4 Tanda Kalau Wajahmu Nggak Cocok Sama Sebuah Bedak. Please, Jangan Sepelekan!

Kulit nggak cocok pakai bedak

Pemakaian bedak baik yang padat atau tabur memang diperlukan demi tampilan wajah yang sempurna alias bebas kilap seharian. Apalagi buatmu yang biasa dandan, nge-set wajah menggunakan bedak akan membuat riasanmu semakin awet dan menyatu sempurna meski dipakai berjam-jam.

Advertisement

Tapi, gimana ya kalau bedak yang biasa kamu pakai ternyata nggak cocok? Adakah tanda-tanda yang bisa menjadi indikatornya?

Ya, tentu ada. Kali ini Hipwee Style akan mengulas soal 4 tanda kalau wajahmu ‘menolak’ dipakaikan sebuah bedak. Simak biar paham, ya!

Makeup-mu nggak ter-cover sempurna dan justru membuat wajahmu rentan gatal serta perih ketika terkena sinar matahari

bisa iritasi via id.pinterest.com

Hal yang cukup serius ini nggak cuma menimpamu yang pakai bedak murah, lo. Bedak dengan harga mahal pun bisa membuat makeup-mu kurang ter-set sempurna karena kulit wajahmu menolak dengan menunjukkan tanda-tanda seperti perih serta panas saat terkena sinar matahari.

Advertisement

Seharusnya kamu mulai menghentikan pemakaian saat langsung mengalami hal ini, karena akan berpotensi menimbulkan iritasi setelahnya.

Bila wajahmu berminyak, bedak padat maupun tabur harusnya mampu ‘menahannya’ selama 4-8 jam. Tapi kalau sebaliknya, coba cek lagi kandungan bedakmu deh!

awet nggaknya via id.pinterest.com

Seperti yang sudah berulang kali dijelaskan bahwa bedak mampu menjadi finishing terbaik buat dandananmu, jadi nggak heran kalau wajah berminyakmu pun harusnya bukan menjadi masalah. Tapi kalau sebaliknya alias wajahmu terasa makin ‘benyek’, berarti ada yang nggak beres dengan kandungan di bedakmu.

Coba cek lagi, apakah kamu sudah mengaplikasikannya dengan benar atau memang formulasi bedakmu kurang bagus buat ‘menahan’ minyak wajah selama beberapa jam.

Advertisement

Makin sering muncul komedo dan permukaan kulit wajah jadi makin kasar kalau disentuh. Ngeri sih ini!

komedoan via id.pinterest.com

Pernah nggak sih kamu sadar kalau baru dua atau tiga kali pakai saja, bedakmu sudah bikin komedoan terutama di bagian T-zone? Coba teliti lagi, apakah kamu yang telat membersihkan bedakmu atau memang kandungan tertentu dalam bedakmu itu telah menyumbat pori-pori sehingga wajahmu rentan berkomedo.

Nggak cuma itu, kalau kulitmu terasa kasar saat diraba, bisa jadi bedakmu mengandung terlalu banyak bahan kimia apalagi kalau sering sekali digunakan. Lagi-lagi, jangan malas cek ingredients produk sebelum mantap beli, ya!

Tercium aroma menyengat dan serbuknya terlalu banyak yang berjatuhan alias susah nempel. Ada lo bedak yang ‘bandel’ gini!

fall out via giphy.com

Jarang disadari, ada lo bedak yang baru aja dibuka langsung tercium aroma menyengat seperti alkohol atau bahan kimia lain. Padahal sejatinya, bedak yang berkualitas itu sangat minim bau atau minimal nggak ‘menyakiti’ hidung saat akan digunakan.

Plus, coba perhatikan apakah serbuk bedakmu itu terlalu banyak yang berjatuhan alias nggak nempel? Kalau iya, teliti lagi deh kayak gimana performanya. Bedak yang susah menempel hanya akan membuat wajahmu terlihat belang dan terlihat kering, jadinya kurang natural!

Ayolah, lebih teliti lagi meskipun persoalan bedak ini biasanya disepelekan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE