4 Alasan Mutlak Kenapa Kamu Harus Mulai Mengandalkan Lip Gloss di Banding Lip Matte. Wajib Baca!

Lip gloss for life

Sebagai cewek yang cukup sering pakai lipstik, memiliki lebih dari satu warna tentu merupakan hal lumrah. Namun kini ada tren lama yang kembali menyeruak, yakni pemakaian lip gloss. Kalau beberapa tahun terakhir tren lipstik matte merajai pasar, kini pamor lip gloss sudah mulai dilirik. Bahkan ada yang menggunakan lip gloss untuk mengoleksi lip matte agar terlihat lebih penuh dan intens. Kalau kamu, lebih suka tampilan bibir matte atau glossy nih?

Advertisement

Biar kamu makin percaya, berikut ini Hipwee Style paparkan alasan kenapa mulai sekarang kamu harus punya lip gloss walaupun cuma satu warna saja. Simak, ya!

Tren bibir glossy mulai banyak digemari di banding yang matte menjelang 2021 ini

tren 2021 via www.bebeautiful.in

Bibir yang glossy baik berwarna maupun nggak mulai banyak diminati. Nggak heran, lip gloss mulai dari yang bening hingga berwarna pun banyak terjual habis, terutama produk-produk lokal. Alasan lainnya adalah karena banyak selebritas dan beauty ethusiast yang menggunakan lip gloss di banding lip matte untuk menunjang makeup mereka. Terbukti, dandanan mereka pun tampak lebih cantik dan classy.

Lip gloss memberikan hasil yang juah lebih natural dan nggak gampang bikin bibir jadi kering

bibir nampak sehat via www.pexels.com

Lip gloss berbeda dengan lip matte yang membuat bibir menjadi kering, terutama pada merek tertentu yang kurang cukup mengandung pelembap. Khususnya buatmu yang punya kulit bibir sensitif dan gampang kering, penggunaan lip gloss memang disarankan baik yang bening atau berwarna. Alangkah lebih baiknya, pilih merek lip gloss dengan kandungan vitamin E atau moisturizer agar lebih maksimal melindungi bibir.

Advertisement

Buatmu yang pengen terlihat punya bibir penuh  namun ideal, lip gloss adalah solusinya

full lips via www.pexels.com

Setelah mengaplikasikan lipstikmu seperti biasa, oleskan lip gloss untuk hasil yang lebih maksimal. Hal ini bertujuann untuk membuat tampilan bibirmu jadi lebih penuh dan ideal. Apalagi buatmu yang punya bibir tipis, kamu disarankan untuk menggunakan lip gloss di banding lip matte. Oh ya, bibirmu juga akan terlihat lebih sehat lo berkat efek mengkilap dari lip gloss!

Meski nggak seawet lip matte, lip gloss berwarna membuat makeup-mu jauh lebih berkelas dan trendi

Nikkie via www.youtube.com

Kalau kamu lihat Tasya Farasya atau beauty vlogger kelas dunia, Nikki Tutorials, mereka lebih sering menggunakan lip gloss berwarna di banding lip matte bukan? Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan bertujuan untuk menjadikan tampilan makeup mereka jauh lebih ‘menyala’. Meski nggak seawet lip matte dan butuh touch up berkali-kali, lip gloss tetap mampu menjadikan bibirmu lembap tanpa banyak usaha.

Jadi, risiko bibir menjadi kering atau iritasi akan sangat minim dengan lip gloss. Tapi jangan lupa, pilihlah lip gloss yang sudah ber-BPOM dan asli, ya. Untuk harga sih bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu, tinggal sesuaikan dengan kebutuhanmu saja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE