Memasuki Usia 25, Ini Koentji Dandanan Biar Wajahmu Nggak Pucat. Dijamin Irit!

Make-up for age 25

Merias wajah atau biasa disebut dengan dandan adalah hal yang lumrah dilakukan, terutama buatmu yang sudah kuliah atau bekerja. Buat sebagian besar orang, mendandani wajah adalah upaya ‘penyelamatan’ diri dari ketidakpercayadirian-baik karena bekas jerawat atau keriput-keriput halus yang mulai bermunculan.

Advertisement

Pas banget, kali ini Hipwee Style akan menjelaskan step by step dandanan yang bisa diaplikasikan olehmu, kaum hawa yang mulai masuk usia 25. Hmm, usia ini tuh peralihan dari remaja ke dewasa, jadi nggak heran kalau agak tricky mengakali masalah-masalah wajah yang pasti makin banyak. Yuk, disimak!

Setelah cuci muka dan pakai sunscreen, aplikasikan concealer demi bekas jerawat dan bintik hitam yang tersamarkan. Jangan bilang kamu masih belum tahu apa itu concealer, ya!

concealer via id.pinterest.com

Concealer berbeda dengan foundation atau BB Cream. Cairan pekat berwarna cokelat atau sesuai tone kulitmu ini diformulasikan khusus untuk menutupi kekurangan wajah seperti bekas jerawat, kerutan halus sampai bintik hitam. Untuk itu, memulai mengaplikasikan concealer sebelum bedak adalah trik jitu supaya wajahmu tampak mulus.

Setelah itu, kamu bisa memulaskan tipis-tipis foundation atau BB Cream. Jangan terlalu tebal, kalau nggak mau komedoan!

foundation tipis via id.pinterest.com

Mengapa tipis-tipis? Yup, karena di awal kamu sudah mengaplikasikan concealer, kamu hanya perlu memaksimalkannya dengan foundation atau BB Cream. Di sini, kamu nggak perlu terlalu ‘medok’ karena demi mencegah datangnya komedo atau jerawat baru.

Advertisement

Supaya irit, kamu bisa memulaskan lipstik untuk bibir sekaligus pipi. Sssst, blush on pakai lipstik tuh hasilnya lebih bagus, lo!

blush on via id.pinterest.com

Setelah mengaplikasikan lipstik ke bibir, kamu bisa lo memulaskannya ke pipi sebagai blush on Tahukah kamu kalau blush on pakai lipstik hasilnya lebih natural dan matte? Yup, saatnya beralih ke lipstik sebagai blush on demi tampilan natural dan pengeluaran yang lebih irit!

Pilih pensil alis berwarna abu-abu tua atau hitam, karena warna cokelat sudah terlalu mainstream

pensil alis via id.pinterest.com

Kamu pasti nggak nolak kan kalau warna alismu jauh lebih natural dan tebal dari biasanya? Nah, kuncinya adalah di warna pensil alismu sendiri! Pilih warna abu-abu tua atau hitam, karena keduanya jauh lebih natural di banding warna cokelat.

Nggak perlu pakai eyeliner atau maskara, cukup oleskan aloe vera gel untuk bulu mata yang lebih lentik dan tampilan mata yang segar

Advertisement

bulu mata via id.pinterest.com

Karena nggak semua orang butuh menggunakan eyeliner atau maskara, cobain deh trik satu ini supaya tampilan matamu jauh lebih segar. Nggak perlu juga kamu berlama-lama di meja rias, karena trik ini mampu menghasilkan look yang natural namun tahan lama!

Gimana? Irit dan nggak makan banyak waktu, kan? Yuk, praktikkan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE