Nggak Peduli Mahal atau Murah, Ini Penyebab Kenapa Lipstikmu Bisa Bikin Bibir Hitam!

Lipstik bikin bibir hitam

Menggunakan lipstik bukan hanya untuk kebutuhan saat keluar rumah, tapi kini sudah banyak cewek yang nggak PD jika tanpa lipstik ketika di dalam rumah. Mungkin karena beberapa alasan seperti kepuasan pribadi, menutupi bibir hitam atau karena suka dengan aroma dan rasa lipstik tertentu. Yup, nggak bisa dipungkiri juga bahwa masih banyak yang belum paham bahwa nggak peduli harga lipstiknya mahal atau murah, tetap saja berpotensi membuat bibir menjadi hitam atau bahkan iritasi. Wah, simak alasannya bareng Hipwee Style, yuk!

Kamu lupa, bahwa masa kadaluarsa lipstik itu nggak lebih dari setahun. Kalau lebih pun, formulanya sudah nggak sebagus seperti awal beli

expired via id.pinterest.com

Advertisement

Kamu harus tahu bahwa masa kadaluarsa lipstik itu nggak lama, alias nggak lebih dari setahun. Banyak produk lipstik baik lokal maupun luar negeri yang sering mengampanyekan bahwa kamu harus jeli saat menyimpan lipstik, supaya formulanya tetap prima seperti saat pertama kali membelinya. Ingat, ada banyak komposisi dalam lipstik yang mungkin saja berubah saat masa pakainya sudah habis!

Lipstik yang kamu pakai terlalu banyak mengandung bahan-bahan ‘bahaya’ seperti…

bahan-bahan berbahaya via www.alodokter.com

Dilansir dari alodokter.com, ada beberapa kandungan dalam lipstik yang sebaiknya kamu teliti dulu sebelum berani memakainya. Kandungan ini di antaranya, triklosan dan ftalat yang bisa memicu reaksi alergi atau iritasi apabila kulitmu nggak siap menerimanya. Bukan cuma berpotensi bikin bibir menghitam, organ tubuhmu yang  lain juga bisa terganggu kesehatannya.

Terlalu lama membiarkan lipstikmu menempel di bibir tanpa berniat membesihkannya. Duh, payah banget!

bersihkan bibir via id.pinterest.com

Meski lipstikmu harganya mahal dan berkualitas impor, kamu tetap harus membersihkan bibirmu saat sudah lebih dari 5 jam memakainya. Jangan sampai kelalaianmu justru membuat bibirmu menjadi kering, menghitam bahkan iritasi. Cukup bersihkan dengan micellar water atau cleansing oil yang biasa kamu gunakan, lalu usap dengan kapas secukupnya. Ini ritual sederhana tapi besar lo dampaknya!

Gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik, supaya kulit bibirmu yang tipis selalu terjaga kelembapannya

lip balm via id.pinterest.com

Salah satu ciri bibir sehat adalah penampilannya yang lembap. Kulit bibir yang cenderung tipis sangat rentan iritasi dan menghitam kalau kamu nggak terlebih dahulu menjaga kelembapannya. Jadi, jangan lupa pakai lip balm tiap kali dibutuhkan, ya!

Semoga mencerahkan, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE