Demi hubungan yang tetap hangat, sesekali kamu kudu bersikap romantis pada pasangan. Tak hanya pria saja, wanita juga kudu melakukannya lho. Definisi romantis bukan melulu kudu melakukan hal spesial kok. Bantuan-bantuan kecil seperti membantu memasangkan dasi untuk pasangan juga bisa dikatakan romantis dan bikin hubungan kalian makin hangat.

Nah, agar dia makin cinta, gak ada salahnya kamu mulai belajar bagaimana memasang dasi yang benar. Selain bikin dia merasa bahagia, penampilannya saat berangkat kerja juga lebih indah. Simak baik-baik tutorial dari Hipwee ya.

1. Dengan penampilan yang rapi, semangat kerjanya juga menjadi lebih tinggi. Gak ada salahnya kamu mulai belajar memasang dasi yang benar.

Cara memasang dasi yang benar

Cara memasang dasi yang benar via warosu.org

Advertisement

Salah satu cara agar semangat kerja lebih tinggi adalah penampilan yang rapi. Alih-alih membiarkannya dandan sendiri, membantunya memasangkan dasi ampuh bikin dia lebih semangat lagi. Untuk momen resmi, kamu bisa terapkan gaya kelvin. 

Pertama-tama, kalungkan dasi sama panjang. Selipkan sisi dasi yang kecil di bawah sisi  dasi yang lebar dan lilitkan dua kali putaran. Setelah itu, tarik ke bagian depan dan masukkan ke dalam pusat lipatan lewat bagian atas. Kemudian tarik dan rapikan agar pola kotak di dasi bisa terpampang. Dia yang mau kerja bisa lebih semangat dengan sikap “romantis”mu ini.

2. Saat dia harus melakukan presentasi, pasangkan dasi dengan gaya trinity. Dijamin dia bakal terlihat necis lagi.

Cara menggunakan dasi yang benar

Cara menggunakan dasi yang benar via oxygen.inharingey.co.uk

Romantis itu gak harus melakukan hal besar nan spesial kok, bantuan kecil seperti memasangkan dasi sebelum momen pentingnya juga sudah berkesan. Kamu bisa coba pasangkan dasi degan gaya trinity saat dia akan pergi presentasi atau ketemu klien penting.

Advertisement

Caranya mudah. Kalungkan dasi dengan panjang yang sama. Letakkan sisi dasi  yang kecil di atas sisi yang lebar dan lilitkan ke bagian kanan dua kali. Ambil ujung kain dari belakang dan sematkan ke bagian kiri. Lalu tarik lagi ke bagain depan dan lilitkan lagi ke bagian kiri. Lalu masukkan ujungnya ke dalam pusat dasi, lilitkan lagi ke sebelah kiri, dan masukkan ke dalam pusat lipatan. Setelah itu, tarik dan pastikan posisinya pas  di leher. Kemudian rapikan kerah kemejanya. Denagn tambahan sapu tangan senada, penampilannya saat presentasi pasti lebih prima dan menarik.

3. Sembari mengucapkan kata sayang nan menenangkan, momen memasangkan dasi sebelum dia pergi kerja ampuh bikin hubungan kalian makin mesra.

Cara menggunakan dasi

Cara menggunakan dasi via www.pinterest.com

Menghangatkan hubungan tak melulu kudu selalu memberikan kejutan spesial. Terkadang perhatian kecil seperti membantunya siap-siap pergi kerja juga ampuh bikin kalian makin mesra. Salah satunya adalah memasangkan dasi. Kamu bisa coba kenakan gaya eldredge. 

Pertama, kalungkan dasi dengan panjang yang sama. Letakkan sisi dasi yang kecil di atas sisi dasi yang lebar, lilitkan, lalu tarik ke bagian kanan, dan masukkan ke bagian atas. Setelah itu, tarik lagi ke kiri dan masukkan ke bagain atas belakang lagi. Lakukan hal ini dua kali. Kemudian masukkan sisa dasi ke belakang pusat dasi. Lalu rapikan kerah baju yang dikenakan. Hanya dengan memasangkan dasi tiap pagi, gak mustahil hubungan kalian makin hangat lagi.

4. Saat dia buru-buru pergi, kenakan dasinya dengan cara reguler saja. Secepat kilat sudah terpasang sempurna.

Cara menggunakan dasi

Cara menggunakan dasi via www.fashionrolla.com

Karena takut terlambat, dia menjadi buru-buru dalam berdandan. Tapi tenang, meski waktunya mepet, kamu masih bisa membantunya mengenakan dasi kok. Terapkan saja cara mengikat dasi reguler. Pertama-tama, lilitkan sisi dasi yang lebar sekali saja, lalu masukkan ke dalam lipatan dari atas. Kemudian tarik perlahan. Dengan secepat kilat, dia sudah bisa tampil prima untuk pergi bekerja. Mudah ‘kan?

5. Perhatian kecil yang rutin kamu berikan bisa berbuah manis di masa depan. Saatnya kamu lakukan sekarang.

Cara menggunakan dasi yang benar

Cara menggunakan dasi yang benar via www.pinterest.com

Perhatian kecil yang kamu berikan saban pagi itu kadang bisa bikin dia makin cinta lho. Jika kamu tak bisa masak buat sarapan, kamu bisa membantunya masangkan dasi sebagai wujud perhatian.

Nah, jika dia ingin tampil beda, pasangkan saja dasi dengan gaya finfrock. Meski langkahnya agak rumit, gaya ini bisa diterapkan untuk tampil nyentrik kok. Caranya, kalungkan dasi sama panjang. Lalu letakkan sisi dasi yang kecil di bagian atas, lilitan, dan tarik ke kanan. Setelah itu, masukkan ke atas dan tarik ke sisi kiri. Lalu sematkan di bagian depan dan tarik dari atas. Masukkan ujung dasi pada pusat lipatan dan tarik ke kanan. Masukkan lagi  hingga terbentuk persegi. Dengan gaya seperti ini, suami tercinta bisa tampil nyentrik saat ke pergi ke kantor.

Bersikap romantis itu tak melulu kudu melakukan hal spesial atau kata-kata cinta. Perhatian atau bantuan kecil yang dilakukan saban hari justru bisa membuat hubungan kalian lebih hangat lagi. Tanpa perlu bingung mau ngapain, membantunya memasang dasi dengan 5 teknik ini bisa kamu terapkan.

Selamat menerapkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya