan Bahnsen bekerja sama menciptakan desain yang sangat feminin, lebih ke arah sepatu untuk wanita elegan dibandingkan dengan rangkaian sepatu yang pernah diproduksi sebelumnya. Tentunya dengan menambahkan material patchwork dan border tangan.

Kombinasi maskulin dan feminin pada desain Mary Jane yang klasik ini yang memunculkan kepekaan kreatif Bahnsen. Untuk menampilkan kesan yang ultra feminim, Charles & Keith mengkombinasikan desain klasik dengan sentuhan artistik Bahnsen, sehingga menghasilkan karya yang unik. Koleksi produk ekslusif ini hanya tersedia di CHARLESKEITH.COM.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE