Tingkatkan Kesadaran Terkait Permasalahan Kulit, La Roche Posay Hadirkan Wadah Edukasi ‘Dermlive by La Roche Posay’

La Roche Posay tingkatkan kesadaran masalah kulit

Pengaruh masalah kulit terhadap kehidupan seringkali tidak disadari. Padahal, masalah kulit yang ringan atau parah bisa membawa dampak terhadap kepercayaan diri seperti saat kulit mengalami masalah jerawat. Saat ini pun banyak orang berjuang melawan permasalahan kulit demi mendapatkan kualitas hidup lebih baik. Hal ini jelas menandakan bahwa masalah kulit nggak boleh dipandang sebelah mata.

Advertisement

Fakta kalau permasalahan kulit bukan hal sepele menjadi perhatian La Roche Posay, merek perawatan kulit nomor satu di dunia, yang berkomitmen memberikan manfaat pengobatan permasalahan kulit demi mengubah hidup masyarakat. Baru-baru ini komitmen tersebut ditegaskan lagi dengan peluncuran kampanye #SkinLifeChanger. Salah satu rangkaian dari kampanye tersebut adalah acara virtual bertajuk Dermlive by La Roche Posay yang telah digelar pada Selasa (30/11)

Dermlive by La Roche Posay membahas mengenai permasalahan jerawat yang memengaruhi kualitas hidup seseorang

dok. La Roche Posay

Dermlive by La Roche Posay Dermato menghadirkan Venereologist dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV, content creator Ayla Dimitri, dan Marketing Manager Active Cosmetics Division L’Oréal Indonesia Nestya Sedayu. Mereka hadir untuk membahas mengenai permasalahan jerawat yang berkaitan dengan efek psikososial, sesuatu yang bisa memengaruhi kualitas hidup seseorang seperti dari kecemasan, kurang percaya diri, hingga depresi.

Topik pembahasaan tersebut sejalan dengan misi La Roche Posay seperti dijelaskan Nestya Sedayu. Kata Nestya, La Roche Posay memiliki misi mengembangkan opsi perawatan kulit dermatologi terbaik yang bisa mengubah kehidupan seseorang. Selain itu, Nestya mengatakan pihaknya juga berkomitmen pada sains dan bekerja sama dengan dermatolog untuk produk-produknya.

Advertisement

“La Roche Posay memiliki misi untuk mengembangkan opsi perawatan kulit dermatologis terbaik yang dapat mengubah kehidupan seseorang. Melalui produk, komitmen pada sains, dan bekerja sama dengan dermatolog, La Roche Posay ingin mengubah kehidupan masyarakat di Indonesia dengan mewujudkan kulit yang sehat dan menumbuhkan rasa percaya diri.” kata Nestya dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11).

Meski permasalahan kulit seperti jerawat dapat memengaruhi kehidupan, masih ada saja orang yang memandangnya sebelah mata. Padahal menurut dr. Fitria, jerawat merupakan salah satu dari delapan penyakit kulit yang sering terjadi. Disebutkan pula kalau jerawat memengaruhi 85 persen orang dengan rentang usia 11-30 tahun.

“Jerawat bukan hanya mengganggu kesehatan kulit seseorang, tetapi lebih dari sebuah permasalahan kulit, di mana sebanyak 35 persen kasus jerawat memiliki kecenderungan depresi yang mengganggu kualitas hidupnya,” terang dr. Fitria.

Advertisement

Jerawat bisa diatasi dengan bahan aktif Aqua Posae Filiformis yang terkandung dalam La Roche Posay Effaclar Duo+ Moisturaizer

La Roche Posay Effaclar Duo+ Moisturaizer | dok. La Roche Posay

Lebih lanjut, dr. Fitria menjelaskan faktor yang berperan dalam menjaga fungsi sawar kulit dengan optimal, yaitu skin microbiome. Gangguan pada komposisi skin microbiome itu bisa menyebabkan penyakit kulit, salah satunya jerawat. Untuk mengatasinya, pasien yang memiliki permasalahan jerawat bisa menggunakan bahan aktif Aqua Posae Filiformis. Bahan aktif tersebut bisa didapat salah satunya melalui La Roche Posay Effaclar Duo+ Moisturizer.

“Untuk mengatasi permasalahan jerawat, perlu kita pahami dan mengembalikan keseimbangan skin microbiome,” lanjut dr. Fitria.

Bahan aktif yang terkandung dalam produk tersebut bisa mengembalikan keseimbangan mikrobiota kulit sehingga dapat melawan peradangan dan menurunkan pelekatan bakteri. Effeclar Duo+ Moisturaizer ini memiliki formulasi komprehensif yang mengandung Aqua Posae Filiformis yang membantu menyeimbangkan mikrobioma kulit. Secara klinis, produk ini bisa membantu melawan jerawat, menyamarkan kemerahan, dan meratakan tekstur kulit dalam 12 jam.

“Pasien jerawat dapat menggunakan bahan aktif yang berperan dalam rebalancing skin microbiome untuk mengurangi peradangan, memperbaiki skin barrier, dan mengurangi kekambuhan jerawat. Bahan aktif ini terkandung dalam La Roche Posay Effaclar Duo+Moisturizer,” imbuhnya.

Sejak didirikan tahun 1975, La Roche Posay telah bekerja sama dengan 90.000 ahli kulit di dunia. Lewat kampanye #SkinLifeChanger, DermLive by La Roche Posay memberikan wadah edukasi, pengalaman, dan inspirasi bekerja sama dengan para dermatolog di Indonesia. Sesi DermLive akan digelar secara berkelanjutan dengan melibatkan para mitra, termasuk Halodoc, Lazada, Shopee, dan Watsons.

Melalui kampanye dan acara virtual ini, La Roche Posay berharap bisa membantu  para acne fighter untuk mendapatkan akses ke dermatolog, memahami kaitan masalah jerawat terhadap kualitas hidup, dan tentunya memberikan dukungan nyata kepada mereka.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE